[REVIEW] HALE Stay Toned Balancing Essence Toner & Clay Mask

By Tami Oktari - July 14, 2020


HALE Stay Toned Balancing Essence Toner & HALE Let’s Clay ‘Licorice, Green Tea, & Charcoal Clay Mask’

Semakin menjamurnya kehadiran skincare lokal, semakin besar juga keinginanku untuk mencoba produk-produknya. Salah satunya dari HALE yang hadir dengan kemasan simple dan clean. Produk perdana dari HALE adalah HALE Let’s Clay dan kemudian disusul dengan produk terbarunya yang baru aja launching bulan Juni lalu yaitu HALE Balancing Essence Toner.

HALE STAY TONED BALANCING ESSENCE TONER
Netto: 100ml
Harga: Rp. 129.000
No. BPOM: NA18200102469


HALE Balancing Essence Toner ini dapat digunakan untuk menjaga kelembapan kulit dan keseimbangan pH kulit. Mengandung bahan pencerah yang dapat membantu meratakan warna kulit dan dapat digunakan oleh semua jenis kulit termasuk kulit berjerawat.


Dikemas dengan box bernuansa biru langit dan putih, duh adem banget liatnya. Produk dikemas dalam kemasan botol plastik berwarna senada dengan boxnya. 


Ingredients
Water, Butylene glycol, Glycerin, Peg-12 dimethicone, Aloe barbadensis leaf extract, Portulaca oleracea extract, 1,2-hexanediol, Panthenol, Morus alba fruit (Mulberry) extract, Centella asiatica extract, Glycyrrhiza uralensis (Licorice) root extract, Disodium edta, Sodium hydroxymethylglycinate, Citric acid, Sodium hyaluronate, Ethylhexylglycerin

Formula (Texture & Scent)
Teksturnya agak kental. Soal aroma, sebenarnya toner ini fragrance free tapi aku masih bisa mencium aroma yang sedikit menyengat disini. 


Toner HALE ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang rentan fungal acne sekalipun. Senang banget rasanya brand lokal mulai concern terhadap skincare yang fungal acne safe.

HOW TO USE
Ada 3 pilihan cara penggunaan toner HALE ini yaitu
• Tuangkan ke kapas lalu usapkan ke seluruh wajah
• Langsung tuangkan ke telapak tangan dan usap/tap-tap ke seluruh
• Bisa dijadikan sebagai DIY Mask menggunakan kapsul sheet mask/kapas tipis

Aku biasanya menggunakan cara kedua yaitu langsung tuangkan ke telapak tangan kemudian langsung tap-tap. Tapi kalau sebelumnya aku pakai clay mask, barulah aku menggunakan kapas ketika pemakaian toner untuk sekalian memastikan enggak ada residu yang tertinggal.


Bisa dilihat gambar di atas kalau kapas menjadi abu-abu. Hal ini dikarenakan sebelumnya aku menggunakan clay mask. Untuk hasil pemakaiannya, cepat menyerap. Rasa lengket hanya terasa diawal pemakaian, nanti rasa lengketnya akan hilang secara perlahan. Enggak berasa greasy di kulit berminyak. Karena toner ini termasuk hydrating toner, jadi bisa digunakan setiap hari, pagi dan malam.

HALE LET’S CLAY MASK
Netto: 85 gr
Harga: 129.000
No. BPOM: NA18190205382


HALE Let’s Clay bisa digunakan untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit dari kotoran-kotoran yang menempel, menghaluskan, melembabkan serta melembutkan kulit.

Sama dengan tonernya, clay masknya pun dilengkapi dengan box bernuansa putih biru dan terdapat info produk yang cukup lengkap. Kemasan masker berupa tube ramping dengan tutup flip top. 


Ingredients
Aqua, Kaolin, Butylene glycol, Silica, Magnesium aluminum silicate, PEG-100 stearate*, Glyceryl stearate*, Oryza sativa hull powder, Decyl glucoside, Glycerin, Licorice (Glycyrrhiza glabra) extract, Charcoal powder, Lactic acid, Caprylyl methicone, Camellia sinensis (Green tea) leaf extract, DMDM hydantoin, Phenoxyethanol, Cl 77266, Tocopheryl acetate, Xanthan gum, Disodium edta

*pemicu fungal acne

Formula (Texture & Scent)
Teksturnya creamy dan cukup thick. Ada micro-scrubnya. Enggak mengandung fragrance tapi ada aroma ‘selayang’ gitu

Sebagai pecinta masker clay, produk keluaran HALE ini bisa jadi salah satu andalan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Selain bisa menyerap minyak berlebih dan membersihkan pori-pori dari kotoran, masker HALE ini bisa digunakan untuk mengeksfoliasi karena ada micro-scrubnya. Pemakaian sekitar 10-15 menit. Dan ketika kering, biasanya aku basahin wajah dan gosok perlahan terutama bagian hidung karena biasanya banyak komedo di bagian situ. Setelah itu langsung bilas wajah sampai bersih.


Setelah pemakaian clay mask ini, aku lanjut dengan toner HALE supaya wajah tetap lembab. Biasanya untuk pemakaian hydrating toner, aku jarang banget pakai kapas. Tapi karena sebelumnya pakai clay mask, jadi aku pakai toner dengan bantuan kapas untuk melihat apakah ada residu dari pemakaian masker ini. Dan memang hasilnya kapas jadi abu-abu karena residu masker masih tertinggal di wajahku.

Kedua produk HALE ini no fragrance, no simple alcohol, no potentially irritating extract/oils, no paraben & udah ada sertifikasi BPOM. Produk ini bisa dibeli satuan ataupun bundle (Clear & Hyrated Skin Bundle). Tinggal dipilih sesuai kebutuhan kalian. Kalau kulit kalian rentan timbul fungal acne (disebabkan oleh Malassezia sp.) bisa mencoba tonernya saja karena untuk clay mask nya masih mengandung bahan yang ngetrigger fungal acne. Enggak ada masalah dengan fungal acne? Monggo dicoba keduanya!

WHERE TO BUY
Website HALE | Shopee | Tokopedia | Zalora | The Shonet | Ponny Beaute

SOSIAL MEDIA HALE

Sekian reviewku mengenai skincare lokal dari HALE ini. Semoga bisa membantu kalian yang lagi mau mencoba produk ini.

See you on my next review, bye~


  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Waah Hale nih produk produknya lagi naik banget, aku pengen coba dua duanya jugaa :D

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡