Makin Glowing Selama #DiRumahAja

By Tami Oktari - May 31, 2020


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Ditengah pandemi ini, kita memang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah melakukan hal monoton sampai merasa bosan dan terkadang bingung harus ngapain untuk menghilangkan rasa jenuh. Tanpa disadari terkadang lebih banyak waktu rebahannya dibandingkan waktu produktifnya. Hayo ngaku siapa yang begitu? Yuk kita mencoba untuk produktif lagi. Mulai bangun kebiasaan baru yang baik supaya hari kita makin cerah dan glowing seperti kul... eh tunggu!!  Disini masih pada concern terhadap penampilan kan? Jangan bilang selama pandemi ini jadi kaum rebahan tanpa peduli kesehatan atau penampilan? Waduuuh jangan kebablasan! Yuk simak cara sederhana supaya makin glowing ala Tami 

Cukupi Kebutuhan Air Putih
Hal sederhana yang sebenarnya penting banget diperhatikan. Udah pada tau kan dengan kalimat populer diluar sana yang bilang kalau dalam sehari kita wajib minum 8 gelas (setara dengan 2 liter)? Nah sebenarnya kebutuhan konsumsi air setiap orang berbeda, bisa dilihat dari jenis kelamin, lingkungan, aktifitas dan kondisi kesehatan. Pria membutuhkan cairan lebih banyak dibandingkan wanita dan untuk orang yang mempunyai penyakit gagal ginjal udah pasti aturan ini enggak berlaku karena justru harus membatasi air. Jadi gampangnya adalah minum ketika haus. Dan ketika kalian olahraga, otomatis harus banyak mengonsumsi air karena banyaknya keringat yang dikeluarkan

Konsumsi Buah & Sayur Dengan Antioksidan Tinggi
Kalau sering tonton video tentang hidup sehat, kiwi dan strawberry sering digunakan karena buah ini cukup tinggi antioksidannya. Seperti yang kita tau, antioksidan ini bisa melindungi kita dari efek radikal bebas. 

Kalau kalian udah merawat tubuh dari dalam, selanjutnya kita coba bantu dengan perawatan dari luar.  Salah satu caranya adalah

Jangan Lupakan Perawatan Kulit
Produk skincare juga dapat membantu membuat wajah menjadi glowing. Sebelum memilih skincare, harus tau dulu dengan kondisi kulit kita baru nantinya bisa menentukan produk mana yang akan kita coba. Pelembab, sheet mask dan sunscreen merupakan beberapa dari sekian banyak produk yang bisa digunakan supaya kalian makin glowing. Jangan biarkan wajah terlalu kering, bahkan kalian yang punya kulit berminyak pun wajib pakai pelembab. Hanya aja tipe pelembab untuk kulit kering dan berminyak berbeda.


Untuk sunscreen, ini hal yang sering dianggap sepele padahal sebenarnya wajib digunakan karena selain melindungi kita dari sinar matahari, juga bisa mencegah flek di wajah semakin menggelap. Sunscreen yang aku gunakan sekarang adalah Elsheskin Daily Protection Gel yang cocok untuk kulit berminyak dan rentan timbul fungal acne. Bagi kalian yang memiliki kulit sensitif bisa lebih berhati-hati karena ada beberapa ingredientsnya yang menyebabkan iritasi dan alergi. Tapi tenang aja, Elsheskin punya banyak jenis skincare yang disesuaikan untuk berbagai jenis permasalahan kulit. 

Kalau kalian tertarik untuk mencoba produk Elsheskin, jangan lupa gunakan kode voucher 'SQUADTAMI' untuk dapat diskon 10% (pemrsana via Whatsapp). 

Nah jadi gimana? Udah pada rutin belum pemakaian skincarenya? Pasti pada mau glowing kan? Yuk sama-sama kita terapkan supaya makin glowing. Aku juga berusaha untuk rutin dan konsisten supaya bisa mendapatkan kulit lebih sehat dan glowing.

Sampai jumpa di postingan selanjutnya, bye~♡




  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. Nggak tau kenapa pas awal wfh aku malah jadi males skincarean haha. Tapi sekarang udah mendingan.. udah mulai rajin lagi XD

    ReplyDelete
  2. Aku air putih kmrn kurang banget apalagi pas bulan puasa. Tapi sekarang mulai rutin lagi soalnya emang ngaruh banget ke kulit

    ReplyDelete
  3. fix aku kurang buah dan sayur, kulit aku kering banget jadinya.

    ReplyDelete
  4. pantesan kulit ku jadi begini kurang minum kurang dan malas skincarean. alhasil jadi kering bgt

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah akhirnya aku tau gimana cara biar kulitku nggak kering

    ReplyDelete
  6. selama di rumah jadi lebih sering minum air putih, soalnya gampang buat bolak-balik kamar mandi juga :D

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡