[REVIEW & SWATCHES] Elsheskin Smooth Lip Matte All Shades

By Tami Oktari - June 06, 2020


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Setelah sebelumnya mengeluarkan bedak tabur dan lipstick matte, kali ini Elsheskin mengeluarkan lipcream dengan 3 jenis finishing yaitu Smooth Lip Matte, Intense Gloss Matte dan Glam Gloss. Disini aku fokus dulu untuk bahas seri Smooth Lip Matte yang menurutku bisa dimasukan kedalam kategori lipcream lokal yang wajib coba di tahun 2020 ini. 


PRODUCT INFO
Nama Produk: Elsheskin Smooth Lip Matte
Tersedia dalam 6 pilihan warna: Choco Mauve, Hello Beautiful, Brick The Rules, Dashwood, Oh My Nude!, & Queensberry
Netto: 6 gr
Harga: 139.000/pc
Bisa dibeli di: Shopee
Made in Indonesia

PRODUCT CLAIM
Elsheskin Smooth Lip Matte adalah liquid lipstick dengan hasil alami yang tahan lama, hasil akhir yang halus, enggak lengket dan transferproof.


PACKAGING
Dikemas menggunakan box doff bergradasi hitam dan warna dari masing-masing shade lipcream. Informasi produk tertera lengkap di kemasannya. Untuk produk lipcreamnya, botolnya berwarna hitam doff dan setengah bagian botolnya transparan. Jadi dibagian bawahnya bakal keliatan warna lipcreamnya. Ukuran tangkai aplikatornya pas dan jenis aplikator yang digunakan adalah reservoir tip. Sekarang banyak banget ya produk lokal yang pakai aplikator jenis ini karena biasanya selalu pakai yang jenis doe foot atau flat doe foot. Oya lipcream Elsheskin ini udah ada BPOM nya juga, jadi insya Allah aman ya.


INGREDIENTS
Isododecane, Talc, Aluminum starch octenylsuccinate, Cyclomethicone, Microcrystalline wax, Kaolin, Diisostearyl malate, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Polyglyceryl-2 triisostearate, Pentaerythrityl tetraisostearate, Cyclohexasiloxane, Disteardimonium hectorite, Dimethicone/PEG-10/15 crosspolymer, Dimethicone/Vinyl dimethicone crosspolymer, Propylene carbonate, Polyglyceryl-2 diisostearate, Fragrance (Parfum), Sodium dehydroacetate, Dipropylene glycol, Sodium citrate, Tocopherol, Simmondsia chinensis (Jojoba) seed oil

FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Teksturnya creamy dan enggak begitu thick. Masih mengandung fragrance dan memiliki aroma manis. Tapi wanginya masih sopan kok di hidung aku. Enggak menyengat sama sekali.

SWATCHES
Hand Swatches

Lip Swatches

Varian Choco Mauve ini memiliki warna warm mauve yang termasuk warna aman dan warna sejuta umat. Warna pink brownish yang pas digunakan untuk yang memiliki kulit dengan warm tone kayak aku.


Varian Hello Beautiful ini memiliki warna pink nude yang pas dijadikan base ombre. Untuk dipakai tunggal, keliatan pucet di kulitku. Amannya di mix atau ombre dengan warna bold.


Varian Brick The Rules ini memiliki warna bata yang cukup bold. Ini termasuk salah satu shade favoritku.


Varian Dashwood ini satu-satunya shade yang memiliki tipe warna cool tone. Jadi ada hint abu yang membuat shade ini kurang pas karena keliatan 'ashy' dan kusam di kulitku yang warm undertone ini. Mungkin bagi kalian yang punya kulit lebih putih (fair/cool tone) bisa cocok dengan shade ini. 


Varian Oh My Nude! ini memiliki warna peach nude yang pas untuk dijadikan base ombre. 


Varian Queensberry memiliki tipe warna merah bold yang agak gelap, jadi seperti warna wine. Tipe warna merah yang jadi favorit aku. Seperti biasa, warna merah bold gini jadi andalan aku untuk dibikin ombre lips. 

MY OPINION
Salah satu lipcream lokal terbaik yang aku coba di tahun 2020 ini. Nama produknya ‘Smooth Lip Matte’ benar-benar mencerminkan hasil pemakaiannya. Hasilnya matte tapi enggak bikin bibir rasa kering. Pengaplikasiannya ke bibir pun smooth banget, enggak patchy. Bukan cuma itu, di bibir pun rasanya super ringan dan nyaman banget. Soal pigmentasi, untuk shade light/nude seperti Hello Beautiful dan Oh My Nude! harus diulas berulang kali supaya warnanya menutupi bibir yang gelap. 

Long-lastingkah? YES!! Cukup tahan lama dan transferproof. Saranku, setelah mengaplikasikan lip matte ke bibir, biarkan ngeset dulu. Jangan langsung dibawa makan minum ataupun pakai masker. Cukup 5 menit aja. Setelah itu mau pakai masker pun bebas karena kita masih wajib pakai masker kemana-mana untuk mengantisipasi penyebaran Corona. Cuma terkadang aku harus buka masker ketika lagi diskusi karena suaraku susah banget kedengaran ama lawan bicaraku, makanya tetap pakai lipcream biar enggak keliatan pucat hehe

Kalau untuk dibawa makan minum terutama makanan berminyak, pastinya warnanya akan sedikit memudar di bagian dalam bibir.


PROS
+ Packaging stylish dan modern
+ Pigmentasi bagus
+ Berasa ringan dan nyaman di bibir
+ Enggak bikin bibir kering

CONS
- Harga agak pricey

Kalau kalian tertarik dan mau berbelanja produk Elsheskin, jangan lupa gunakan kode voucher 'SQUADTAMI' (khusus pemesanan via Whatsapp) untuk dapatkan diskon 10%. Happy shopping!~

Sekian review mengenai lipcream lokal dari Elsheskin. Semoga bisa reviewku bisa memberikan informasi yang kalian butuhkan. Sampai jumpa di review selanjutnya, bye~


  • Share:

You Might Also Like

7 komentar

  1. Wah...kok menarik ya Lip cream nya Elshe Skin ini.. Aku juga sama mba walau pakai masker tetap saja lipstickan...ehehehe..

    ReplyDelete
  2. Suka banget yg brick the rules, warnanya cantik bangeet.. btw aku belum pernah coba produk makeup nya Elsheskin sama sekalii wkwkwk XD

    ReplyDelete
  3. Detail banget kak, mumpung lipcreamku pada sekarat kayaknya cocok nih buat di cobaaa dan di review

    ReplyDelete
  4. Detail banget penyampaian review-nya suka baca tulisannya, wah aku suka sama warnanya

    ReplyDelete
  5. Suka deh sama kemasannya! Jelihatan mewaah~ Kalo shadenya aku suka yang brick the rules :D

    ReplyDelete
  6. Tapi di gambarnya agak ke satin matte gitu ya hehehehe. Padahal bagus nih kalo harganya terjangkau, krn longwear dan gak kering. Biasanya kalo aku pake yg matte finish suka bikin kering.

    ReplyDelete
  7. packagingnya bagus dan warna warna nya pada cantik cantik

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡