Skincare Favorit Di Tahun 2019

By Tami Oktari - January 18, 2020


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Ada 4 produk skincare yang benar-benar mencuri perhatianku selama 2019 kemarin karena efektif banget di kulitku yang berminyak, sensitif, acne prone dan rentan timbul fungal acne. Enggak ada satupun yang produk high-end, harganya masih cukup terjangkau. Enggak bikin nyesek dompet kamu kok haha


ALWAYS BE PURE FOREST THERAPY ULTRA CALMING TONER


Toner favoritku karena cocok untuk tipe dan permasalahan kulit sepertiku. Wanginya kalem dan cepat menyerap. Memang sedikit berasa lengket tapi enggak bikin risih kok. Sesuai namanya, toner ini bikin calming wajahku yang sempat memerah karena iritasi yang disebabkan oleh jerawat. Jangka pemakaiannya cukup lama sekitar 6-7 bulan. Bisa digunakan dengan cara menuangkan ke kapas, langsung tuang ke telapak tangan atau dengan dijadikan sheet mask. Tapi aku lebih sering langsung tuang ke telapak tangan dan di tap tap ke wajah. Sebenarnya harganya cukup pricey yaitu Rp. 198.000 tapi mengingat pemakaian bisa sampai 7 bulan sih worth it ya.

L'OREAL REVITALIFT CRYSTAL MICRO-ESSENCE


Essence favoritku setelah Lacoco Hydrating Divine Essence. Tapi untuk harga lebih terjangkau yang L'Oreal ini. Packagingnya super tebal, makanya berat. Kalau dibawa travelling, mending dipindahkan ke travel bottle atau beli yang travel size aja essencenya. Masih mengandung fragrance, wanginya semerbak tapi pas udah dipakai, wanginya perlahan memudar. Harganya beda tipis dengan tonernya Always be Pure yaitu Rp. 199.000 untuk ukuran paling besar. 

A.STOP SPOT TREATMENT & CARE PATCH


Spot treatment bentuk patch pertama yang aku coba dan langsung suka. Ampuh banget untuk menenangkan jerawat. Patch ini juga andalan aku supaya tanganku enggak nyentuh dan mencet jerawat terus. Cukup kuat nempel di wajah karena dibawa cuci muka pun enggak lepas. Produk ini memang enggak langsung bikin jerawat kempes seketika tapi membuat jerawat jadi cepat matang. Jadi nanti ‘mata’ jerawatnya bakal cepat muncul dan ketika patchnya dilepas, isi jerawatnya bakal nempel di produknya. Jadi enggak perlu pencet jerawat, selain bikin iritasi juga bikin kulit perih.


Kalau kalian tertarik mau mencoba sticker jerawat ini juga, bisa langsung meluncur ke Charis atau klik link disini supaya bisa dapat diskon. Promonya cuma berlaku sampai 19 Januari 2020 lho, yuk jangan dianggurin ya.

SARIAYU ACNE CARE LOTION


Sebenarnya aku suka yang Intensive Acne Care nya karena lebih ampuh untuk ditotolin ke jerawat. Tapi karena lumayan susah dicari, jadinya beralih ke versi lotion. Walaupun namanya lotion tapi konsistensinya cair, enggak secreamy lotion pada umumnya. Lumayan menyengat karena mengandung sulfur. Pemakaian 1 botol ini bisa aku gunakan sekitar 1 tahun lebih.


Jadi itu dia daftar skincare favoritku di tahun 2019 kemaren. Semoga di tahun 2020 ini aku bisa menemukan skincare harga terjangkau lainnya yang cocok untuk wajah berjerawat ini. Sampai disini dulu Beauty Talk bareng aku and see you on my next post, bye~

  • Share:

You Might Also Like

10 komentar

  1. Lagi nyari toner yang mantul nih.
    Loreal kek nya must try ni
    Makasih infonya ya Ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg Loreal itu bukan toner tapi essence kak hehe

      Delete
  2. Klu aku lumayan penasaran sama essence dari loreal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain aja kak hehe ada yg travel size juga kalau mau icip2 dl drpd beli yg lgsg full size kan

      Delete
  3. Replies
    1. Haha kalau penasaran lgsg kepoin aja produknya di Charis kak hehe

      Delete
  4. Awet bgt Sariayu nya 1 botol bisa buat 1 tahunan. Kalau buat jerawat batu bagus juga ga ya? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya soalnya ukuran botolnya gede dan pemakaiannya cuma di totol ke jerawat doang hehe

      Untuk jerawat batu bisa kok

      Delete
  5. essencenya ya memang murah ya untuk ukuran segitu apalagi dibandingkan esketu, huwahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dibandingin ama esketu sih ya emg murah jadinya hihi

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡