[REVIEW] Biore Make Up Remover Cleansing Oil

By Tami Oktari - May 12, 2020


'Cleansing Oil Tanpa Rasa Lengket dan Harga Terjangkau'


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Dulu disaat orang beramai-ramai mencoba micellar water karena sangat booming, aku justru lebih tertarik dengan produk cleansing oil. Biore Makeup Remover Cleansing Oil ini adalah cleansing oil pertamaku dan alasan beli karena penasaran terlebih lagi ketika itu beauty influencer banyak banget yang menggunakan produk ini. Karena pada saat itu Guardian dan sejenisnya masih belum ada di kotaku, jadi aku memutuskan untuk beli di Shopee.

PRODUCT INFO
Nama Produk: Biore Make Up Remover Cleansing Oil
Netto: 150 ml
Harga: Rp. 85.000
BPOM No.: NA22131205793
Diproduksi oleh: Kao Corporation Japan, Tokyo-Japan
Diimpor oleh: PT. Rodarnas

PRODUCT CLAIM
Biore Cleansing Oil merupakan pembersih wajah dengan rasa lembut yang tidak meninggalkan rasa berminyak dan lengket. Bisa juga digunakan untuk mengangkat makeup waterproof seperti maskara, eyeliner dan foundation. 


PACKAGING
No box! Kemasan produk berbentuk botol transparant berwarna ungu yang dilengkapi aplikator pump. Di bagian ujung pump (tempat keluar isi produk) ada tersedia tutup jadi cukup higienis karena enggak kemasukan debu/kotoran.


INGREDIENTS
Mineral oil, Peg-12 laurate*, Isododecane, Water (Aqua), Isopropyl palmitate*, Cyclopentasiloxane, Polyglyceryl-2 isostearate*, Decyl glucoside, Polysorbate 85, Glyceryl oleate*, Isostearic acid*, Isostearyl glyceryl ether, Myristyl alcohol, Isostearyl glyceryl pentaerythrityl ether, Alcohol, BHT, Fragranxe (Parfum), Citric acid

*pemicu fungal acne (Malassezia sp.)

FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Sesuai namanya, konsistensinya seperti minyak dan licin. Untuk wanginya, seperti wangi apel. Aku suka banget karena enak dan fresh. 


MY OPINION
Walaupun berupa oil, produk cleansing ini gampang banget dibersihkan. Tinggal dibasuh dengan air, minyaknya akan beremulsi menjadi cairan putih seperti susu. Enggak ada rasa lengket dan greasy seperti minyak.

Cukup cepat melunturkan makeup waterproof jadi ketika dibersihkan lagi menggunakan micellar water dan face wash enggak terlalu berat lagi kerjanya. Bahkan lipcream hitsnya Maybelline Superstay Ink yang super tahan lama yang bahkan enggak bisa dibersihin hanya dengan micellar water, bisa dibersihkan dengan mudah menggunakan cleansing oil Biore ini.


Bagi kalian yang memiliki kulit rentan timbul fungal acne (disebabkan Malassezia sp.), bisa lebih berhati-hati menggunakan cleansing oil ini karena ada ingredients yang menjadi pemicunya. Di wajahku timbul bruntusan setelah sekali pemakaian. Hal ini dikarenakan kulitku emang rentan timbul fungal acne. Kalau kalian enggak ada masalah kulit seperti ini, bisa dicoba dulu kok. Jadi supaya produk tetap terpakai dan enggak mubazir, aku menggunakannya untuk mengapus makeup ketika hand swatch makeup (kebutuhan foto untuk review).

PROS
+ Menggunakan pump jadi lebih higienis
+ Wanginya enak dan fresh
+ Bisa menghapus makeup waterproff

CONS
- Ada ingredients pemicu Malassezia sp. (fungal acne)

Bagi kalian yang punya masalah kulit kayak aku yang rentan timbul fungal acne karena Malassezia sp., boleh dong share info mengenai cleansing oil yang aman tanpa menimbulkan bruntusan. 

Sekian reviewku mengenai cleansing oil Biore ini. Semoga bermanfaat dan  bisa membantu kalian yang sedang ingin mencoba cleanser berbentuk oil ini. See you on my next review, bye~


  • Share:

You Might Also Like

9 komentar

  1. packagingnya menggemaskan dan bener2 bisa bersihin makeup kita dg baik ya

    ReplyDelete
  2. Wah hasil bersihnya lumayan juga ya :o

    ReplyDelete
  3. belum cobain biore yang cleansing oil ini ih beb aku, jadi kepo deh pengen cobain juga nih hehehhe

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah pakai ini ka, tapi bagus ya untuk membersihkan makeup ��

    ReplyDelete
  5. aku jarang pake cleansing oil, jadi belum sempat coba yg biore ini, keliatannya lumayan juga nih buat bersihin makeup yaa..

    ReplyDelete
  6. Aku jg lg suka sama oil cleanser nih, tp belum sempet coba yg biore ini. Hasilnya mantap jg yah bersih begitu.

    ReplyDelete
  7. So unic gitu yah.. Transformasinya jadi cairan putih. Penasaran juga aku jadinya. Thanks tami infonya..

    ReplyDelete
  8. wahhhhh aq suka yg micellar waternya, harus coba ini deh ya ^^

    ReplyDelete
  9. Suka banget sama micellar waternya 🥰🥰

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡