[REVIEW] Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder Shade Terra

By Tami Oktari - July 31, 2020


Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder

Sebagai pemilik kulit berminyak dan gampang berjerawat, bedak tabur menjadi pilihan yang tepat karena lebih bersahabat untuk tipe dan permasalahan kulit seperti ini.  Makanya enggak heran ya kalau aku lebih banyak punya bedak tabur dibandingkan bedak padat. Salah satu bedak tabur yang aku coba sekarang adalah Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder yang memiliki 2 varian yaitu Freya dan Terra.

PRODUCT INFO
Nama Produk: Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder
Netto: 20g
Harga: Rp. 160.000
Period After Opening: 12 Months
BPOM No.: NA18190405079
Made in Indonesia

PRODUCT CLAIM
Holy Smooth & Blur Loose Powder merupakan bedak tabur  dengan butiran yang sangat lembut untuk membantu menyamarkan pori-pori dan garis halus agar terlihat lebih halus dan matte. Bedak ini juga mampu menahan makeup lebih lama dan membuat kulit tampak lebih halus seperti efek airbrushed. Kandungan Jojoba Oil yang ada didalamnya memberikan kelembapan ekstra pada kulit dan juga melindungi kulit dari sinar UV.


PACKAGING
Seperti biasa, kemasan produk dari Looke Cosmetics selalu tampil simple dan elegan dengan nuansa hitam. Box doff dengan info produk yang tertera cukup jelas. Untuk kemasan bedak taburnya berbentuk jar dan udah tersedia puff serta kaca didalamnya.


Bagian dalamnya ada pembatas seperti kain untuk tempat keluar produknya. Biar bedaknya enggak bleberan, jadinya segel plastiknya enggak ku lepas seluruhnya. Oya produk dari Looke Cosmetics ini cruelty free yang artinya enggak menggunakan/membunuh hewan pada saat proses pembuatan produknya.


INGREDIENTS
Talc, Aluminum starch octenysuccinate, Titanium  dioxide (Cl 77891), Cl 77492, Silica, Boron nitride, Cl 77491, Isopropyl titanium triisostearate*, Cl 77499, Macadamia seed (Jojoba) oil, Xylitol, Aluminium hydroxide, Phenoxyethanol, Sodium phosphate, Triethoxycaprylylsilane, Water

*pemicu fungal acne

FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Teksturnya bedaknya halus banget. Enggak mengandung fragrance.



MY OPINION
Bedak tabur dari Looke Cosmetics ini hasilnya matte dan halus banget, nempel di kulit dengan baik. Yang penting pastikan enggak ada dry patches di wajah. Tipe kulitku berminyak tapi terkadang ada dry patches di beberapa area karena terlalu sering menggunakan spot treatment. jadi bisa gunakan pelembab sebelumnya ya. Untuk pengaplikasiannya bisa menggunakan puff ataupun brush. Cukup multifungsi karena udah mengandung UV Protection tapi disini memang enggak disebutkan berapa kandungan SPF nya.

Enggak begitu bisa menahan minyak. Sebenarnya produk ini memang enggak ngeklaim untuk menahan minyak. Jadi untuk mengatasi hal ini, kalian bisa gunakan primer sebelum makeupan atau setting spray setelah makeup. Aku pakai shade Terra dan shade ini pas banget di kulit mediumku. Enggak terlalu gelap ataupun terang.

PROS
+ Partikel bedaknya halus banget
+ Enggak mengandung fragrance
+ Udah tersedia puff dan kaca
+ Cruelty free

CONS
- Masih mengandung ingredients yang memicu timbul fungal acne

Kalian bisa mencoba produk ini di Official Store Looke Cosmetics yang ada di Shopee. Sekian reviewku mengenai bedak tabur lokal dari Looke Cosmetics. Semoga reviewku bisa membantu kalian yang sedang mencari bedak tabur yang pas untuk kulit berjerawat.

See you on my next review, bye~


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡