BEAUTY PRODUCT EMPTIES #6 | Edisi Januari 2020

By Tami Oktari - January 31, 2020



Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Membahas mengenai produk kecantikan yang udah habis digunakan itu cukup memuaskan menurutku karena kita berhasil menggunakan produk tersebut tanpa menyisakan sedikitpun. Dan sekarang aku mau bahas produk makeup, skincare dan lainnya yang sudah habis kupakai beberapa bulan belakangan ini. Jadi ini bukan cuma produk yang abis digunakan selama bulan Januari ini. Terakhir update series Beauty Product Empties ini bulan Agustus 2019, 5 bulan lalu. 


RIVERA EYEBROW MATIC 01 BROWN


Satu-satunya makeup yang ada di list kali ini. Pensil alis bentuk matic favoritku. Warnanya pas, enggak terlalu creamy dan gampang digunakan. Udah tersedia spoolienya juga. Super praktis! Harga normal sekitar 100ribuan, cukup mahal menurutku. Tapi karena jangka pemakaiannya cukup lama, jadi ya cukup worth it. Dan di Sociolla juga sering diskon kok produk alisnya Rivera ini. Oya kayaknya ini pensil alis pertama yang aku pakai sampai tuntas deh haha *bangga*

ALWAYS BE PURE ULTRA CALMING TONER

Hydrating toner favoritku di tahun 2019! Cukup lama juga pemakaian 1 botol ini sekitar 7 bulan. Wanginya kalem dan enggak menyengat. Cepat menyerap dan yang paling penting, cocok untuk kulit yang rentan timbul fungal acne kayak aku. Awalnya emang bikin jerawat pada bermunculan di wajahku. Tapi semakin lama, jerawatnya justru sembuh sendiri dan bikin kulitku enggak bruntusan sama sekali. Kemasannya cukup besar tapi enggak begitu berat karena kemasannya terbuat dari plastik. Jadi kalau mau dibawa travelling, bisa dipindahkan ke travel bottle aja.


BIORE PERFECT CLEANSING WATER SOFTEN UP


Performanya enggak beda jauh dengan micellar water pada umumnya. Bisa menghapus makeup tapi khusus makeup waterproof memang enggak begitu ampuh. Enggak ada wewangian aneh jadi nyaman dipakai dan enggak lengket juga. Seingatku ada 2 ukuran, jadi bisa dipilih sesuai kebutuhan

SARIAYU ACNE CARE LOTION

Ini cukup ampuh untuk ngobatin jerawat walaupun efeknya enggak secepat jenis totolnya. Wanginya cukup menyengat tapi aku udah terbiasa dengan aromanya. Mengandung Sulfur dan Centella asiatica yang bagus untuk jerawat. Isinya banyak dan cukup untuk pemakaian 1 tahun lebih. Aku cuma pakai dengan cara di totolin ke bagian yang berjerawat, buka keseluruhan wajah.

MINISO BRITISH PEAR LADY PERFUME


Aku lupa abisnya kapan tapi kayaknya pemakaiannya enggak begitu lama karena memang isinya sedikit. Kemasannya cukup mewah dengan harga terjangkau cuma Rp. 60.000 doang. Cukup travel friendly karena ukurannya kecil dan pipih, jadi bisa diselipin di pouch. Wanginya enak banget, berasa wangi mewah yang elegan dan enggak begitu menyengat. Katanya mirip Jomalone tapi aku enggak bisa bandingin karena enggak punya parfum mahal itu haha.


SAFI HAIR XPERT HAIR FALL TREATMENT SHAMPOO


Aku coba shampoonya Safi ini karena direkomendasikan temanku karena lumayan menunjukkan hasil yang bagus di rambutnya. Nah setelah aku coba di rambutku, memang cukup mengurangi kerontokan tapi rasanya kulit kepalaku cepat banget gatalnya padahal aku jarang keringatan. Akhirnya setelah shampoo ini abis, aku iseng coba shampoo Sunsilk punya mamaku yang emang untuk mengatasi ketombe (salah satu penyebab kulit kepala gatal). Setelahnya rambut aku jarang lepek dan gatal dong. Sepertinya sekarang aku fokus di shampoo yang mengurangi ketombe aja dibandingkan rontok.

SK7 STRAWBERRY BODY SCRUB


Kemasannya cukup simple dan harganya terjangkau. Jadi ini sabun mandi yang udah ada scrubnya sekaligus. Scrubnya gentle bukan yang kasar gitu jadi aman dipakai setiap hari. Wangi strawberrynya mengingatkan aku dengan varian produknya The Body Shop. Sebenarnya aku kurang suka wangi manis gini tapi tetap kupakai karena sayang kalau dianggurin.


Selain produk diatas, ada Garnier Micellar Water juga yang udah abis kugunakan. Tapi enggak kumasukin ke list karena udah pernah ku bahas di postingan sebelumnya. Ini produk cleansing yang selalu aku repurchased karena cocok di wajahku, harganya terjangkau dan gampang dicari.

Sekian dulu pembahasan mengenai beauty empties ku kali ini. Sampai jumpa di postingan lainnya and see you on my next post, bye~



  • Share:

You Might Also Like

12 komentar

  1. Wah ada tonernya Always Be Pure, salah satu wishlistku! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cus cobain hehe manatau cocok juga di kamu kan

      Delete
  2. Klu micellar yang dari biore aku pernah coba memang bagus. Yg paling penasaran bodyscrub sm smanpoonya

    ReplyDelete
  3. Ah samaan pake cleansing waternya Biore dan aku pun cocok malah repurchase terus hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku blm pernah repurchased nih yg Biore hehe biasanya yg aku repurchased yang micellarnya Garnier

      Delete
  4. Always be pure ini memang calming bgt, teksturnya gak bikin lengket, di wajah tuh adem gitu. Aku sering jdiin bahan sheet mask.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyakan kak hehe demen aku ama tonernya ABP ini. Enak banget di kulit

      Delete
  5. Semua produknya aku belom pernah coba nie. Kecuali miniso british pearl. Wanginya emang berasa mewah ya. Mana murmer lgi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya favoritku banget hehe wanginya enak, harganya pun terjangkau

      Delete
  6. Aku penasaran lho sama samponya safi. Tapi di sini agak susah nyari yang varian hair fall itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kmren sempat susah jg cari yg varian Hair Fall disini apalagi yg ukuran gedenya hehe

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡