[REVIEW] L'oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

By Tami Oktari - September 15, 2019


L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence: Produk perawatan wajah menggunakan Centella asiatica"


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Akhir-akhir ini produk skincare yang menggunakan Centella asiatica udah menjadi hal mainstream karena menjadi salah satu poin yang diunggulkan dan hits di kalangan skincare enthusiast. Begitu juga dengan brand Internasional ini yaitu L'Oreal yang menghadirkan produk essence terbarunya yang bernama L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence yang 'katanya' merupakan produk yang membuat wajah glowing dan tampak sebening kristal.


PRODUCT INFO
Nama Produk: L'oreal Revitalift Crystal Micro-Essence
Netto: 130 ml / 65 ml
Harga: Rp. 199.000 / Rp. 115.000
Expired Date: 03/22
Period After Opening: 12 Months
BPOM No.: NA11190100193
Made in China


PRODUCT CLAIM
Sekedar informasi bagi yang masih bingung perbedaan antara essence dan moisturizer, aku jelasin dulu. Jadi essence adalah cairan ringan yang memiliki konsentrat tinggi yang berguna untuk melembabkan wajah, antioksidan, vitamin dan bahan-bahan penutrisi kulit lainnya yang sesuai untuk masalah kulit yang spesifik (mulai dari mencetahkan dan anti-aging). Karena manfaatnya yang cukup banyak dibandingkan moisturizer inilah kenapa essence sering disebut miracle water.

L'Oreal Paris Advanced Research mempersembahkan generasi  baru dari produk  skin essence: Revitalift Crystal Micro-Essence untuk membantu menjaga keremajaan  dan membuat kulit tampak lebih berkilau. Produk essence ini dapat menyerap hingga 10 lapisan untuk kulit tampak sebening kristal yang diperkaya dengan bahan aktif utama yaitu Centella asiatica yang bertekstur ringan dan cair, melembabkan serta cepat menyerap.


PACKAGING
Dilengkap dengan box yang di tiap sisi produknya tertera keterangan produk menggunakan 3 bahasa yaitu Indonesia, Inggris dan Thailand. Untuk produknya berbentuk botol kaca doff transparant yang cukup berat. Cukup kokoh dan elegan tapi sayangnya jadi kurang travel friendly. Tapi bisa diakalin dengan menggunakan travel bottle. Tutup yang digunakan berbentuk ulir. Ukuran lubang tempat keluarnya produk cukup kecil jadi ketika kita masih bisa mengontrol keluarnya produk.


INGREDIENTS
Aqua/Water, Butylene glycol, Alcohol, Hydroxyethylpiperazine ethane sulfonic acid, Propanediol, PPG-6-Decyltetradeceth-30, Caprylyl glycol, Salicylic acid, Sodium hydroxide, P-Anisic acid, Adenosine, Capryloyl salicylic acid, Acetyl trifluoromethylphenyl valylglycine, Disodium edta, Parfum/Fragrance, Madecassoside, Benzyl salicylate, Limonene, Linalool, Benzyl alcohol, Pentylene glycol, Faex extract/Yeast extract, Tocopherol

FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Konsistensinya cair dan berwarna bening. Produk ini masih menggunakan fragrance jadi wanginya emang semerbak banget.

MY OPINION
Kayaknya ini pertama kalinya aku coba essence yang konsistensinya cair karena biasanya yang aku temui itu mempunyai konsistensi agak kental. Essence wajah ini cepat menyerap jadi enggak butuh waktu lama untuk lanjut ke tahap skincare lainnya. Enggak berasa lengket dan greasy. Cukup melembabkan kulit wajah juga pastinya.

Sebelum mencoba produk perawatan wajah ini, kondisi wajah aku lagi kurang baik. Munculnya jerawat dan kulit aku jadi kering di beberapa bagian. Setelah aku rutinin pakai produk ini, cukup membantu melembabkan wajah aku. Memang belum terlalu kelihatan hasil wow nya karena masih dalam hitungan minggu. Jadi sampai sekarang aku masih lanjutkan pakai produknya pagi dan malam hari.


Menurutku L'Oreal Paris Revitalift Crystal Nicro-Essence ini bisa menjadi semacam booster untuk skincare yang dipakai selanjutnya. Biasanya aku pakai obat jerawat totol setelah menggunakan essence ini dan untuk bikin jerawat yang meradang itu kering cukup susah. Dan sekitar 2 hari ini jerawat aku cepat keringnya. Nah dibawah ini kalian bisa lihat foto before-after aku setelah menggunakan produk ini selama 1 minggu.


Kalau kalian lagi mencari essence untuk kulit  berminyak, bisa coba produk kecantikan ini.

Where to buy:
πŸ“¦Offline Store: Dept. Store, Toko Kosmetik, Drugstore (Guardian, Watsons)
πŸ“¦ Online Store: L'Oreal Official Website, E-Commerce (Lazada, Shopee, Tokopedia, Sociolla)

Untuk informasi lebih lanjut, bisa cek disini ya. Sekian dulu review essence kali ini. See you on my next review, bye~

  • Share:

You Might Also Like

16 komentar

  1. Hasilnya tampak nyata ya beb mencerahkannya. Aku suka juga pake dan wanginya enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semerbak ya wanginya wkwk untung cuma di awal pemakaian aja berasa wanginya

      Delete
  2. wow bisa juga ternyata untuk kulit berjerawat. Mungkin karena ada bahan centellanya kali ya. Pengen cobain deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa untuk semua jenis kulit sih ktnya. Di kulit aku yg berjerawat ama sensitif ini alhamdulillah aman2 aja hehe

      Delete
  3. Waah samaan aku juga pake ini Ka, aku suka banget sama wanginya dan hasilnya juga udah mulai keliatan di hari ke-7

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ternyata lumayan keliatan hasilnya haha ku pikir ga ada perubahan lho

      Delete
  4. Aku selalu tergiur sama skincare centella asiatica. Di kemasannya itu gambar daun centella terpampang nyata. Kemasannya ekslusif. Fix keracun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Racun banget emang wkwk produk favoritku ini, yuk cobain jg manatau cocok hehe

      Delete
  5. Aku udah pakai juga nih produk. Enak di kulit, gak berat. Setelah pakai ini, dipakaikan produk lanjutan, baik-baik aja.

    ReplyDelete
  6. Duh, 4 orang yg update inii, ratcunnya kencengg bgdd, kbtulan lg pgn nyoba2 essence baru 😁

    ReplyDelete
  7. Essence terbaik saat ini hihi, cocok banget kulitku pake ini 😍

    ReplyDelete
  8. Dalam seminggu progressnnya bisa sebagus itu ya. Apalagi kalo diterusin sampai habis, bisa makin bagus kayanya :D

    ReplyDelete