Tips Untuk Tetap Glowing Menghadapi ‘New Normal’ Dengan Elsheskin

By Tami Oktari - July 03, 2020


Semenjak pemerintah mulai menerapkan sistem new normal, beberapa diantara kita pasti ada yang udah mulai balik kerja di kantor dengan 'nuansa' berbeda. Maksud ‘berbeda’ disini adalah walaupun kita udah bisa mulai berkegiatan lagi di luar rumah, tetap harus ingat kalau keadaan belum normal dan ada 'aturan' baru yang harus kita ikuti karena kita tetap harus waspada terhadap Covid-19 ini. 

Berbicara mengenai new normal ini, bukan hanya persoalan tentang tetap waspada terhadap Covid-19 tetapi juga bagaimana kita menjaga konsistensi dalam merawat diri termasuk wajah.

Jangan Lupa Gunakan Sunscreen
Penggunaan sunscreen enggak boleh di skip ya, baik untuk kalian yang beraktifitas di luar ataupun dalam ruangan. Selain melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, penggunaan sunscreen pun bisa membuat dark spot di wajah enggak semakin parah. 

Ada 2 jenis sunscreen yaitu physical sunscreen dan chemical sunscreen. Bagi kalian yang memiliki kulit sensitif, lebih dianjurkan untuk menggunakan physical sunscreen yang lebih toleransi terhadap semua jenis kulit.

Sunscreen yang gunakan sekarang adalah Elsheskin Daily Protection Gel yang cocok untuk kulit berminyak. Kemasannya pump nya bikin lebih praktis. Sebenarnya aku punya love-hate relationship dengan sunscreen ini. Disatu sisi, aku suka dengan tekstur gelnya yang cocok di kulit berminyak dan satu-satunya sunscreen dari Elsheskin yang termasuk fungal acne safe. Tapi sayangnya karena sunscreen ini termasuk chemical suncreen, jadinya berpotensi menimbulkan iritasi dan alergi. Memang terkadang ada rasa panas ketika aku pakai tapi untungnya enggak sampai memerah.


Moisturizer
Walaupun kulitku berminyak, penggunaan pelembab pun wajib hukumnya. Karena kalau kulit terlalu kering pun, justru akan timbul dry patches dan jerawat. Jenis pelembab yang digunakan bisa disesuaikan dengan jenis kulit kalian. 


Cleanser
Beraktifitas diluar ruangan ataupun hanya di rumah, membersihkan wajah juga wajib hukumnya. Untuk first cleanser bisa menggunakan micellar water/cleansing oil/cleansing balm/milk cleanser. Sesuaikan dengan kebutuhan kalian. Selanjutnya bisa menggunakan face wash. Ada 2 cleanser yang aku gunakan dari Elsheskin yaitu Deep Cleansing for Sensitive Skin (hanya digunakan membersihkan makeup yang berat seperti face painting) dan Soothing Cleanser Wash.

Selain perawatan dari luar mengggunakan skincare seperti yang aku bahas di atas, perawatan dari dalam pun wajib diperhatikan. Beberapa diantaranya cukup minum air putih, rajin makan buah dan sayur. Keliatan sederhana tapi ini cukup berpengaruh lho. Dulu aku suka banget minuman manis seperti Thai Tea yang sering banget aku konsumsi dan ternyata berdampak ke kulitku yang jadinya gampang jerawatan. Apalagi masa pandemi gini jadi makin harus memperhatikan asupan tubuh, makanya harus banyak konsumsi air putih dan makanan yang sehat. Memang susah diterapkan karena belum terbiasa, makanya sekarang lagi belajar untuk hidup sehat.

Kalau kalian tertarik untuk mencoba dan membeli produk Elsheskin ini, jangan lupa sertakan kode voucher 'SQUADTAMI' untuk dapatkan diskon 10%. Kalian juga bisa konsultasi terlebih dahulu untuk mendiskusikan produk yang cocok untuk kalian.

Sampai disini dulu sharing kita hari ini. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. 




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡