Hokben Meriahkan Dunia Kuliner Pekanbaru

By Tami Oktari - February 04, 2020


Siapa yang tak kenal dengan Hokben? Restoran cepat saji bergaya Jepang ini didirikan pada tahun 1985. Dulunya dikenal dengan nama Hoka-Hoka Bento yang berarti makanan hangat dalam boks. Tapi semenjak tahun 2015, mereka melakukan rebranding dalam segi nama menjadi Hokben. Walaupun mengusung gaya Jepang di menu makanannya, restoran ini asli Indonesia lho. Restoran ini memiliki logo serta maskot bergambar anak laki-laki dan perempuan yang bernama Taro dan Hanako.


Akhirnya penantian warga Pekanbaru tiba juga, Hokben membuka cabangnya pertama kali di Pekanbaru, Riau yang berlokasi di lantai dasar Living World (antara Burger King dan Starbucks). Saya hadir bersama blogger pekanbaru lainnya (btw terimakasih untuk invitationnya) pada saat grand opening tanggal 29 Januari 2020 yang lalu.


Tempatnya cukup besar dengan suasana yang nyaman. Tempat yang paling pas untuk dijadikan tempat makan bersama teman, keluarga ataupun pasangan. Cara pemesanannya adalah kalian langsung ke bagian stand makanannya (seperti buffet kafetaria) dengan menyebut paket makanan dan menu lainnya yang kalian inginkan. Setelah itu tinggal menunggu staff menyiapkan makanan yang kalian pesan dan dibagian ujung akan ada kasir yang menghitung.


Disini aku mencoba menu Hokben Bento Special 4 yang isinya terdiri dari Nasi, Salad, Beef Teriyaki, Tori no Teba, Ebi Fried, dan Ebi Furai. Kemudian aku memilih shrimp dumpling untuk pilihan soup, ogura untuk pilihan dessert dan ocha untuk minumannya. Ini porsinya cukup besar menurutku, super kenyang.  Selain itu, Hokben juga menyediakan menu untuk  anak-anak yaitu Kidzu Bento.

Menikmati Hokben sambil bertukar cerita dengan teman ternyata seru banget lho karena yang awalnya berpikiran enggak bisa habisin porsi ini, justru akhirnya bisa habis karena ditemani obrolan yang seru.


Hokben sudah tidak menyediakan sedotan untuk minumannya dalam rangka mengurangi sampah plastik. Bahkan mereka juga menyarankan apabila hendak takeaway, lebih baik menyediakan tempat makan sendiri yang ada sekatnya. Tapi mereka tetap menyediakan kemasan plastik untuk kebutuhan delivery. Yuk kita dukung Hokben dalam kegiatan mengurangi sampah plastiknya. Hokben mulai dibuka untuk umum pada hari Kamis, 30 Januari 2020 dengan berbagai promo yang menarik. Bagi kalian yang mau delivery, bisa menggunakan jasa ojek online karena mulai 3 Februari kemarin sudah tersedia di Grab Food. Jangan lupa mampir ke gerai Hokben dan selamat menikmati Hokben ya warga Pekanbaru dan sekitarnya~


Sekali lagi, terima kasih atas undangannya serta goodie bag cantik yang berisi jam lucu dan kalender dari Hokben.


  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. waah tadinya gak ada hokben ya di pasar baru.. keren sekarang ada!!

    http://lisaandherworld.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan pasar baru kak, tapi Pekanbaru hehe iya baru buka nih disini

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡