6 Deretan Merk Gitar Akustik Murah Berkualitas

By Tami Oktari - February 23, 2020


Memilih gitar akustik dari sekian banyak tipe model dan juga merk bukanlah hal yang gampang. Jika kamu tidak teredukasi, maka kamu tidak bisa menentukan pilihan yang tepat sesuai dengan preferensi dan juga kebutuhan kamu. Ketika sudah mengetahui kebutuhan, sekarang tinggal tentukan budget yang disiapkan. Krika semua itu sudah disiapkan, sekarang kamu cukup pertimbangkan beberapa referensi dari kami. Berikut adalah 6 deretan merk gitar akustik murah namun berkualitas.

Gitar Akustik Gibson J200

Nama legendaris Gibson di dunia musik tentu saja memiliki pengaruh yang besar dalam menjamin kualitas dari produknya. Brand asli asal negara adidaya atau Amerika ini sudah berpengalaman selama hampir 100 tahun memproduksi berbagai instrumen musik. Tentu saja tidak diragukan bila gitar akustik merk Gibson menjadi favorit banyak orang di Indonesia, bahkan dunia. Salah satunya adalah gitar akustik Gibson J200 yang memiliki kelebihan dalam meredam gangguan suara. Gitar ini dihargai mulai dari 600ribuan saja.

Gitar Akustik Yamaha JR 1

Murah namun memiliki kontruksi yang bagus, gitar akustik terbaik Yamaha dengan seri JR 1 ini membuktikan bahwa kualitas tidak selalu bisa didapat dari biaya yang mahal. Jika dilihat berdasarkan ukurannya yang compact, gitar ini sangat ideal digunakan oleh orang yang sering berpergian dan selalu membawa gitar akustik. Seperti membawa gitar akustik saat pergi berlibur atau sekedar membawa gitar ketika sedang dinas kerja keluar kota.

Untuk kualitas suara yang dihasilkan tentunya tak perlu diragukan lagi karena Yamaha punya bagian pengecekan kualitas yang mumpuni. Untuk harga yang ditawarkan, gitar akustik terbaik Yamada JR 1 ini dijual mulai harga 900 ribu.

Gitar Akustik Yamaha C315

Gitar akustik Yamaha C315 terbuat dari kayu spruce dan agathis yang sifatnya kokoh namun tidak memiliki bobot berat. Suara yang dihasilkan dari gitar akustik ini juga tergolong berkualitas. Meski ditujukan untuk kelas pemula, tapi Yamaha C315 tidak mengurangi aspek output suara yang dihasilka. Keunggulan lain pada gitar akustik Yamaha C315 ini ada pada senar yang berbahan nilon. Bahan karet nilon ini tergolong lunak akan mengurangi dampak baret pada jari-jari bagi pemula yang baru belajar bermain gitar. Gitar akustik ini dijual di pasaran dengan kisaran harga mulai 850 ribu

Gitar Akustik Yamaha APX 500 II

Yamaha seri APX 500 II ini merupakan salah satu gitar akustik terbaik yang telah disempurnakan dan sampai sata ini menjadi gitar terlaris di dunia. Gitar ini cukup ringan dengan body yang ramping sehingga sangat direkomendasikan untuk pemula. Memiliki kualitas suara yang juara, kamu tentu tidak perlu meragukannya lagi karena jenis kayu yang digunakan gitar akustik ini terbuat dari kayu spruce dan kayu nato yang mampu menghasilkan resonansi suara yang seimbang namun tajam. Gitar akustik ini juga dilengkapi dengan sistem pickup dan preamp SRT yang menghasilkan suara alami gitar akustik terbaik dengan kualitas studio. Untuk harga yang ditawarkan Gitar Akustik Yamaha APX 500 II ini berkisar harga 600-700 ribuan.

Gitar Akustik Espanola CS 412

Meski namanya tidak terlalu populer di Indonesia, tapi gitar akustik Espanola CS 412 bisa menjadi salah satu opsi bagi kamu yang mencari gitar akustik berkualitas dan mirah. Ukuran body nya terbilang menengah. Potongan body nya juga ramping. Kontruksi body seperti seperti itu akan memudahkanmu yang belum terbiasa memangku gitar akustik. String yang digunakan juga berbahan nilom, bersahabat dengan jari yang sebelumnya tak pernah menggunakan gitar akustik. Gitar ini dibandrol mulai dari 600ribuan.

Gitar Akustik Schecter Synyster Gate

Bagi kalian penikmat instrument musik terutama gitar, tentu kalian krnal sosok Synyster Gates. Nama dari gitaris band Avenged Sevenfold ini diadopsi sebagai merek gitar akustik terbaik.

Gitar ini telah menjadi salah satu dereran merek gita akustik  terbaik yang tidak sedikit dipakai gitaris terkenal di dunia. Unthk seri gitar akustik ini memiliki kekuatan suara bright yang khas. Unthk harganya sendiri dibandrol mulai dari 700ribuan

Jadi itu dia deretan gitar akustik yang bisa menjadi pilihan untuk kalian. Kalian juga bisa cek info lainnya di https://www.cekaja.com/info/10-brand-gitar-akustik-terbaik-untuk-profesional-maupun-pemula/

Disclaimer: Artikel ini adalah content placement


·     
·         
·

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡