[REVIEW & SWATCHES] Althea Watercolor Cream Tint All Shades

By Tami Oktari - February 18, 2020


Assalamu’alaikum. Hi beauties,

Bukan cuma menyediakan kosmetik dari berbagai macam brand Korea, Althea juga memiliki produk kosmetik sendiri yang bisa jadi pilihan untuk kalian coba. Salah satunya Althea Watercolor Tint yang mempunyai 4 shade ini. Kalian udah pada coba belum liptint korea satu ini?

PRODUCT INFO
Nama Produk: Althea Watercolor Cream Tint
Tersedia dalam 4 pilihan warna: 01 Plum Cream, 02 Strawberry Cream, 03 Peach Cream dan 04 Marron Cream
Netto: 4.5ml
Harga: Rp. 133.000
Where to Buy: Althea
Made in Korea


PRODUCT CLAIM
Althea Watercolor Cream Tint ini memiliki bentuk tabung cantik yang memberikan kamu produk bibir dengan warna yang terbaik, tahan lama dan formula pelembabnya yang membuat glossy.


PACKAGING
Dilengkap dengan box doff berwarna hitam. Sayangnya 99% keterangan produk ditulis dalam bahasa Korean dan aku enggak ngerti. Untuk packaging liptintnya, berbentuk segi gitu. Cukup unik karena biasanya dominan bulat. Bagian badan kemasannya transparant jadi kita bisa liat langsung warnanya. Untuk tutupnya berwarna hitam. Aplikator yang digunakan adalah flat doe foot.


INGREDIENTS
Water (Aqua), Octyldodecanol, Glycerin, Butylene glycol, Polyglycol-2 triisostearate, Ethylcellulose, Cetearyl alcohol, Bis-Behenyl/Isostearyl/Phytosteryl dimer dilinoleyl dimer dilinoleate, Polysorbate 20*, Peg-100 stearate, Glyceryl stearate*, Polysorbate 60*, Diisostearyl malate, 1,2-Hexanediol, Hydroxyethyl acrylate/Sodium acryloyldimethyl taurate copolymer, Hydroxypropyl giar, Squalane, Phenoxyethanol, Sorbitan isostearate*, Caprylyl glycol, Sorbitan sesquioleate*, Tocopherol, Acetyl glucosamine, Sodium hyaluronate, Hydrolyzed sodium hyaluronate, Hydrolized hyaluronic acid, Hydroxypropyltrimonium hyaluronate, Red 7 lake Ci 15850, Red 28 Ci 45410, Red 33 Ci 17200, Yellow 6 Ci 15985, Blue 1 lake Ci 42090, Iro oxides Ci 77491, Fragrance (Parfum), Lunalool, Limonene
FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Teksturnya creamy yang sedikit cair. Aromanya manis dan cukup menyengat. Ini cukup mengganggu bagi aku yang enggak begitu suka aroma yang strong.

SWATCHES

Hand Swatches

Lip Swatches

Warna favoritku adalah 01 Plum Cream dan 04 Maroon Cream. Kedua shade ini cocok untuk kulit dengan warm undertone. 

MY OPINION
Hasilnya glossy, jadi lebih memberi kesan di bibir dengan efek kilaunya. Liptint yang mempunyai warna cukup intens dan cukup menutupi warna bibir yang gelap. Sayangnya karena teksturnya yang cair dan lengket, liptintnya sering banget nempel di gigi. Nempelnya bukan cuma di satu gigi ya tapi gigi bagian depan benar-benar ‘kecipratan’ si liptint haha. Kadi hati-hati ketika mengaplikasikannya, kalau udah ngeset dan dipakai berjam-jam, rnggak bakal bleber sampai ke gigi kok.

Untuk soal ketahanannya, cukup tahan lama (longlasting). Dibawa makan minumpun, liptintnya tetap stay di bibir walaupun warna sedikit memudar. Jadi liptint Althea ini bakal ninggalin stain di bibir. Non-transferproof juga karena hasilnya glossy, jadi jelas kalau liptintnya bakal transfer kemana-mana.

Bagi yang wajahnya rentan terkena fungal acne (disebabkan oleh Malassezia sp.), aku sarankan untuk enggak menggunakan liptint ini di bagian pipi. Liptint ini banyak mengandung bahan-bahan yang menjadi pemicu timbulnya ‘jerawat’ yang disebabkan oleh jamur. Kalau wajah kalian aman dan enggak sensitif dengan Malassezia ini, silahkan dicoba di bagian pipi untuk digunakan sebagai blush.


PROS
+ Packaging simple
+ Pigmentasinya bagus
+ Longlasting

CONS
− Aromanya menyengat
− Sering nempel di gigi



Aku juga pernah posting tutorial singkat menggunakan makeup dari Althea termasuk liptintnya di Instagram. Silahkan di tonton yah teman-teman.

Sekian dulu reviewku mengenai liptint Althea ini dan semoga bisa membantu kalian. See you on my next review, bye~♡



  • Share:

You Might Also Like

12 komentar

  1. Warnanya yang Plum pasti jadi pilihan aku. Ini masih transfer enggak sist?

    ReplyDelete
  2. Althe juga ngeluarin produk ya. Ku kira cuma tempat jual makeup dan skincare korea saja.

    ReplyDelete
  3. Wahh made in korea ,bagus² warnanya long lasting pula 😍

    ReplyDelete
  4. Warnanya jadi mirip ya tam setelah di pake di bibir? Kecuali yang merah sih.

    ReplyDelete
  5. Berarti dia nge-set cukup lama ya beb? Tapi warna nya bagus2 dan bikin tampilan bibir jadi terlihat fresh dengan hasil glossy gitu 😍

    ReplyDelete
  6. Aku suka banget sama packaging nya😍. Kelihatan mahal banget gitu. Btw, aku sering lihat ini diskon di Althea tapi masih belum tergerak buat beli karena review masih minim😭

    ReplyDelete
  7. Demi apa, kusuka banget tint yang gini 😭
    Btw sering nempel di gigi karena belum nge set kah ka?

    ReplyDelete
  8. Aku lebih suka lip product yang hasilnya glossy, tapi memang resikonya ya ga transferproof. Btw warna2 nya cantik banget deh.

    ReplyDelete
  9. Selalu deh . Kalau lip timt dari korea mah emang gak transferproof walaupun glossy finish. Cakep cakep warnanya

    ReplyDelete
  10. Harga nya affordable untuk kualitas lipcream yang keren kayak gini hehe btw aku suka bgt sm semua variannya bep

    ReplyDelete
  11. Aku suka liptint yg looknya glossy gni, meski no transproof masi bs ditolerir asal pudarnya perlahan

    ReplyDelete
  12. Packagingnya menarik trus longlasting aku jadi tertarik untuk coba

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡