BEAUTY PRODUCT EMPTIES #7 | Edisi Juli 2020

By Tami Oktari - July 31, 2020



Beauty Product Empties #7 

Balik lagi ke edisi empties setelah sebelumnya aku terakhir bahas ini di bulan Januari. Semua produk yang aku habiskan beberapa bulan ini sebenarnya bukan hanya skincare dan body care. Ada makeup juga kok. Tapi sayangnya aku kelupaan foto dan mager ngulangnya. Jadi untuk makeupnya, aku masukin ke edisi empties selanjutnya ya

SHEET MASK
Selama di rumah aja, aku jadi keranjingan cobain berbagai macam sheet mask. Beberapa diantaranya L’Oreal Paris Face Mask, Maybena Intensive Moisture Mask (kelupaan di foto), Faith in Face ‘Let It Glow’ dan Mediheal Collagen Mask. Untuk kulit berminyak seperti aku, cuma sheet mask L’Oreal yang sepertinya kurang cocok di kulitku karena essencenya yang lama menyerap berujung greasy jadinya.


CLEANSER
Micellar water adalah produk yang pasti selalu ada di setiap list emptiesku (kecuali kalau udah pernah ku mention produk dengan brand yang sama di 1 postingan, enggak akan aku bahas di postingan empties selanjutnya. Kali ini aku udah habisin sebotol cleanser dari Nameera Micellar Water. Insyaallah fungal acne safe. Nah biasanya micellar water itu akan ninggalin rasa licin ketika dibilas menggunakan air tapi ini sama sekali enggak ada ninggalin rasa licin di wajah. 


SPOT TREATMENT
Sekarang stok spot treatment untuk jerawatku lagi banyak  banget jadi mau habisin stok lama dulu. Pas jerawatan parah dulu, aku pakai Latulipe Acne Total Care Lotion. Cara pakainya cukup ditotolin di area yang berjerawat. Cukup bisa membantu mengempeskan jerawat. Selain itu aku juga habisin Biore Pore Pack yang sebenarnya udah sering banget aku repurchased tapi kayaknya belum pernah masuk list emptiesku. Tapi sekarang aku berusaha mengurangi penggunaan pore pack dan fokus di produk yang mengandung AHA dan BHA untuk menghilangkan komedo.

BODY CARE
Entah kenapa sekarang jadi males banget pakai body lotion padahal kulit badanku kering. Malah dulu aku lebih sering beli body lotion dibandingkan produk lainnya karena selalu aku pakai pagi dan malam. Makanya sekarang mau rajinin lagi pakai body lotion karena kaki dan tanganku makin terasa kering dan agak risih rasanya. Makanya kemarin sempat habisin sebotol lotion dari Nivea Extra White Radiant & Smooth yang biasa aku pakai di pagi hari. Wanginya enak, enggak menyengat sama sekali.


Setiap ngeliat produk perawatan yang udah aku habiskan, ada rasa kepuasan tersendiri karena berhasil menggunakan produknya sebelum tiba masa expired. Di sisi lain aku juga risih ngelihat banyak sampah plastik. Cuma beberapa kemasan yang bisa aku manfaatkan kembali seperti botol face wash Cetaphil ukuran 500 ml yang aku gunakan sebagai wadah hand sanitizer untuk di rumah.

Sekian pembahasan mengenai Beauty Product Empties #7. Semoga kalian suka dengan sesi ini.

See you on my next review, bye~


  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡