Blog by Tami Oktari

April 30, 2021

Socobox x Kiara Leswara ‘Fiercely Local’

April 30, 2021 0
Socobox x Kiara Leswara ‘Fiercely Local’

Udah lama enggak bikin konten unboxing nih!

Kali ini mau sharing ke kalian mengenai Socobox x Kiara Leswara yang aku dapatkan minggu lalu. Isinya berbagai macam produk lokal yang udah di approved oleh Kiara. Wow, semangat akutuh! Soalnya Kiara ini salah satu beauty influencer favoritku dari sejak awal aku suka makeup.

Bukan cuma skincare, ada juga beberapa makeup yang direkomendasikan dan alhamdulillahnya ada ‘terselip’ wishlistku di salah satu produknya.

THE BATH BOX ROSE HYDRATING SERUM IN JAR
Rp. 189.000


Aku sama sekali belum pernah coba produk The Bath Box. Kemarin sempat pengen coba body washnya pas kulitku gatal parah enggak henti-henti sampai kulitku perih banget. Untungnya setelah beberapa bulan membaik sendiri. Jadinya batal cobain body washnya haha

N’PURE FACE ESSENCE
Rp. 135.000
Untuk essence ini, aku udah pernah coba tahun lalu untuk semua cica series. Essencenya cepat menyerap ke kulit

BLP BEAUTY FACE GLOW
Rp. 189.000
Akhirnya wishlistku tercapai! Dulu sempat udah masukin produk ini di cart tapi ragu mau checkout. Alhamdulillahnya sekarang dikirimin *ehe* Aku punya shade Dawn and Dusk. Warna blushnya light pink. Pas aku swatch kayaknya agak terlalu terang untuk skintoneku. 

ESQA FREEZE TINTED BROW MASCARA
Rp. 150.000
Bukan brow mascara pertamaku tapi aku termasuk yang paling jarang pakai brow mascara. Alasan pertama, alisku tipsi banget. Antara ada dan tiada haha jadi kalau disisir pakai brow mascaranya itu kayak zonk aja gitu. Apa yang mau diriku sisir *sedih* haha tapi bagi yang punya alis tebal atau paling enggak, yang enggak terlalu tipis kayak aku deh mungkin bisa coba produk ini.

SASC LIP CREAM SHADE QUEEN BEE
Rp. 149.500
Kemasannya gemes banget nuansa pink. Model boxnya cukup unik, model sliding gitu. Untuk kemasan lipcreamnya transparan, jadi bisa keliatan jelas warna lipcreamnya. Aku baru coba sekali pas enggak pakai makeup. Shade Queen Bee warna pinknya agak neon dikuliku yang tanpa makeup. Keliatan terang. Bukan tipe warnaku tapi nanti aku coba lagi pas lagi pakai makeup ya. Bicara soal harga, agak pricey ya bun.

Sekian dulu pembahasan singkat mengenai isi dari Socobox x Kiara Leswara untuk produk-produk lokal yang terfavorit menurut Kiara. Yang mana yang jadi favorit kalian?

See you on my  next update , bye~

March 19, 2021

[REVIEW] N’Pure Eye Power Serum Concentrate

March 19, 2021 1
[REVIEW] N’Pure Eye Power Serum Concentrate

N’PURE Eye Power Serum Concentrate

Udah pada tau dong Marigold series dari brand lokal hits, N’PURE? Bukan hanya bisa membantu mencerahkan dan melembabkan ini tapi juga dapat digunakan sebagai anti-aging, mengeluarkan produk terbarunya untuk merawat area rentan yang butuh perhatian lebih seperti area sekitar mata. Kali ini N’Pure Eye Power Serum Concentrate dihadirkan untuk membantu merawat area sekitar mata. Yuk simak gimana hasilnya di aku yang hobi begadang ini *ups

PRODUCT INFO
Nama Produk: N’PURE Eye Power Serum Concentrate
Ukuran: 20ml
Harga: Rp. 145.000
BPOM No.: NA18202000356
Made in Indonesia


PRODUCT CLAIM
N’PURE Eye Power Serum Concentrate ini memiliki beberapa manfaat yaitu
• Mengangkat kulit supaya mengurangi kerutan
• Mencerahkan area bawah mata
• Meningkatkan kolagen
• Melembabkan dan menghaluskan area bawah mata

Alcohol-free • Paraben-free • SLS-free • Mineral oil free • EU Allergen free • Fragrance free • Silicon free

PACKAGING
Dikemas dengan box bernuansa kuning muda dan terdapat informasi produk di beberapa sisi box nya. Untuk produk eye serumnya dikemas dalan bentuk tumbe bernuansa sama dengan boxnya. Uniknya, ada aplikator berupa stainless steel untuk mengaplikasikan produk ke area sekitar mata. Kemasan cukup praktis dan higienis karena ukuran yang ramping dan tersedianya aplikator yang memudahkan kita ketika mengaplikasikan produk.


INGREDIENTS
Aqua, Euglena gracilis polysaccharide, Propanediol, Cococaprylate/Caprate, Glycerin, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Caprylic/Capric triglyceride, Calendula officinalis flower extract, Mica, Gold, Hydrolyzed collagen, Poria cocos extract, Dipeptide-2, Acetyltetrapeptide-5, Isopentyldiol, Ceramide np, Tocopheryl acetate, Tranexamoyl dipeptide-23, Butylene glycol, Caprylyl glycol, 1,2-Hexanediol, Sodium benzoate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Pentylene glycol, Polyglutamic acid, Peg-7 Glyceryl cocoate, Cl 77891

TEXTURE & SCENT
Teksturnya creamy dan enggak begitu thick. No fragrance, jadi enggak ada wewangian khas gitu


MY OPINION
Aku udah pakai eye serum N'Pure selama kurang lebih 2 minggu tapi sayangnya belum rutin karena masih ada beberapa hari yang kelupaan pakai *dasar aku*

Sebelum bahas mengenai hasil pemakaiannya, aku mau bahas dulu dari sisi kenyamanan menggunakan produknya. Aku suka dengan kepraktisan produk ini karena udah dilengkapai aplikator stainless steel nya karena ngebantu banget untuk pijat area sekita mata. Dan lagi aplikatornya ini adem banget, jadi lebih berasa rileks ketika mengaplikasikan produknya.

Serumnya agak lama meresap ke kulit karena enggak mengandung alkohol. Jadi bisa dibiarkan beberapa menit sampai menyerap sempurna, baru setelah itu bisa ditimpa skincare lain atau makeup jika mau bepergian.


Untuk hasil pemakaiannya, aku merasa daerah sekitar mata aku menjadi lebih lembab dan jadi lebih halus. Ketika pakai makeup, bagian bawah mata sama sekali enggak ngecrack ataupun kering. Tapi sayangnya, untuk hal mencerahkan belum begitu terlihat hasil signifikan. Hal ini dikarenakan aku yang masi sering begadang. 

WHERE TO BUY

Ngomong-ngomong nih sedikit info, kalian bisa kepoin akun sosial media salah satu komunitas beauty yaitu BeauteFemmeCommunity. Dan sekian dulu review mengenai eye serum dari N’PURE. See you on my next review, bye~

March 4, 2021

Varian Terbaru Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion - Freshy | Wanginya Mirip Jo Malone

March 04, 2021 0
Varian Terbaru Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion - Freshy | Wanginya Mirip Jo Malone

Scarlett Whitening Body Lotion - Freshy

Setelah mencoba dan review serangkaian lengkap body care dari Scarlett Whitening tahun lalu, kali ini aku mau khusus membahas varian terbaru yang cukup viral dari Scarlett Whitening karena 'katanya' wanginya mirip dengan parfum mahal yang terkenal itu.

PRODUCT INFO
Nama Produk: Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion
Netto: 300 ml
Harga: Rp. 75.000
BPOM No.: NA18170100459
Made in Indonesia


PRODUCT CLAIM
Scarlett Fragrance Hand & Body Whitening Cream yang merupakan lotion tubuh yang mengandung vitamin E dan Glutathione yang mengandung efek antioksidan yang tinggi, menangkal radikal bebas, dan mencerahkan kulit secara instan.


PACKAGING
No box! Kemasan produk menggunakan botol plastik transparan dan udah dilengkapi dengan pump berwarna putih. Untuk pumpnya ada 2 pengunci/pengaman, yang insyaallah bikin produk ini enggak bakalan tumpah kalau dibawa bepergian (travel friendly).


INGREDIENTS
Aqua, Demineralisata, Cetearyl alcohol, Cetyl alcohol, Mineral oil, Propare triyl trinitrate, Fragrance (Parfume) component and finished fragrances, Propanediol, Kojic acid, Niacinamide, Titanium dioxide, Glutathione, Dmdm hydantoin, Triisopropanolamine, Glass beads vit e, Acrylates C10 30 alkyl acrylate crosspolymer, Vl15985 (2) Fd&C Yellow No.6, Cl 16255 (2) acid red trisodium salr
 
Untuk ingredientsnya, tercantum dibalik sticker cara pemakaian dan barcode. Dulu awal coba produk Scarlett ini sempat bingung dengan letak ingredientsnya karena enggak mungkin suatu produk enggak cantumin bahan-bahan pembuatnya di kemasan produk. Jadi stikernya harus dilepas perlahan supaya bisa lihat informasi yang tertimpa stickernya.

Barcode yang tertera di kemasan bisa digunakan untuk mengecek keaslian produk. 


TEXTURE & SCENT
Teksturnya creamy dan enggak begitu kental. Wanginya soft dan enak banget. Katanya mirip wangi Jo Malone English Pear & Freesia.

MY OPINION
Sebelumnya aku udah pernah coba varian Charming dengan wangi yang cukup strong. Untuk manfaatnya, seperti body lotion pada umumnya yaitu melembabkan kulit. Enggak berasa lengket dan cepat menyerap. 

Manfaatnya sama, hanya beda di aroma aja. Setelah mencoba varian Freshy ini, fix varian Charming harus merelakan posisinya. Aku lebih suka wangi Freshy karena lebih kalem dan segar. Sedangkan wangi Charming cenderung strong.

Untuk klaimnya yang mengatakan kalau body lotion ini bisa mencerahkan kulit secara instan itu bener, no tipu-tipu. Sekali lagi, karena ini instan jadi hasilnya enggak permanen.


WHERE TO BUY
Kalian bisa order melalui Whatsapp (087700163000), Line (@scarlett_whitening), DM Instagram (@scarlett_whitening) dan Shopee (Scarlett_whitening). Tinggal pilih salah satu aja ya. Bicara mengenai pengemasan produk saat dikirim, insyaallah produk dikirim, insyaallah produk dikirim dengan aman sampai ke customer. Udah menggunakan bubble wrap jadi produk insyaallah enggak akan rusak.

Sekian review mengenai body care viral dari Scarlett. See you on my next review, bye~

February 26, 2021

[REVIEW] Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

February 26, 2021 2
[REVIEW] Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

Selain wajah dan bibir, area sekitar mata juga penting untuk dirawat. Apalagi kulit area sekitar mata punya kulit yang lebih tipis dan longgar dibandingkan yang lain. Makanya area sekitar mata itu lebih sensitif dan cepat mengalami penuaan dini. Salah satu cara mengatasi penuaan dini adalah dengan menggunakan skincare yang fokus untuk merawat area sekitar mata yang salah satunya dari Avoskin Advanced Action Eye Ampoule yang merupakan produk eye treatment terbaru yang mereka keluarkan.

PRODUCT INFO
Nama Produk: Avoskin Advanced Action Eye Ampoule
Netto: 12ml
Harga: Rp. 199.000
BPOM No.: NA18202000165
Made in Indonesia


PRODUCT CLAIM
Avoskin Eye Ampoule mengandung bahan-bahan kompleks yang inklusif dan unik untuk menjaga kekencangan dan kesehatan kulit agar kulit tampak lebih muda. Produk ini mengandung 7,5% Peptide (Argireline dan Eyeseril) yang berfungsi untuk menstimulasi produksi kolagen alami pada kulit dan juga mengandung Probiotics yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit.

Selain itu, produk ini juga mengandung Niacinamide yang dapat membantu mencerahkan kulit dan Caffeine yang membantu untuk mengurangi puffy eyes.

Produk perawatan mata dari Avoskin ini merupakan eye ampoule pertama di Indonesia dengan kandungan bahan aktif yang berfungsi optimal untuk:
  • Memicu produksi kolagen alami pada kulit
  • Mencerahkan kulit sekitar mata
  • Melembabkan area sekitar mata
  • Mengurangi puffiness
  • Mengatasi dan mencegah mata panda
  • Membantu kulit sekitar mata tampil segar karena terjaga kekencangan dan kekenyalannya
Alcohol free • Cruelty free • Paraben free • Fragrance free • Fungal acne safe • Silicon free


PACKAGING
Dikemas dengan box berwarna coklat gelap yang merupakan ciri khas dari produk Avoskin. Terdapat beberapa informasi di setiap sisi kemasan. Untuk kemasan produknya berbentuk botol doff transparan dengan warna senada dengan box dan dilengkapi dengan pump.


Penutup botolnya berwarna coklat muda dan cara bukanya yaitu dibuka keatas bukan diputar. Untuk pumpnya agak keras jadi harus pelan-pelan ketika menekan pumpnya supaya produknya enggak keluar terlalu banyak.


Kemasannya cukup travel friendly, enggak makan banyak tempat dan enggak berat. Dan juga praktis serta higienis karena udah ada pumpnya.

INGREDIENTS
Water, Butylene glycol, Pullulan, Niacinamide, Propanediol, Sodium polyacrylate, 1,2-Hexanediol, Caprylhydroxamic acid, Cucumis sativus (Cucumber) fruit extract, Lactobacillus ferment lysate, Camellia sinensis leaf extract, Punica granatum extract, Caprylyl glycol, Sodium hydroxide, Lactobacillus ferment, Acetyl tetrapeptide-5, Caffeine, Acetyl hexapeptide-8

Eye ampoule dari Avoskin ini enggak mengandung paraben. Sebenarnya penggunaan paraben masih aman jika digunakan dalam batas penggunaan yang sesuai dosisnya. Tapi ada juga beberapa orang yang begitu menghindari bahan ini. Jadi bagi yang anti paraben, mungkin akan senang dengan eye treatment dari Avoskin ini karena paraben free.

TEXTURE & SCENT
Teksturnya gel yang cukup kental berwarna bening. No fragrance. Jadi bagi yang sensitif dengan wewangian, insyaallah bakalan nyaman pakai produk ini karena enggak mengandung pewangi.


HOW TO USE
Aplikasikan dengan lembut di area sekitar kontur mata menggunakan jari manis dan tepuk secara lembut untuk mempercepat produk menyerap ke kulit. Aku pakai produknya sedikit aja, enggak sampai full pump. Karena kalau terlalu banyak, berasa lengket.

Produk ini bisa digunakan bersamaan dengan produk skincare lainnya di pagi dan malam hari. Klaimnya hasil akan mulai terlihat setelah 4 minggu pemakaian

MY OPINION
Produk andalan aku selama seminggu lebih ini. Selalu berniat untuk enggak begadang tapi ternyata realitanya sulit dihindari. Efek begadang bikin area sekitar mata menghitam dan mata keliatan lelah. 

Sesuai yang tertera di website resmi Avoskin, produk perawatan ini bisa digunakan mulai umur 20 tahun keatas. By the way, bukan cuma aku yang pakai produknya tapi aku juga pakaikan ke suami karena akhir-akhir ini lagi full job banget dan mata lelah. Bisa sambil dipijet pelan dibagian bawah mata. Berasa rileks banget, enak jadinya.

Eye ampoule ini cukup melembabkan walaupun hanya pakai sedikit aja. Penting banget lho untuk tetap menjaga kelembapan di area sekitar mata untuk mencegah banyaknya muncul kerutan terutama untuk aku yang umurnya hampir mendekati kepala 3.


Untuk before-after pemakaian dari Avoskin Advanced Action Eye Ampoule ini belum terlalu terlihat hasil signifikan karena produk baru digunakan kurang lebih selama 2 minggu. Sedangkan untuk hasil maksimal dalam penggunaan produk, bisa dilihat setelah pemakaian kurang lebih 1 bulan. Jangan lupa dirutinin lagi supaya dapat hasil yang maksimal.

Bagi kalian yang concern dengan produk yang bersahabat dengan kulit rentan fungal acne, kalian bisa coba eye ampoule Avoskin ini karena insyaallah fungal acne safe.

Dari segi harga dan ukuran produk, ini cukup pricey. Tapi diliat dari pemakaian yang super irit, kayaknya harganya worth it kok. Apalagi aku pakai produk Avoskin Eye Ampoule ini barengan dengan suami. 

WHERE TO BUY

Sekian review mengenai produk perawatan mata dari Avoskin. See you on my next review, bye~

February 1, 2021

[REVIEW] Masami Shouko Loveskin BB Cushion Shade NC4 True Beige

February 01, 2021 1
[REVIEW] Masami Shouko Loveskin BB Cushion Shade NC4 True Beige

Masami Shouko Loveskin BB Cushion SPF 50+ PA++++

Makeup dan skincare jadi satu? Paket lengkap ini bisa kalian dapatkan di produk terbaru dari Masami Shouku yaitu Masami Shouko LoveSkin BB Cushion yang udah dilengkapi dengan SPF 50+ PA++++. Kelebihan yang dimiliki cushion Masami ini adalah mengandung ‘holygrail’ skincare. Apa aja sih ‘holygrail’ yang dimaksud itu?


PRODUCT INFO
Nama Produk: Masami Shouko Loveskin BB Cushion
Tersedia dalam 4 pilihan shade yaitu NC1 Warm Vanilla, NW2 Soft Beige, NC4 True Beige, dan NW6 Medium Olive
Netto: 15g
Harga: Rp. 249.000
Period After Opening: 12 Months
Made in Korea


PRODUCT CLAIM
Masami Shouko LoveSkin BB Cushion ini merupakan 3in1 cushion yang udah ada sun protection, foundation, dan skincare yang dapat meminimalisir ketidaksempurnaan di wajah, kulit terlihat tanpa cacat. Dilengkapi dengan spons yang presisi yang berguna untuk menjangkau area mata, hidung, dan bibir.

Highlighted Ingredients
• 9% Hibiscus abelmoschus flower: Sumber kolagen dan untuk memperkuat barrier kulit
• 2% Niacinamide: Untuk mencerahkan kulit
Hyaluronic acid & Argan oil: Untuk melembabkan kulit
Allantonine: Untuk menenangkan kulit sensitif
Adenosine: Anti Aging dan mengencangkan kulit


PACKAGING
Dikemas dengan box berwarna hitam dengan tulisan berwarna kuning yang terlihat kontras. Tertera informasi produk di beberapa sisi boxnya. Untuk produknya dikemas dengan kemasan berbentuk cushion bernuansa hitam yang udah tersedia kaca, spons/puff cushion dan isi produknya. 


Untuk puff cushionnya, bentuknya unik karena terdapat bagian lancip yang berguna untuk menjangkau beberapa area di wajah yang sulit dijangkau seperti samping hidung, bibir, dan sekitar mata.


INGREDIENTS
Aqua, Cl 77891, Hibiscus abelmoschus extract, Ethylhexyl methoxycinnamate, Cyclopentasiloxane, Dibutyl adipate, Cyclohexasiloxane, Silica, Methyl methacrylate crosspolymer, Cetyl ethylhexanoate, Phenyl trimethicone, Cl 77492, Lauryl peg-10 tris (Trimethylsiloxy), Silylethyl dimethicone, Niacinamide, Diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, Cetyl peg/ppg-10/1 dimethicone, Dipropylene glycol, Sorbitan sesquioleate, C13-16 isoparaffin, Diatomaceous earth, Sodium chloride, Ethyl hexanediol, Dimethicone/Vinyl dimethicone crosspolymer, Heptyl undecylenate, Disteardimonium hectorite, Triethoxycaprylyisilane, Cl 77491, Aluminum hydroxide, 1,2-Hexanediol, Cl 77499

Paraben free • Phtalates free • Sulfates free • Mineral oil free

TEXTURE & SCENT
Teksturnya creamy. Masih mengandung fragrance tapi aku enggak begitu mencium aroma parfum disini.

MY  OPINION
Hasilnya matte. Cukup gampang meratakan cushionnya ke wajah. Ketika mengaplikasikan produk, untungnya sama sekali enggak ada jejas bekas sponge. Karena biasanya untuk beberapa sponge itu ada yang ninggalin bekas ketika di tap-tap ke wajah. Light to medium coverage. Pas banget dipakai sehari-hari. Jadi untuk bekas jerawat yang menghitam banget, kurang kecover dengan cushion ini. Bisa gunakan concealer untuk tambahan coverage pada bagian tertentu.


Dari segi ketahanan, cushion ini enggak begitu bisa nahan minyak. Apalagi cuaca di Pekanbaru sekarang ini lebih sering panas dibanding hujan. Pas lagi teriknya matahari, wajahku udah kayak kilang minyak. Tapi kalau dipakai untuk kegiatan indoor, kondisi cushion di wajah masih bisa terkontrol karena minyak di wajah enggak begitu ekstrim.

Ketika dibawa berwudhu, cushion ini juga enggak bleber/luntur tapi memang ketika lap wajah dengan tisu (cukup di tap-tap), cushionnya sedikit transfer ke tisu. Begitupun ketika menggunakan masker, cushion akan sedikit transfer ke masker.

Shade NC4 True Beige ini agak terang di kulitku. Untungnya cushion ini oxidize, jadinya pemakaian beberapa jam warnanya akan sedikit menggelap. 

WHERE TO BUY

See you on my next review, bye~