[REVIEW] Nivea MicellAir Skin Breathe Xpert Makeup Remover - Blog by Tami Oktari

May 5, 2019

[REVIEW] Nivea MicellAir Skin Breathe Xpert Makeup Remover

Review Nivea Skin Breathe Xpert Makeup Remover


"Micellar water dari Nivea: Micellair Skin Breathe Xpert Makeup Remover"

Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Langkah untuk membersihkan wajah tentu aja enggak boleh di skip demi menjaga kebersihan wajah. Salah satu step cleansing yang tentu aja enggak boleh dilewatkan baik ketika lagi makeupan ataupun enggak adalah micellar water. Bahkan udah banyak bertebaran micellar water murah yang enggak bikin dompet berteriak setiap kita repurchase. Salah satu produk micellar water favoritku adalah dari Nivea yang kemarin mereka mengeluarkan jenis micellar water terbaru yaitu Nivea MicellAIR Skin Breathe Makeup Remover. Memangnya apa sih bedanya dengan micellar water keluaran Nivea sebelumnya?

PRODUCT INFO
Nama Produk: Nivea MicellAIR Skin Breath Makeup Remover
Netto: 125ml
Harga: Rp. 30.000
BPOM No.: NA49181203932
Where to buy: Official Store di Shopee dan beberapa offline store lainnya
Diproduksi oleh Beiersdorf (Thailand)

Review Nivea Skin Breathe Xpert Makeup Remover

PRODUCT CLAIM
Nivea MicellAIR Skin Breath Xpert Micellar Water bisa membantu kulit wajah lebih mudah bernapas dan terjaga kelembapannya setelah menghapus makeup waterproff. Dengan pemakaian rutin, kulit wajah terasa lembut dan tampak bersinar setelah di bersihkan.

PACKAGING
No box! Kemasan berbentuk botol transparant berwarna hitam. Mirip dengan kemasan Nivea Double Effect Makeup Remover. Ukurannya enggak terlalu besar bahkan pas untuk travelling menurutku. Cuma kalau ada ukuran lebih kecil sih, asik banget hehe. Aku cukup suka dengan kemasan warna hitam gini karena kesannya cakep aja, beda dengan kemasan micellar water pada umumnya yang lebih memilih botol transparant bening. Bagian depan dan belakang produk terdapat keterangan dari produknya. Tutup yang digunakan adalah bentuk ulir yang tinggal diputar aja untuk membuka dan menutup produk. Ngomong-ngomong nih, brand Nivea ini adalah brand asal Jerman ya bukan brand lokal.

Review Nivea Skin Breathe Xpert Makeup Remover

INGREDIENTS
Aqua, Poloxamer 184, PEG-40 Hydrogenated castor oil, Phenoxyethanol, 1,2-hexanediol, PEG-7 Glyceryl cocoate, Glycerin, Sorbitol, Trisodium EDTA, Decyl glucoside, Polyquaternium-10, Citric acid, Disodium cocoyl glutamate, Methylpropanediol, Sodium chloride, Sodium acetate, Propylene glycol, Kou-cha ekisu (Black tea), Ribes nigrum fruit (Blackcurrant) extract, Rubus villosus fruit (Blackberry) extract.

Sejauh mata memandang, enggak ada komposisi yang menyebabkan fungal acne.


FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Konsistensinya cair dan berwarna bening. Mirip air biasa. Untuk aromanya, enggak ada wewangian yang menyengat.

Review Nivea Skin Breathe Xpert Makeup Remover

Cara penggunaannya sama seperti produk micellar water pada umumnya. Cukup dituangkan ke kapas dan usapkan ke wajah sampai bersih.


RESULT
Awalnya mengira kalau daya apusnya sama dengan micellar water Nivea versi sebelumnya. Tapi setelah dicoba, ternyata cukup ampuh untuk bersihin makeup waterproff juga. Khusus untuk mascara waterproof, emang agak susah untuk dihapus dalam sekali usap. Jadi harus di usap berkali-kali biar keangkat makeupnya. Tapi saranku, biar enggak usah di usap berkali-kali, yang ditakutkan malah bikin mata perih, langsung aja pakai remover yang punya oil based yah.

Daya Ampuh Membersihkan Makeup dari Nivea Skin Breathe Xpert Makeup Remover

Setelah pakai micellar water Nivea ini, aku tetap cuci muka. Karena masih ada rasa licin ketika dibilas menggunakan air.

CONCLUSION
Harga cukup terjangkau. Kalau kalian beli di official store yang ada di Shopee, Nivea sering banget ngadain promo bahkan bundle yang bikin belanja jadi lebih hemat. Ukuran standar, enggak terlalu besar. Bentuknya cair dan enggak menyengat.  Cukup ampuh untuk menghapus makeup biasa bahkan waterproof sekalipun. Tapi kalau level waterproff dari makeup yang kalian gunakan cukup "hardcore", lebih baik pakai yang oil based untuk menghindari terlalu banyak menggosok wajah berulang kali.

Sekian dulu Beauty Talk bareng aku yang semoga aja bisa membantu kalian yang lagi mencari micellar water murah yang mudah dicari. And see you on my next review, bye!~


UPDATE!! (31 Agustus 2019)
Aku baru ngeh setiap aku pakai produk ini, selalu ada jerawat meradang atau jerawat kecil-kecil setelahnya. Awalnya mikir mungkin ya karena tipe kulitku berjerawat dan udah biasa juga seperti itu. Diatas aku tulis bahwa enggak ada ingredients yang menjadi pemicu fungal acne. Tapi setelah aku cek lagi, aku baru ngeh di situ ada Sorbitol. Itu masuk ke 'keluarga'nya Sorbìtan yang memang umum ditemukan di produk micellar water. Bahkan PEG-14 Hydrogenated castor oil dan PEG-7 Glyceryl cocoate juga bisa menjadi pemicu. Jadi aku simpulkan bahwa produk ini bisa menjadi fungal acne trigger. Tolong koreksi kalau aku keliru ya. Terimakasih~


22 comments:

  1. Iyap bener bgt nivea sering banget ngadain promo. Bukan di shopee doang sist, di guardian yg beli 2 +1000 itu juga sering si nivea ini.
    Aku juga lagi pake ini.

    ReplyDelete
  2. Aku banget nih kalo ada promo di shopee pasti langsung beli buat stok... Produk nivea nih emang oke punya... Wajib stok trus buat persediaan

    ReplyDelete
  3. Aku bahkan belum pernah nyoba yg nivea😂 kayanya ini boleh dicoba. Thankyou infonya kak😘

    ReplyDelete
  4. Micellar water kecintaanku nih kak😍 di aku lumayan bisa ngangkat maskara waterproofx dengan catatan kalo pemakaiannya ga tebel2 banget🤣 tapi ampuh bangeettt buat angkat foundation tebal huhu aku sayang💜💜💜

    ReplyDelete
  5. Micellar water andalan nih .. btw aku baru tau kalo ini dari Jerman .. kirain brand lokal hihi

    ReplyDelete
  6. Uwoww..racun baru 😍😍 micellar waternya nivew udh banyak sekiweran di IG ku nih review2 nya.. cuss mau cobain jg

    ReplyDelete
  7. Ternyata agak beda ya sama micellar water.. dia ada efek licin nya. Sempet mau beli karna keknya ini digemborin bgt dimana2.. thank's for the review

    ReplyDelete
  8. Belum pernah nyoba produk nivea Yang ini. Kayanya mantul juga buat daerah2 Yang biasanya Susah dibersihin

    ReplyDelete
  9. Aku sempat liat ini waktu jalan di berastagi suoer market. Sempat tertarik juga. Masih maju mundur mau beli nya.

    ReplyDelete
  10. Udah lama penasaran sm produk ini, tp blm sempat beli wkwk daya bersihnya bagus jg ya

    ReplyDelete
  11. Sepertinyaaa cucooook untukku, soalnya anaknya dempul banget tiap harinya. Dan belum pernah nyoba ini sama sekali hehe penasaraaaaan buru2 ke cek gusrdian hehe

    ReplyDelete
  12. kalo buat makeup mata aku lebih suka pakai yang oil based. soalnya kalo pakai ini harus digosok berkali-kali. tapi buat makeup lainnya memang oke sih hehe.

    ReplyDelete
  13. Hampir sama dengan micellar water pada umumnya, kurang mantull buat menghapus maskara waterproof nih

    ReplyDelete
  14. Aku sering banget liat ini mau beli tapi mucellar watwrku masih banyak kan sayang hehe

    ReplyDelete
  15. wah nggak sebagus yang aku bayangkan, padahal ini diluar banyak yg bilang kece, untung belum beli

    ReplyDelete
  16. aku belom pernah pakai micellar water dari nivea, lihat di shopee emg bnyak bgt diskonnya

    ReplyDelete
  17. Aku udah cobain ni beb, bagus sih cuma tidak seperti ekspektasi ku hihi...

    ReplyDelete
  18. Kemasannya kece ya, warna item asik gitu.

    ReplyDelete
  19. Aku pernah coba ini tapi diaku mesti berkali-kali untuk nyari wajah yg bersih banget😂😂

    ReplyDelete
  20. saya belum punya yang ini, tapi tiap ke spm suka menimang-nimang produknya apalagi pas ada promo menarik, cuma keingat produk micelar water yang masih ada dan belum kepakai.

    ReplyDelete
  21. Sering banget liat ini, tp mau beli masih ragu hehe makasih ya udah sharing

    ReplyDelete
  22. Aku pakai ini juga sampai habis, cuma lupa nulis review, udah Kubilang pulak botolnya hahaha.. eh ini kurang mantap utk maskara waterproof. Jd ya ttp pakai yg ada minyaknya..

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡