[REVIEW] Mediheal I.P.I Lightmax Ampoule Mask Ex

By Tami Oktari - February 23, 2020



"Mediheal I.P.I Lightmax Ampoule Mask Ex: Masker untuk kulit berminyak"



Assalamualaikum. Hi beauties, 

Setelah sekian lama hanya mendengar berbagai review positif tentang brand asal Korea Selatan ini, akhirnya kemarin cobain salah satu varian sheet mask Mediheal yaitu Lightmax Ampoule Mask Ex. Brand ini udah diimpor ke Indonesia secara resmi jadi untuk mendapatkan produknya disini pun enggak susah karena udah banyak tersedia di berbagai e-commerce.

PRODUCT INFO
Nama Produk: Mediheal I.P.I Lightmax Ampoule Mask Ex
Netto: 27 ml
Harga: Rp. 29.000
Where to Buy: Sociolla
Made in Korea


PRODUCT CLAIM
Mediheal I.P.I Lightmax Ampoule Mask Ex adalah masker perawatan wajah yang mengandung Sodium ascorbyl phosphate, ekstrak Morus alba bark dan Niacinamide yang memiliki kegunaan untuk mencerahkan kulit yang gelap dan kusam. Masker sheet yang terbuah dari bahan elastis yang dapat membantu mengencangkan daerah dagu dan rahang sesaat setelah masker ditempelkan.


PACKAGING
Untik varian ini, kemasan didominasi warna putih dan silver. Jadi setiap varian akan memiliki warna dan desain yang berbeda. Menurutku ini cukup menarik karena walaupun masker ini hanya sekali pakai dan kemasan langsung dibuang, penampilan kemasan juga harus diperhatikan karena itu menjadi hal yang pertama kali dilihat oleh konsumen. Enggak ada lapisan maskernya jadi bisa langsung digunakan di wajah. Di lembaran maskernya tercetak logo Mediheal. Bagian belakang kemasan terdapat informasi produk yang menggunakan tulisan hangul dan juga bahasa indonesia. Karena produknya udah diimpor secara resmi oleh Sociolla makanya tertera info produk dalam bahasa indonesia. Kalau kalian beli produknya langsung di Korea atau di seller yang ambil barang sendiri di Korea sih kemungkinan info produk masih menggunakan tulisan hangul.


Mediheal ini terkenal dengan produk sheet masknya yang memiliki banyak varian sehingga kalian bisa memilih sesuai kebutuhan kulit. Untuk varian yang aku coba ini termasuk varian best seller di Korea lho.

INGREDIENTS
Water, Glycerin, Propanediol, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Salix alba (Willow) bark extract, Rosa centifolia flower water, Morus alba bark extract, Wine extract, Coffea arabica (Coffee) seed extract, Theobroma cacao (Cocoa) extract, Camellia sinensis leaf extract, Diospyros kaki leaf extract, Xanthan gum, Butylene glycol, Boswellia serrata resin extract, Carbomer, Panthenol, Trehalose, Betaine, Arginine, Glutathione, Allantoin, Polysorbate 80*, Disodium edta, Tocopheryl acetate, Sodium ascorbyl phosphate, Ethylhexylglycerin, Fragrance.

*pemicu fungal acne

FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Tekstur essencenya cukup kental dan banyak. Jadi essence yang tersisa bisa digunakan ke daerah leher, tangan dan kaki. Untuk aromanya, walaupun masih mengandung fragrance tapi enggak menyengat sama sekali
MY OPINION
Walaupun baru coba sekali, aku paham kenapa banyak yang suka dengan sheet mask Mediheal ini. Awalnya sempat ragu mau coba karena ada 1 ingredients yang memicu fungal  acne. Tapi alhamdulillah aman di wajah aku. Sebenarnya yang menjadi pemicu terbesar timbulnya fungal acne itu adalah palmitic acid dan oleic acid. Tapi aku tetap berusaha untuk menghindari ingredients sejenis karena aku belum tau pasti mana yang paling memberikan efek besar yang memicu timbul fungal acne di wajahku. Untungnya masker Mediheal ini lulus sensor di wajahku karena enggak nimbulin fungal acne walaupun sebenarnya produk ini masih menggunakan ester di ingredientsnya


Lembaran maskernya elastis jadi bisa disesuaikan dengan bentuk wajah. Enggak tebal dan enggak terlalu tipis juga. Pas di wajah jadinya enggak berasa engap atau sumuk ketika digunakan. Karena kadang ada beberapa sheet mask yang lembarannya terlalu tebal jadi terasa engap. Aku juga ngerasa adem banget ketika menggunakan maskernya padahal produknya enggak dimasukin ke kulkas. Betah banget pakai maskernya sampai enggak rela harus dilepas setelah pemakaian 15-20 menit.

Untuk hasil pemakaiannya belum ada hasil signifikan di kulitku karena..... baru sekali pemakaian buk ibuk haha. Rutinin dulu pemakaian 2-3 kali dalam seminggu supaya bisa dapat efek dari maskernya. Sebenarnya harga maskernya cukup wajar tapi kalau membayangkan 1 minggu harus pakai 3 kali tuh bokek juga lho haha. Tapi yang pasti untuk pemakaian yang hanya sekali aja, aku cukup ngerasain rileks dan efek melembabkannya tuh pas di kulit berminyak.

PROS
+ Harga tergolong wajar
+ Lembaran masker cukup tipis
+ Melembabkan kulit tanpa rasa ‘sumuk’
+ Wangi enggak menyengat
+ Adem ketika digunakan
+ Cocok untuk kulit berminyak

CONS
− Ada ingredients pemicu Malassezia sp. (fungal acne)


Kalian bisa dapatkan produk ini di Sociolla dan sertakan kode voucher SBNLA9SL untuk dapatkan diskon Rp. 50.000 dengan minimal pembelian Rp. 250.000. Happy shopping!!

Sekian review sheet mask korea kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi acuan kalian yang ingin mencoba produk yang sama. And see you on my next review, bye ~


  • Share:

You Might Also Like

7 komentar

  1. Tipissss bgt sih ini. Aku ada sih mediheal 1 aja, blom kupake krn masih gak rela. Ntr klo pake, ku review jg ah

    ReplyDelete
  2. Suka banget sama masker mediheal apalagi skrng lg kolaborasi sm BTS hhi gemes, etapi aku blm pernah coba yg varian ini🤔

    ReplyDelete
  3. Aku juga pernah pakai ini dan baru sekali juga��
    Essence nya melimpah banget dan aku suka wanginya juga.

    ReplyDelete
  4. uyaay, udah ada ulasan tentang masker kesukaan aku nih. Duh jadi pengen up mediheal juga. Ini masker favorit aku juga setelah series tea tree

    ReplyDelete
  5. Aku suka banget sma masker dr mediheal tapi belum nyobain yg i.p.i ini kapan2 aku coba jg deh soalnya mediheal tuh bagus banget menurutku

    ReplyDelete
  6. Di kulit keringku cocok juga. LembaraLembarannya enak banget, tipis gitu. Efeknya juga oke.

    ReplyDelete
  7. Iya kalo lembaran sheetmasknya tebel juga ngepasin ke muka juga jadi susah ya tam

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡