[REVIEW] Always Be Pure Forest Therapy Ultra Calming Toner

By Tami Oktari - July 05, 2019



"Toner untuk kulit sensitif"


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Brand asal Korea, Always be Pure, merupakan brand skincare yang fokus untuk menenangkan serta menghidrasi kulit yang cocok digunakan untuk kulit kering dan sensitif. Brand ini mengeluarkan 3 jenis produk yang salah satunya adalah Forest Therapy Ultra Calming Toner yang bakal kita bahas kali ini. Ah, aku juga cobain creamnya kok, reviewnya menyusul. Kali ini kita fokus bahas tonernya dulu ya.

PRODUCT INFO
Nama Produk: Always be Pure Forest Theraphy Ultra Calming Toner
Netto: 150ml
Harga: Rp. 198.000
Where to Buy: @sitizhong18 (Instagram)
Made in Korea


PRODUCT CLAIM
Always be Pure Forest Therapy Ultra Calming Toner adalah produk toner yang memiliki pH 5.5 dan mengandung 16.490 ppm air Cypres yang di ekstrak dari hutan yang bersih. Pohon Cypress menghasilkan phytoncide  yang dapat meredakan kulit yang stress, dan meningkatkan imunitas. Jadi kandungan ini bisa mengatasi iritasi kulit, memberikan kelembapan kulit sekaligus memperkuat skin immunity level yang membuat kulit menjadi enggak gampang merah dan jerawatan. Produk ini juga udah disertifikasi oleh Ministry of Food and Drug Safety.


PACKAGING
Kemasannya bernuansa hijau tosca dengan desain pepohonan. Berasa adem liat kemasan produknya. Untok boxnya, aku cukup senang dengan keterangan produk yang menyematkan informasi dalan bahasa inggris. Untuk produknya berbentuk botol berwarna senada dengan boxnya dan tutup berbentuk ulir yang berwarna silver. Tanggal expirednya tertera dibagian bawah box dan botolnya. Ukurannya cukup besar tapi enggak begitu berat karena botolnya dari plastik bukan kaca.


INGREDIENTS
Water, Propanediol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Chamaecyparis obtusa water (16.490ppm), Erythritol, Hydroxyethanol urea, Butylene glycol, Panthenol, Adenosine, Allantoin, Madecassoside, Asiatic oside, Sodium hyaluronate, Bisabolol, Aloe barbadensis leaf extract, Houttuynia cordata extract, Melaleuca alternifolia (Tea tree) leaf extract, Salix alba (Willow) bark extract, Mentha suaveolens leaf extract, Mentha viridis (Spearmint) leaf extract, Mentha piperita (Peppermint) leaf extract, Pentylene glycol, Caprylyl glycol, C12-14 Pareth-12, Disodium edta, Citrus aurantium bergamia (Bergamot) fruit oil.
FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Konsistensinya cair dan warnanya bening. Bagi kalian yang menghindari fragrance di skincare, kalian bakalan senang dengan produk ini karena tonernya fragrance free. Bukan berarti unscented ya, tetap ada aromanya tapi perkiraanku wanginya itu dari ekstrak yang digunakan. Berasa segar dan rileks aja pas nyium aromanya.


MY OPINION
Jenis toner dari Always Be Pure ini adalah hyrating toner jadi insyaallah aman digunakan setiap hari. Hari pertama coba tonernya ini masih biasa aja. Tapi keesokan harinya langsung timbul jerawat baru. Agak shock tapi aku tetap lanjutkan pemakaian tonernya sampai hari ini. Sempat berpikir kalau itu bagian dari purging, tapi toner ini enggak memiliki bahan kimia yang bersifat eksfoliasi sedikitpun seperti AHA, BHA, dan lainnya yang biasanya menjadi penyebab purging. Alhamdulillah, jerawatnya enggak bertambah banyak dan perlahan mengempes (disini aku totol menggunakan obat jerawat dari brand lain). Dan enggak muncul jerawat baru lagi setelahnya kok. Apa mungkin jerawatnya timbul karena adaptasi wajahku dengan produk baru ya?

Memang berasa lengket setelah pakai tapi enggak bakal berasa risih kok. Bikin wajah lembab. Ringan rasanya dan cepat menyerap. Ketika aku pamai tonernya untuk malam hari dan bangun paginya pun, wajah aku enggak kayak kilang minyak. Untuk cara pakainya, biasanya aku menggunakan 3 cara yaitu menggunakan kapas, tuangkan ke telapak tangan kemudian langsung tap tap ke wajah dan dijadikan sheet mask yang menggunakan tonernya sebagai cairannya. Hanya saja kalau dipakai dengan sheet mask lebih banyak 'memakan' produk yang jadinya malah bikin boros hehe.

Bare face (Hanya menggunakan ABP Forest Therapy Ultra Calming Toner)

PROS
+ Bisa digunakan setiap hari
+ Alcohol free & paraben free
+ Wanginya enak dan fresh
+ Cepat menyerap
+ Membuat wajah lebih lembab
+ Fungal acne friendly

CONS
− Berasa lengket
− Timbul jerawat di awal pemakaian

Sebagai informasi aja, aku udah pakai toner Always be Pure ini sekitar 2 minggu dan masih berlanjut sampai sekarang. Insyaallah bakal aku update hasil pemakaiannya setelah habis 1 botol ya. Sampai disini dulu reviewku and see you on my next review, bye!~



  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. Jujur, aku malah seneng kalau skincare yang claimnya melembapkan itu bakalan ada lengket-lengketnya, soalnya berasa lembap nya lebih lama gituu.

    ReplyDelete
  2. Aku juga pake toner ini Mi & suka banget sama hasilnya bikin lembab wajah tapi gak memompa minyak diwajah.

    ReplyDelete
  3. Menarik banget nihm kebetulan kulit aku juga tipe yg sensitif. Suka panas ataupun perih kalau salah pakai toner.

    ReplyDelete
  4. bahan2 utamanya sepertinya cocok di kulit wajah aku nih yang lagi dihinggapi jerawat dan bekas2nya hingga keliatan kusam gini

    ReplyDelete
  5. Bahannya kayaknya bakal aman buat kulitku nih sangat membantu reviewnya

    ReplyDelete
  6. aku juga lagi nyobain ini, enak seger. tapi kalo dipakai satu layer doang nggak kerasa apa-apa haha. jadi aku pakai 4 layer deh XD

    ReplyDelete