October 2021 - Blog by Tami Oktari

October 23, 2021

[REVIEW] Scarlett Shower Scrub & Body Scrub Varian ‘Coffee’

October 23, 2021 1
[REVIEW] Scarlett Shower Scrub & Body Scrub Varian ‘Coffee’


Udah pada tau kan kalau Scarlett ngeluarin varian terbaru lagi? Kali ini varian Coffee jadi pilihan aroma terbaru untuk produk Brightening Shower Scrub dan Body Scrubnya. Tapi kenapa mereka enggak bikin untuk produk lotionnya ya?

SCARLETT BRIGHTENING SHOWER SCRUB ‘COFFEE’
Netto: 30ml
Harga: Rp. 75.000
BPOM NA18210700426

Scarlett Shower Scrub Perfect Coffee Edition ini mengandung Glutathione, Vitamin E, dan Collagen yang memiliki manfaat:
  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Meregenerasi kulit
  • Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit

Packaging
Kemasannya masih sama dengan varian sebelumnya, botol plastik transparant dengan tutup flip top. Di botolnya ada tulisan emboss ‘SCARLETT’ dan udah tertera informasi keterangan produk seperti cara penggunaan, ingredients dan lain-lain. 


Kalian juga bisa cek keaslian produk Scarlett yang kalian punya. Di badan botol tertera barcode produk, bisa langsung di scan. Nanti akan masuk ke sebuah situs (cek gambar dibawah) dan langsung masukkan data diri kalian. Setelah itu akan muncul tampilan info mengenai keaslian produk yang kalian punya. 


Ingredients
Aqua demineralisata, Sodium laureth sulfate, Acrylates/Steareth-50 acrylate copolymer, Lauryl  betaine, Coconut fatty acid diethanolamide, Fragrance (parfum), Components and finished fragrances, Sodium lauryl sulfate, Cocamidopropyl betaine, Glycine, Collagen, Tocopheryl acetate, Polyethylene, DMDM Hydantoin, Edta, Citric acid, Cl 77400

Texture & Scent
Tekstur sabunnya cukup kental dan ada butiran scrubnya. Aromanya kopi banget. Bagi aku yang bukan penyuka kopi, cukup rileks dengan aromanya. Bahkan suamiku bilang aromanya mirip roti kopi yang terkenal itu.


My Opinion
Seperti sabun pada umumnya, shower scrub dari Scarlett ini digunakan untuk membersihkan badan dari debu dan kotoran. Lebih manteb lagi kalau dipakai barengan dengan body scrub supaya hasilnya lebih terasa di kulit. Untuk butiran micro scrubnya enggak begitu kasar di kulit, malah kadang kayak enggak berasa scrubnya di kulitku. 

SCARLETT BODY SCRUB ‘COFFEE’
Netto: 250ml
Harga: Rp. 75.000
BPOM NA18210700581

Scarlett Body Scrub Perfect Coffee Edition ini mengandung Glutathione dan Vitamin E yang bermanfaat untuk:
  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Meregenerasi kulit
  • Membantu pembentukan kolagen
  • Meningkatkan kelembapan kulit

Packaging
Kemasan scrub menggunakan jar, sama dengan produk scrub pada umumnya. Yang berbeda dengan kemasan scrub sebelumnya, untuk varian Coffee ini kemasannya jar transparant berwarna coklat gelap. Keliatan lebih cantik karena jar transparantnya. Bagian dalamnya disegel aluminium foil (ada hologram). 


Sama dengan shower scrubnya, di kemasan scrubnya juga tertera barcode untuk ngecek keaslian produk Scarlett. Caranya pun sama. Tinggal scan barcode dan kalian akan langsung masuk ke situs Scarlett Whitening (cek gambar dibawah). 

Ingredients
Aqua denineralisata, Polyethylene, Cetearyl alcohol, Cetyl alcohol, Mineral oil, Glycol distearate, Glycerin, Propanediol, Perfume, Glutathione, Tocohperyl acetate, DMDM hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates

Texture & Scent
Teksturnya cukup padat dan butiran scrubnya enggak begitu halus tapi enggak begitu kasar juga. Untuk aromanya, jelas dominan kopi. Lebih arah wangi manis. 

My Opinion
Body scrub dari Scarlett enggak pernah ngecewain. Aku udah coba varian Romansa yang udah hampir habis dan sekarang beralih sementara ke varian Coffee karena kegoda sama aroma kopinya yang manis. Yas, wangi kopinya lebih ke manis kayak tiramisu. Kalau suamiku bilangnya mirip roti kopi yang hits itu.

“Beneran ngangkat kotoran atau daki?” Oh tentu!! Aku biasanya pakai dikulit yang kering jadi pas ngegosok kulit itu puas banget rasanya liat daki rontok. Tau dakinya keangkat atau enggaknya, dari perubahan warna scrubnya. Agak rancu sebenarnya karena warna scrub varian Coffee ini warnanya coklat, enggak kayak varian lainnya yang scrubnya warna putih. Tapi cukup keliatan kok bedanya karena warna scrub setelah digosok jadi agak butek.


By the way, aku mau nanya ke kalian nih. Gimana sih urutan kalian kalau pakai kedua produk ini saat mandi? Body scrub atau sabun dulu yang digunakan? Aku pernah baca artikel kalau sebaiknya gunakan sabun dulu untuk bersihkan kotoran di badan dan setelah itu lanjut ke body scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Tapi dari dulu, aku lebih nyaman dengan step body scrub dulu yang digunakan pas kulit masih kering. Jadi daki di badan berasa lebih keangkat. Untuk ngebilas scrub pun rasanya enggak cukup pakai air karena takut residu masih nempel. Makanya setelah scrub, lanjut pakai sabun untuk bersihin kotoran yang udah luruh dari penggunaan scrub tadi.

Untuk varian Coffee ini masuk dalam salah satu wangi favoritku setelah Freshy. Kayaknya makin cakep deh kalau varian Coffee ini juga ada dalam bentuk lotionnya karena lotion Scarlett biasanya ada efek tone up yang bikin kulit lebih cerah

HOW TO ORDER
Kalian bisa order produk Scarlett Whitening ini melalui Whatsapp (087700353000), Line (@scarlett_whitening), DM Instagram (@scarlett_whitening), dan Shopee (Scarlett_whitening). Pilih salah satu aja ya. Untuk pengemasan produk, insyaallah dipacking rapi dan sampai dengan aman ke tangan kita

Sekian review mengenai varian Coffee dari Scarlett and see you on my next review, bye~




October 8, 2021

[REVIEW] Skin Soul 24K Snail Gold Serum By Amanda Manopo

October 08, 2021 1
[REVIEW] Skin Soul 24K Snail Gold Serum By Amanda Manopo


Udah pernah coba serum sultan dengan kandungan siput dan emas? Kali ini serum dari Skin Soul menggunakan 2 bahan tersebut dalam serumnya sehingga punya banyak manfaat yang salah satunya untuk membuat kulit awet muda. Siapa sih yang enggak mau terlihat muda di umurnya yang makin bertambah? Terutama aku yang hampir 30 tahun ini pasti butuh banget skincare yang bukan cuma fokus untuk melembabkan, melainkan juga bisa untuk menjaga awet mudanya kulit ini

PRODUCT INFO
Nama Produk: Skin Soul 24K Snail Gold Serum by Amanda Manopo
Netto: 20 ml
Harga: Rp. 145.000
BPOM No.: NA18210104651
Made in Indonesia

PRODUCT CLAIM
Skin Soul 24K Snail Gold Serum by Amanda Manopo merupakan serum yang diformulasikan dengan kandungan gold dan snail filtrate yang bekerja untuk mencegah penuaan dini pada kulit wajah sehingga tampak lebih awet muda, glowing, dan sehat. Kandungan aktifnya juga membantu mencerahkan kulit, serta melembabkan kulit wajah supaya  terlihat lebih halus dan kencang. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Manfaat dari Skin Soul 24K Snail Gold Serum:
  • Mencegah penuaan dini pada kulit yang bikin kulit lebih awet muda
  • Sebagai anti aging dan anti inflamasi
  • Menghidrasi, meredakan, dan meratakan warna permukaan kulit
  • Mengontrol produksi sebum dan meningkatkan elastisitas kulit
  • Mendorong produksi kolagen
  • Membuat kulit menjadi rileks dan panas


PACKAGING
Dikemas dengan box bernuansa putih dan gold. Tiap sisi box tertera informasi produk, mulai dari manfaat, cara pemakaian, ingredients, dan lain-lain. Untuk serumnya dikemas dalam botol kaca transparant, jadi keliatan cantik serum yang ada serpihan goldnya. 

Untuk aplikatornya menggunakan semacam pipet tetes. Biasanya aku teteskan dulu ke tangan, setelah itu langsung oleskan ke wajah. Tapi kalau pengen cepat, langsung teteskan ke wajah aja langsung dari pipetnya. Asalkan jangan kena kulit wajah biar pipetnya tetap higienis.


Walaupun dari kemasan kaca, serum ini cukup travel friendly juga karena ukurannya yang cukup mungil. Enggak begitu 'banyak makan' tempat di pouch.

INGREDIENTS
Aqua, Decapeptide-12, Snail secretion filtrate, Jania rubens extract, Peg-40 hydrogenated castor oil, Phenoxyethanol, Centella asiatica extract, Galactomyces ferment filtrate, Polyacrylate crosspolymer-11, Ceramide 3, Ethylhexylglycerin, Arisaema amurense extract, Decyl glucoside, Fragrance, Sodium carrageenan, 1,2-Hexanediol, Peg-7 glyceryl cocoate, Dimethylmethoxy chromanyl palmitate, Gold, Silver, Copper powder

TEXTURE & SCENT
Teksturnya agak kental, berwarna bening, dan ada serpihan gold. Untuk aromanya, walaupun masih mengandung fragrance tapi aromanya cukup soft dan enggak begitu menyengat. Jadi bagi yang sensitif terhadap wewangian, fragrance di serum ini masih bisa ditoleransi.


MY OPINION
Untuk pemakaian serum ini bisa digunakan setelah toner. Snail serum ini cukup cepat menyerap di kulit. Sedikit lengket di awal pemakaian tapi setelah beberapa menit digunakan, rasa lengket perlahan hilang. By the way, aku sempat ngerasain sedikit 'panas' di bagian pipi setelah pakai serumnya. Tapi enggak permanen, cuma sementara. Lama kelamaan rasa panasnya hilang sendiri. Untungnya enggak ada iritasi atau efek negatif lainnya di wajahku.


Untuk hasil pemakaiannya, aku share first impression dulu karena baru pakai beberapa kali. Untuk efek melembabkannya cukup tapi untuk manfaat lain yang udah diklaim sebelumnya belum keliatan. Gunakan rutin biar bisa keliatan hasil yang sesuai klaimnya.

Bagi yang pengen coba serum sultan ini, bisa langsung meluncur ke marketplace ya. Bisa klik disini untuk lebih mudahnya. Jangan lupa bakal ada diskon menarik di tanggal 10.10 ini. Happy shopping!!

Sekian reviewku mengenai serum sultan dari Skin Soul ini. See you on my next review, bye~