[REVIEW] L'oreal Infallible Pro-Matte Foundation 102 Shell Beige

By Tami Oktari - January 02, 2020


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Foundation drugstore dari brand L’Oreal selalu menjadi inceran pada beauty enthusiast karena harganya yang cukup terjangkau dengan kualitas yang bagus. Foundation yang sempat hits ini boleh dibilang menjadi favorit banyak orang. Apakah kalian salah satu yang mengidolakan produk ini? Ya, disini aku bakal bahas mengenai L’Oreal Infallible Pro-Matte Foundation.

PRODUCT INFO
Nama Produk: L’Oreal Infallible Pro-Matte Foundation
Netto: 30ml
Harga: Kisaran Rp. 80.000- Rp. 90.000an (Langsung cek di Shopee. Harga tiap store berbeda-beda)
Distributed by: PT. L'oreal Indonesia

PRODUCT CLAIM
Foundation matte untuk hasil tahan lama hingga 24 jam dan tetap terasa ringan di wajah.

PACKAGING
No box! Kemasan berbentuk tube berwarna hitam dan di bagian tengah tube transparant sehingga kita bisa liat isi dari tubenya. Aku senang ama kemasan tube pipih gini karena enak dibawa travelling. Enak diselipin gitu lho pas di pouch.


INGREDIENTS
Water, Dimethicone, Isododecane, Nylon-12, Acrylates/Polytrimethlsiloxymethacrylate copolymer, Silica, Butylene glycol, Peg-10 dimethicone, Isohexadecane, Isononyl isononanoatr, Pentylene glycil, Synthetic fluorphlogopite, Bis-Peg/Ppg-14/14 dimethicone, Magnesium sulfate, Phenoxyethanol, Caprylyl glycol, Acrylates copolymer, Disuodium stearoyl glutamate, Disteardimonium hectorire, Calcium gluconate, Perlite, Magnesium gluconate, Tocopherol, Aluminum hydroxide

May contain:  Titanium diocide, Iron oxide


FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Teksturnya cukup creamy. Untuk aroma, enggak ada yang aneh sih. Enggak mengandung fragrance juga. Jadi insyaallah aman untuk kulit sensitif.

MY OPINION
Hasilnya matte. Tapi bukan dead matte yang sampai berasa dempul pas dipakai ya. Cukup ringan di wajah. Biasanya aku mengaplikasikan foundation L'oreal ini menggunakan brush supaya mendapatkan coverage yang lebih baik. Karena biasanya kalau menggunakan sponge justru produk lebih banyak terserap ke sponge. Tapi untuk tools nya tinggal disesuaikan dengan kondisi kulit.


Cukup cepat ngeset jadi ketika udah di'totolin' ke wajah, langsung dibaurkan ya. Medium to full coverage. Bagian pipiku cukup banyak bekas jerawat dan foundie ini mampu menyamarkannya. Sekali lagi, cuma menyamarkan bukan menutupi bekas jerawat dengan sempurna. Nah sayangnya, aku salah shade aja sih. Shade 102 Shell Beige ini shadenya lebih terang dibandingkan kulitku dan memiliki hint pink. Jadi hasilnya memang agak keabuan. Kalau kalian punya kulit putih dengan cool undertone, kemungkinan bakal cocok.


"Oksidasi enggak sih?"
Foundation L’Oreal ini juga mengalami oksidasi (perubahan warna menjadi gelap). Ini terjadi karena adanya panas dari matahari ataupun tubuh kita. Saranku, kalau kalian tetap mau coba produk ini, pilihlah shade foundation yang 1 tingkat lebih terang. Di awal pemakaian memang keliatan lebih terang tapi setelah 30 menitan digunakan, warna foundation akan menggelap. Yang penting, jangan salah pilih undertone aja. Kalau kulitnya warm tone kayak aku, bisa pilih foundation dengan hint yellow/golden.

“Bisa dipakai untuk yang kulitnya rentan ‘fungal acne’ kah?”
Bagi kalian yang kulitnya rentan timbul jerawat yang disebabkan Malassezia sp. (sering disebut fungal acne), foundation L'oreal ini insyaallah aman untuk digunakan. Enggak ada ingredients yang menjadi pemicu timbulnya fungal acne. Yang penting harus benar ya step cleansingnya biar enggak ‘memancing’ jerawat muncul.


Sekian dulu reviewku mengenai foundation drugstore dari L'oreal ini dan semoga bisa membantu kalian ya. See you on my next review, bye~♡


  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. kalo ini sih foundationfavoriteku … btw aku biasanya beli 1 tingkat lebih terang dari warna kulitku .. karna doi oksidasinya lumayan juga..

    ReplyDelete
  2. Ahhh tami, kulit kita sama nih rentan banget fungal acne. Daaan baca review tami aku jadi keturutan mau beli. Soalnya ringkes tube nya dan pengen explore brand Loreal.

    ReplyDelete
  3. kalau aku ga ada acne fungal cuman poriporinya yang besar. dan yang membuat aku tertarik adalah produk ini tahan lama

    ReplyDelete
  4. Wah kalo setelah diaplikasikan itu malah hasilnya lebih natural ya dan warm gitu. Tertarik sama foundationnya belum pernah coba foundation dari Loreal juga

    ReplyDelete
  5. Aku pernah coba ini juga, di kulit aku gak oksidasi.
    hasilnya matte banget udah diakalin skincare-an sampai becek juga ttp matte, seolah-olah diserap gitu hehe

    ReplyDelete
  6. Iya banget, foundie ini oksidasi haha. Aku cocok sama shade 107 tapi kalo oksi malah kegelapan. Jadi next time bakal pilih dua shade lebih terang deh.

    ReplyDelete
  7. Packaging tube gini emang praktis bgt dan nggak perlu khawatir pecah kan ya. Lumayan juga ya oksidasi nya.

    ReplyDelete
  8. ini sih kecintaan aku bangettt. udah abis 3 botol ahhaha skin light banget tapi coveragenya juaraa

    ReplyDelete