[REVIEW] Pixy Make It Glow Dewy Cushion 301 Medium Beige | Cushion Hits!!

By Tami Oktari - March 31, 2019

Review Pixy Make it Glow Dewy Cushion 301 Medium Beige

"Cushion murah dari Pixy Cosmetics"


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Sekarang makin banyak brand yang berpacu untuk mengeluarkan produk jenis cushion, begitu juga dengan Pixy Cosmetics yang mengeluarkan seri produk terbaru mereka yaitu Make It Glow yang mempunyai 2 jenis produk yang salah satunya adalah Dewy Cushion dengan 3 pilihan shades.  Disini aku pakai shade 301 Medium Beige. Begitu produk ini launching, langsung heboh karena mereka mematok harga yang super terjangkau disaat brand lain mematok harga yang cukup pricey. Dan yang paling bikin orang makin semangat untuk mencoba adalah pilihan shade yang disediakan sesuai dengan skintone orang Indonesia. 


PRODUCT INFO
Nama Produk: Pixy Make It Glow Dewy Cushion
Tersedia dalam 3 pilihan shade yaitu Light Beige, Neutral Beige dan Medium Beige
Netto: 15g
Harga: Rp. 99.000
(aku beli di counter Pixy waktu diskon 20%. Untuk harga normalnya Rp. 125.000)
Made in Indonesia
Licensed by Mandom Corporation Japan

MAKE IT GLOW, MAKE IT BEAUTIFUL!


PRODUCT CLAIM
Pixy Make it Glow Cushion ini diklaim sebagai cushion dengan tekstur ringan dan daya tutup tinggi, menyamarkan noda dengan hasil tampak natural dan tahan lama hingga 10 jam. Memberikan hasil tata ria wajah yang tampak cerah bercahaya, tanpa minyak berlebih. Dilengkapi dengan:
Moisturizing Botanical Extract (Olive oil, Jojoba oil, Yuzu extract) yang melembabkan dan membuat kulot tampak sehat berseri
Smooth Polished Powder yang membuat formula menyatu di kulit serta membuat kulit halus dan lembut
SPF 23 & PA++ sebagai perlindungan optimal terhadap sinar UVB dan UVA.

● CLINICALLY TESTED ●

Review Pixy Make it Glow Dewy Cushion 301 Medium Beige

PACKAGING
Dilengkapi dengan box berwarna bronze yang di setiap sisinya tertera keterangan produknya. Untuk kemasan cushionnya, sama seperti cushion pada umumnya. Warna kemasan cushionnya juga sama dengan boxnya. Untuk bagian dalamnya, ada 2 tingkatan yaitu dibagian atasnya terdapat sponge dan produknya di bagian bawah. Ada segelnya juga ya dibagian dalam cushionnya. Cuma disini udah aku lepas. Kaca? Udah tersedia juga kok. Praktis! Andalanku kalau mager pakai foundation tapi tetap pengen makeupan, ya langsung ambil cushionnya pixy deh.

Review Pixy Make it Glow Dewy Cushion 301 Medium Beige

Untuk spongenya, berasa agak seret sih sebenarnya. Cuma masih okelah untuk mengaplikasikan cushionnya. Di beberapa orang yang aku udah lihat reviewnya, pada bilang kalau lebih suka menggunakan sponge lain dibandingkan sponge bawaan dari cushionnya langsung. Ya ini tergantung pribadi masing-masing ya. Biasanya setelah beberapa kali dipakai, aku cuci spongenya biar kuman enggak numpuk.


INGREDIENTS
Water, Titanium dioxide, Cyclopentasiloxane, Diphenylsiloxy phenyl trimethicone, Butylene glycol, Ethylhexyl methoxycinnamate, Dicaprylyl carbonate, Lauryl peg-9 Polydimethylsiloxyethyl dimethicone, Cyclohexasiloxane, Glycerin, Caprylic/Capric triglyceride, Trimethylsiloxysilicate, Phenyl trimethicone, Pentylene glycol, Polypropylsilsesquioxane, Peg-10 dimethicone, Phenoxyethanol, Magnesium sulfate, Dipentaerythrityl, Hexa c5-9 acid esters, Dimethicone, Dimethicone crossplolymer, Triethoxycaprylsilane, Polyhydroxystearic acid, Aluminum hydroxide, Disteardimonium hectorite, Stearic acid, Fragrance (Parfum), Ethylhexylglycerin, Lecithin, Ethylhexyl palmitate, Isostearic acid, Isopropyl myristate, Hydrogenated castor oil isostearate, Polyglyceril-3 polyricinoleate, Disodium edta, Syntheti  fluorphlogopite, Bht, Tocopherol, Olea europaea (Olive) fruit oil, Simmondsia chinensis (Jojoba) seed oil, Citrus junos fruit extract.

FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Teksturnya ringan dan gampang di blend. Untuk aromanya, ada sedikit tercium aroma parfumnya. Enggak menyengat sama sekali, masih aman di penciumanku.

Review Pixy Make it Glow Dewy Cushion 301 Medium Beige


RESULT
Hasilnya dewy, ya jelas sesuai namanya. Walaupun mempunyai dewy finish, wajah enggak berasa basah sama sekali kok. Sebelumnya aku pernah coba cushion dari brand lain dengan hasil yang dewy juga dan hasilnya benar-benar basah. Enggak nyaman banget. Berbeda dengan cushion Pixy ini, berasa ringan dan enggak berasa dempul pas dipakai.  Biasanya aku tetap set pakai bedak tabur lagi. Ternyata dewy nya enggak seheboh yang aku kira. Awalnya beneran enggak mau coba karena embel-embel kata dewy nya tapi setelah dengar review dari temenku yang punya jenis kulit berminyak juga, aku jadi makin percaya diri untuk coba produknya.

Review Pixy Make it Glow Dewy Cushion 301 Medium Beige

Sayangnya, cushion lokal ini mengalami oksidasi. Ketika 1 jam pemakaian, warna cushion udah mulai menggelap. Tapi tenang aja, warnanya oksidasi hanya di pemakaian 1 jam pertama aja. Di jam selanjutnya, warnanya enggak tambah gelap kok. Untungnya, walaupun mengalami oksidasi, kondisi pemakaian di wajah aku masih cukup bagus dan enggak berasa kusam sekali. Ini point plusnya. 


Untuk hal coveragenya, medium to full coverage. Dipakai untuk daily maupun acara formal sekalipun menurutku masih cocok. Hanya saja untuk tekstur wajah masih keliatan ya. kalian bisa lihat di foto bawah ini kalau bekas jerawatku cukup tertutup walaupun enggak sempurna tapi tekstur wajah masih keliatan jelas, masih bruntusan soalnya.


Untuk pemakaian 6 jam, minyak udah keluar di keseluuhan wajah. Ya wajar, wajahku emang oily banget. Apalagi di Pekanbaru lagi panas banget. Tenang aja, bisa diakalin dengan pakai oil paper aja kok. Senangnya adalah karena makeup aku enggak hilang karena berminyak tadi. Untuk bagian alis, eyeliner dan blush on masih ada. Cuma emang dibagian hidung tempat letak kacamata udah agak geser. Ya wajar sih, aku pakai produk apa aja biasanya emang geser dibagian tersebut.

CONCLUSION
Harga cukup terjangkau. Packaging elegan dan enggak terkesan murahan. Pilihan shade cukup beragam. Wanginya enggak menyengat. Hasilnya dewy tapi enggak berasa 'becek' di wajah. Berasa ringan dan nyaman ketika dipakai dalam waktu yang cukup lama. Warnanya mengalami oksidasi tapi untungnya enggak membuat kusam. Dipakai beberapa jam emang udah mulai berminyak banget tapi bisa dipakaikan oil paper.


Kalian udah coba belum cushion lokal yang kualitasnya bagus ini? Aku sangat merekomendasikan produk cushion Pixy ini, baik bagi kalian yang berkulit berminyak ataupun kering. Harganya terjangkau, lebih murah dibandingkan cushion lainnya dan mempunyai kualitas yang bagus. Enggak heran kalau cushion hits ini jadi favorit aku dan menjadi cushion pertama yang jadi andalan aku.

Sekian dulu Beauty Talk mengenai cushion lokal dari Pixy Cosmetics. And see you on my next post. Bye!


  • Share:

You Might Also Like

16 komentar

  1. aku juga punya cushion ini, warnanya sama pulaak wkwkwk.. klo aku masih so - so sm cushion ini soalnya kurang tahan lama klo di akuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wii samaan nih shadenya hehe iya sih beda2 orang ya wid. Karna oily gitu ya jd kurang tahan lama?

      Delete
  2. Aku belum juga cobain niy.. tapi emang banyak yang bilang oke ya ini chusion, nanti mau cobain juga aah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya aku juga ga mau coba krna udh males duluan denger namanya wkwk tapi pas dicoba ya okelah menurutku

      Delete
  3. Oksidasinya lumayan juga yah beb tapi coveragenya oke banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih huhu klo ga oksidasi lebih mantul lagi emang. Kalau untuk coveragenya, manteb๐Ÿ’•

      Delete
  4. Wah aku sempat try ini waktu launching di medan. Lumayan sih ini menurutku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiya pernah liat updatetan kamu juga tari hehe

      Delete
  5. Worth it banget ini cushion, dengan harga segitu, jadi pengen coba ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul hehe worth it sih menurutku. Kalau kulit oily ya tinggal akalin ajalah ya wkwk

      Delete
  6. Ibuku pake ini jga hhi. Emak2 gaul, demennya pake cushion ๐Ÿ˜… tapi ku belum coba sih, jadi penasaran performa di wajah aku kaya gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih demen cushion ya mama nya hehe mamaku blm pernah pake cushion wkwk

      Delete
  7. Aku blm coba sih, masih maju mundur mau beli๐Ÿ˜… soalnya di rumah masih ada DIY cushion gitu. Tapi ini masuk top10 female daily, kayanya sih worth it..hmm haruskah aku membelinya

    ReplyDelete
  8. Aku penasaran deh sama cushion ini... dia medium coverage ya hasilnyaa

    ReplyDelete
  9. Wah kapan kapan ku mau coba jg ah.. tapi oksidasinya lumayan ya beb.. jd gelap bgt gt di tangan td.. -patriciavanessa

    ReplyDelete
  10. Aku sukaaakkk... itu baguusss banget, buat daily atau event juga baguusssss

    ReplyDelete