[REVIEW] Emina Glossy Stain - 01 Autumn Bell

By Tami Oktari - May 17, 2020



'Liptint Yang Tahan Lama dan Cocok Untuk Bibir Gelap: Emina Glossy Stain'


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Emina selalu mengejutkan kita dengan produk terbaru yang mereka keluarkan. Kali ini brand lokal ini mengeluarkan Emina Glossy Stain yang memiliki banyak pilihan warna dan sejak awal ngeliat swatchesnya, pilihanku jatuh ke shade 01 Autumn Bell yang memiliki warna cukup bold ala-ala vampire.

PRODUCT INFO
Nama Produk: Emina Glossy Stain
Tersedia dalam 5 pilihan warna: 01 Autumn Bell, 02 Apple Shower, 03 Candy Rain,  04 Peach Sprinkles & 05 Spring Dazzle
Netto: 3g
Harga: Rp. 36.900 (Ini harga diskon ya. Untuk harga normalnya Rp. 47.500)
BPOM No.: NA18191307002
Where to Buy: Shopee
Made in Indonesia


PRODUCT CLAIM
Emina Glossy Stain bertekstur gel dengan glossy finish yang cantik tanpa membuat bibir terasa berminyak. Formulanya ringan dan nyaman digunakan sehari-hari. Produk ini juga mengandung moisturizing actives untuk menjaga bibir tetap lembab.


PACKAGING
Hal yang aku suka dari Emina adalah niatnya mereka dalam desain kemasan. Dari jaman Creamatte sampai Glossy Stain, tiap shade memiliki warna box dan desain ilustrasi yang berbeda. Karena kemasan adalah hal pertama yang bikin aku mau beli suatu produk. Banci packaging banget dah! 


Kemasan kotak dan produk lipstainnya memiliki warna senada yaitu burgundy seperti merah keunguan. Desain tube lipstainnya cukup polos, hanya ada logo emina dan info shadenya. Ukuran 3g ini kecil banget, sekelingking aku. Karena ukurannya yang mungil ini, tangkai aplikatornya juga pendek banget. Jenis aplikator yang digunakan adalah reservoir tip, bentuknya pipih dan lancip serta ada lubang dibagian tengahnya.


INGREDIENTS
Aqua, Phytosteryl/Isostearyl/Cetyl/Stearyl/Behenyl dimer dilinoleate, Octyldodecanol, Glycerin, Peg-8 beeswax, Ethylcellulose, Hydroxyethyl acrylate/Sodium acryloyldimethyl taurate copolymer, Polysorbate 60, Cetyl alcohol, Phenoxyethanol, Jojoba esters, Tocopheryl acetate, Ethylhexylglycerin, Helianthus annus (Sunflower) seed wax, Ceteth-20, Steareth-20, 1,2-Hexanediol, Chlorphenesin, Squalane, Allantoin, BHT, Sorbitan isostearate, Fragrance, Disosium edta, Acacia decurrens flower wax, Polyglycerin-3, Persea armeniaca (Apricot) kernel oil, Propylene glycol, Honey extract, Olus (Vegetable) oil, Tocopherol, Citric acid, Potassium sorbate, Sodium benzoate.


FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Teksturnya berupa gel. Untuk wanginya enak dan manis. Enggak begitu menyengat. Wanginya masih 'sopan' di hidungku.



MY OPINION
Seperti yang pernah aku bilang sebelumnya, aku bukan 'liptint person'. Aku lebih suka lipcream karena punya staying power dan pigmentasi yang bagus banget. Tapi semenjak brand lokal mulai berlomba-lomba mengeluarkan liptint ditambah dengan kemasan yang stylish membuat aku jadi memborong liptint lokal.


Sesuai namanya, Emina Glossy Stain ini memiliki hasil akhir glossy. Tapi nantinya semakin lama dipakai, perlahan glossynya semakin hilang. Setelah liptint diaplikasikan ke bibir, diamkan sekitar 5 menit supaya produk lebih ngeset di bibir. Cukup transferproof. Dan ngapusnya cukup susah karena warnanya ngestain banget di bibir. Tapi kalau udah dipakai berjam-jam apalagi udah dibawa makan minum, warnanya perlahan memudar dan bakal hilang dengan sendirinya.

PROS
+ Kemasan kecil gemas
+ Pigmentasinya bagus
+ Harga terjangkau
+ Cukup tahan lama

CONS
- Tangkai aplikator terlalu pendek


Kalian juga bisa tonton videoku di Youtube ya. Sekian reviewku mengenai Emina Glossy Stain. Semoga bermanfaat bagi kalian yang mau mencobanya. See you on my next review, bye~


  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. Hwaaa! Aku penasaran ini, selama ini suka gamau coba liptint2an gt takut gapantes dibibir akuuuu . Tp ini cakep banget dong warnanyaaaaaa huhuuu

    ReplyDelete
  2. Wah kayaknya bakalan nyaman buat yang bibirnya gampang kering yaa

    ReplyDelete
  3. wiiih aku belum cobain ini nih beb, kepo deh ini warnanya juga cakep yaaa, cocok buat daily, mau beli juga aaah

    ReplyDelete
  4. Baru tau lo produk emina yang ini kyknya jarang ada yang review, packingnya bikin penasaran

    ReplyDelete
  5. Lucu banget packagingnya! Warnanya juga bagusss. Jadi pengen coba ❤

    Cassandra, xoxo
    Https://chunkyrabbit.com

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡