[REVIEW] Althea Pore Purifying Serum Cleanser - Blog by Tami Oktari

January 23, 2019

[REVIEW] Althea Pore Purifying Serum Cleanser


"Althea Pore Purifying Serum Cleanser ini merupakan produk eksklusif yang dijual di Althea"

Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Semakin menjamurnya produk cleansing, membuat brand pun semakin berpacu dalam memproduksi produk jenis ini. Salah satunya adalah produk eksklusif dari Althea ini, Pore Purifying Serum Cleanser yang berguna untuk membersihkan wajah dari makeup dan kotoran. Agak ambigu pas awal baca namanya karena mereka menyebutkan ini serum cleanser. Karena kalian juga pasti tau kalau serum dan cleanser itu adalah 2 jenis produk yang berbeda fungsinya. Nah makanya aku juga bakal bahas mengenai produk ini lebih lengkap supaya enggak ngerasa bingung lagi dengan namanya.

PRODUCT INFO
Nama Produk: Althea Pore Purifying Serum Cleanser
Netto: 150 ml
Harga: Rp. 120.000
Made in Korea


 • D e r m a t o l o g i s t   T e s t e d  •

PRODUCT CLAIM
Produk kecantikan yang dapat membersihkan makeup, kotoran dan minyak dengan ekstrak daun mint yang berguna untuk memastikan kulit untuk tetap sejuk dan lembab sepanjang hari. Pelembab duo sistem yang melindungi kulit dalam formula yang menyerupai serum. Fungsinya adalah untuk mencegah kulit menjadi kering dan secara efektif mengurangi pembesaran pori-pori juga menjaga agar kulit tetap halus. Produk ini juga membantu menyeimbangkan pH kulit. Dan yang terbaik dari semuanya adalah produk ini lembut di kulit dan cocok untuk yang memiliki kulit sensitif.

PACKAGING
No box! Kemasan berupa botol berwarna biru transparant dengan tutp berwarna putih. Jenis tutup yang digunakan adalah jenis flip top. Di badan botolnya tertera keterangan dari produknya yang menggunakan tulisan hangul. Aku enggak ngerti sama sekali jadi aku hanya melihat detail dari produk ini langsung dari situsnya Althea. Ukurannya enggak begitu besar sih, botolnya tinggi dan langsing kayak aku. Cuma aku ngerasa kalau produknya agak bleberan setiap mau aku pakai. Jadi bagian badan bolotnya jadi berasa licin. 


INGREDIENTS
Water, PEG-7 Glyceryl cocoate, Cyclomethicone, Isononyl Isononanoate, Dipropylene glycol, 1,2-Hexanediol, Melaleucaalternifolia (Tea tree) leaf extract, Simmondsia chinensis (Jojoba) seed oil, Mentha arvensis leaf extract, Glycerin, Citric acid, Hydroxyacetophenone, Disodium edta, Ethylhexylglycerin, Sodium citrate, Butylene glycol, Fragrance.

Key Ingredients:
Ekstrak Daun Mint yang berguna untuk menyejukkan kulit dan mengurangi iritasi
Minyak Biji Jojoba yang berguna untuk melembabkan kulit kering dan kulit tidak merasa berat setelah digunakan
Ekstrak Daun dari Pohon Teh yang memiliki sifat antibakteri yang membersihkan kulit

FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Teksturnya itu mirip cleansing oil dan gel. Untuk aromanya, masih mengandung fragrance walaupun ada di deretan paling akhir di bagian ingredients. Enggak terlalu menyengat sih. Cuma aku lebih senang dengan skincare yang enggak ada fragrancenya sih.



RESULT
Aku udah coba 2 cara untuk penggunaan cleanser ini. Pertama, aku coba menggunakan kapas. Cukup ampuh mengangkat makeup dan kotoran di wajah. Butuh sekitar 2-3 kapas tapi ini tergantung jenis makeup yang kalian gunakan ya. Cuma aku ngerasa risih aja karena aku nuang produknya di kapas tapi tangan aku berasa greasy banget. Beda dengan pemakaian micellar water yang walaupun kebanyakan nuang kan ya masih berasa kayak air aja.



Kedua, aku juga coba menggunakan produknya langsung ke wajah. Kalau wajah masih dalam keadaan full makeup, agak susah sih bersihnya dan harus usek wajah berkali-kali. Makanya aku lebih suka gunakan kapas dulu sekitar 1-2 lembar, kemudian baru lanjut pakai langsung cleansernya ke wajah. Pas aku tes bersihin pakai micellar water lagi setelahnya, wajah aku udah bersih kok. Enggak ada residu makeup atau kotoran di wajah lagi.


Jadi ini optional aja ya, bisa gunakan cara-cara diatas tergantung kondisi wajah dan senyamannya kalian aja. Oya mengenai mengapa produk ini dinamakan serum cleanser udah terjawab juga ya, udah aku bahas dibagian klaim produk.

Wajah aku juga berasa lembab dan enggak kering sama sekali setelah pakai cleansernya. Aman banget nih di wajah aku yang sensitif.

CONCLUSION
Harganya cukup terjangkau, menurutku. Memang isi produknya hanya sedikit tapi cleanser ini bukan cuma berguna untuk membersihkan wajah tapi juga merawat wajah. Itulah kenapa dinamakan serum cleanser. Agak mirip cleansing oil sekilas. Masih mengandung fragrance cuma aromanya enggak terlalu menyengat. Lebih enak menggunakan kapas ketika menggunakan produk ini karena lebih ampuh untuk mengangkat kotoran di wajah.

Jadi itu dia pendapat aku setelah mencoba cleanser unik dari Korea ini. Kalau kalian juga penasaran dan mau coba produknya, jangan gunda gulana karena kalian bisa langsung order dengan klik ALTHEA disini dan kalian bakalan dapat diskon 20% bagi yang baru mendaftar. Oya kalian juga bisa belanja bebas biaya kirim dengan belanja minimal Rp. 299.000. Happy shopping!!~

Sampai disini dulu sesi Beauty Talk bareng aku. Semoga bisa jadi referensi bagi kalian yang lagi cari cleanser yang cocok untuk kulit sensitif. Sampai jumpa di review berikutnya ya.

Bye :*


68 comments:

  1. Aku seneng bgt baca blog ka tami, selalu jelas pemaparan detail produknya, nice info ka 😊💕

    ReplyDelete
  2. awalnya bingung pas terima ini, ternyata ini cleanser hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan ci wkwk namanya bikin bingung pas awal liat

      Delete
  3. ininih yang bikin penasaran seluruh umat😂

    ReplyDelete
  4. Menarik nih, tapi lagi stop belanja dulu. Mau nabung hehe

    ReplyDelete
  5. Hmm,, cleanser selagus serum,, 🤔 dari namanya aja udah bikin orang penasaran ya beb?? btw, klo satu produk ada dua keguanaan kan jadi lebih praktis ya😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya praktis dong hehe lembab bgt di kulit ini mah

      Delete
  6. Kalau bersihin Mascara waterproof bisa enggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok. Itu coba cek di foto atas, yg item itu mascara waterproof kok hehe

      Delete
  7. Waduh produk althea dmn2 menyebar yaa tapi ku belum pernah nyoba satu pun produknya. Yang ini tuh buat penasaran cleanser tapi serum juga? Waw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini produk eksklusifnya Althea jd cuma bsa di dapet di situs mereka aja hehe iya makanya yuk cobain juga

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Menarik banget ini serum cleansernya , apalagi produknya gak hanya berguna untuk membersihkan wajah saja tapi juga merawat wajah.

    ReplyDelete
  10. jujur selalu penasran sm produknya althea, tpi tkut shippingnya lama huff

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga lama banget kok beb. Ga sampai berminggu2. Cepet ini pelayanannya ~♡

      Delete
  11. Aq koq ngerasain seger ya krn pake mint wajah bersih Dan Segar yaa

    ReplyDelete
  12. Biasanya cleanser + toner ya ini plus serum hmm sounds interesting. . Tapi sayang ya kalo langsung pake produk ini dulu baru bersihin lagi, untuk make sure udah ga ada sisa makeup yg nempel hmm.. Mirip duplair clear moist lotion punyaku nih dari teksturnya 🤔

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah yg duplair itu kepo juga aku pengen coba wkwk tapi harganya lumayan mahal ya🤣

      Delete
  13. aku udah nyobain ini punya nya zhea beb, suka banget aku tu sama wanginya ih, seger, udah gitu produk ini multi fungsi banget ya, bisa di jadiin serum juga, pengen cobaiiiin <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi aku belum coba nih buat remover nya, kapan-kapan pengen cobain juga ah, banyak yang bilang langsung bersih ya katanya <3

      Delete
  14. Dan aku pengen nyobain dong. Serum tapi kok cleanser bikin bingung skaligus penasaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini first cleanser gt sih tp formulanya kayak serum 👍

      Delete
  15. wah serum plus cleanser nya bikin aku penasaran pengen coba deh. Selalu penasaran sama produknya althea

    ReplyDelete
    Replies
    1. Althea lagi gencar ngeluarin produk baru sih ya hehe

      Delete
  16. Akhirnya aku cobain juga beb produk ini hihi, enak banget yaa di muka. Terus wanginya juga seger banget. Btw itu ada yg typo beb, botol jadi bolot ��

    ReplyDelete
  17. gapaham gimana cleanser bisa digabung sama serum... menarik deh ini produk. btw aku belom pernah belanja di althea wkkw

    ReplyDelete
  18. Nampol ya beb performa ngebersiinnya. Lumayan suka sih aku sama dia ini

    ReplyDelete
  19. Menarik banget produknya gak cuma membersihkan tapi merawat juga.

    ReplyDelete
  20. botolnya tinggi langsing kayak kamu ya beb 😬kece ni produk bisa membersihkan sekalian merawat

    ReplyDelete
  21. pas aja buat akt yang pori-porinya besvara aja nio mba. Kalau dia sekalian serum berarti manfaatnya lebih kereen lagi ya! Feel like wanna try it!

    ReplyDelete
  22. Ahhh penasaran deh jadinya. Mari kita menabung untuk skincare yg lebih banyak 😁

    ReplyDelete
  23. aku baru x pertama ini pake cleanser k-beauty yg beneran ngefek, pori2 aku kaya hilang pake ini kak, kalau aku suka pake pore serum ini lgsg kaya face wash hasilnya cerah di wajah persis kaya habis maskeran padhala cuman cucimuka aja, aku dapet 2, trs mau repuchase lg super love

    ReplyDelete
  24. Produknya Althea emang bagus banget ya. Apalagi ini lain daripada yang lain karena dia serum+cleanser. Bisa mengecilkan pori-pori juga ya kak?

    ReplyDelete
  25. Aku lebih suka pakai ini langsung tanpa kapas. Emang lumayan melembapkan juga walau setelahnya gak aku lanjut pakai skincare hehe.

    ReplyDelete
  26. Kalo aku kayaknya pilih no. 2. Soalnya kalo oil pake kapan tuh rasanya ga enak dr yg udah2.

    ReplyDelete
  27. Hahaa iya bener, dari namanya agak membingungkan.pas aku baca pertama kudu baca sampe 3x dulu br ngerti :))

    Harganya lumayan worth it ya utk sekelas cleanser yg plus ada serumnya. Kapan2 pgn coba ahh~~

    ReplyDelete
  28. aku juga kalo aplikasi model cleanser cair macam cleansing water begini lebih nyaman pakai kapas, jadi ngusapnya gampang ^^;;

    ReplyDelete
  29. Wahh mengandung menthol yah. Apa gak menimbulkan sensasi dingin pas digunakan kak?

    ReplyDelete
  30. Keren ya...cleanser sekaligus ada serum nya lagi

    ReplyDelete
  31. hehe sempet ikutan bingung pas baca produknya nih, tapi udah jelas setelah baca penjelasan kak tami :) bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  32. Weeew leh uga cleanser si althea ini. Cleanserku lg habis kebetulan. Beliin dong yg baru :D

    ReplyDelete
  33. Btw aku salfok sama foto fotonya, gemes banget sendok kayunya ehehehe

    ReplyDelete
  34. Wah menarik ya ini cleansir dan serum gitu ya

    ReplyDelete
  35. Menarik jugaaa yaaa kalo cleanser ada serumbnya gini, ga cuma bersihin aja tapi juga merawat kulit kitaaa 💖

    ReplyDelete
  36. Aku suka banget sama cleanser nya dari ALTHEA ini karena ini tidak hanya pembersih make up tapi sekaligus jadi toner juga apalagi saat digunakan untuk membersihkan make up-make up langsung melting terangkat semua

    ReplyDelete
  37. Aku suka banget pakai ini dan udah hampir setengah botol abis, asli sih senyaman itu si kulit aku.

    ReplyDelete
  38. Serum cleanser yg bikin penasaran karna cleanser itu kan jarang bahkan kayanya baru ini aja yg ada serumnya juga. Amazing memang

    ReplyDelete
  39. Produk Althea makin banyak aja yaa, aku belim sempat nyobain satupun heheeeh. Tapi yg ini bikin penasaran deh. Cleanser sekaligus serum kira2 kaya apa hasilnya di kulitku, nanti coba ngintipin web Althea ah :)

    ReplyDelete
  40. Daya membersihkannnya oke juga yaaa. Ini langsung masuk ke keranjang belanjaan aku di Althea deeh.

    ReplyDelete
  41. Menarik nih aku baru denger serum yang mengandung Cleanser, biasanya kan Toner ya, jadi penasaran mau coba

    ReplyDelete
  42. Wanginya suka banget deh bikin rileks dan memang bagus buat bersihin makeup yang waterproof sekalipun :)

    ReplyDelete
  43. Ih kudet amat aku malah belom pernah denger brand ini. Pengen cobain sih tapi agak takut ga cocok. Buat kulit sensitif bagus ga?

    ReplyDelete
  44. lengkap bgt review ny, gmbr dll pun super jelas

    ReplyDelete
  45. Aku pakai..... Dan aku CINTA banget produk ini, buat halus banget banget di wajah 😍😍😍

    ReplyDelete
  46. Double mnfaat ya , cleanser dan serum gt.. thanks infonya yg super lengkap beb

    ReplyDelete
  47. Wuidih.. cakep bener nih. Selain membersihkan juga bisa merawat kulit wajah. Penasaran deh pengen coba.

    ReplyDelete
  48. keren banget ya produk iniii. baru tau ada clcleanser sekaligus serum.. cucok deh buat yang sibuuk❤️

    ReplyDelete
  49. Ehm belum pernah sih pakai produk ini tapi lihat ulasanny jadi tertarik buat nyoba
    Hargany termasuk lumayan y dg isi yg segitu

    ReplyDelete
  50. Belum pernah pakai produk ini. Tapi penasaran juga nih gara2 packagingnya cakep juga.

    ReplyDelete
  51. unik banget ya produknya "serum cleanser" hehe jadi pengen cobaa

    ReplyDelete
  52. Aku pakainya semacam pakai oil cleanser. Bersih juga. Sayang dipakai di mata malah perih.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡