[REVIEW] NIVEA MAKE UP CLEAR MICELLAR WATER | AMPUH BERSIHIN MAKEUP?

By Tami Oktari - March 09, 2018


Oke, kali ini aku libur dulu untuk ngereview lip produknya yang sepertinya mulai diprotes netizen karena jadi tukang racun lip produk selama seminggu ini. Baik!! Jadinya sekarang aku beralih dulu ke ranah micellar water. Acungkan tangan bagi siapa yang belum pernah "nyicip" micellar water sebelumnya? Nah, bagi yang belum pernah coba, silahkan cek dulu reviewku kali ini. Karena sekarang aku bakal review salah satu micellar water lokal dengan harga terjangkau yaitu Nivea Micellar Water.

Cerita sedikit ah. Sebenarnya aku iseng beli produk ini. Niatnya pas mampir ke Alfamart cuma mau beli cemilan. Eh pas kebetulan liat sederetan micellar water di rak skincare. Melipirlah ke rak itu karena emang aku lagi cari pengganti untuk Bioderma. Kalau enggak salah ada 3 brand dan salah satunya adalah Nivea ini. Karena waktu itu cuma bawa uang pas-pasan dan niat awal cuma beli cemilan, jadinya super perhitungan. Mau beli yang isinya banyak dan harganya murah :p Dan akhirnya pilihan jatuh ke Nivea karena isinya yang paling banyak walaupun harganya sedikit lebih mahal dibanding yang lain. Itupun dapat free body lotion Nivea pula. Lumayan banget kan? Hidup Diskon!! haha


INFO PRODUK
Nama Produk: Nivea Makeup Clear Micellar Water
Netto: 200 ml
BPOM NO.: NA49161202423 
Harga: Rp. 40.000- Rp 49.000 
(Harga bisa berbeda-beda ditiap tempat)
Bisa dibeli di: Alfarmart, Carefour, Hypermart, dan Supermarket lainnya

PACKAGING
Produknya enggak dibungkus plastik atau box sama sekali. But, i dont mind. Botolnya terbuat dari plastik bening, jadi keliatan isi dalamnya. Botolnya berbentuk sedikit pipih dan tinggi. Dengan ukuranyang kayak gini, lumayan makan tempat untuk dibawa travelling. Tapi senangnya sih dengan ukuran segini, jadi enggak terlalu sering beli karena isinya yang lumayan banyak.


INGREDIENTS
Aqua, PEG-40 Hydrogenated Castor oil, Phenoxyethanol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Sorbitol, Poloxamer 124, Trisodium EDTA, Decyl Glucoside, Phantenol, Polyquaternium-10, Vitis venifera seed oil, Disodium cocoyl glutamate, Glyceryl glucoside, Sodium chloride, Citric acid, Sodium acetate, Propylene glycol.

FORMULA DAN AROMA
Diformulasikan untuk kulit normal atau berminyak yang dapat digunakan untuk membersihkan make up di wajah secara menyeluruh, melembapkan dan menyegarkan kulit dengan formula permbersih yang efektif dan ringan. Produknya juga diklaim tidak mengandung pewarna, parfum, alkohol, paraben dan silikon. Tapi enggak tau kenapa justru aku masih bisa nyium sedikit aroma sejenis alkohol dari produknya. Hidung aku yang salah atau gimana, aku enggak tau haha. Tapi enggak terlalu nyengat dan enggak terlalu ganggu sih aromanya. 

CARA APLIKASI
Gunakan dengan kapas, pijat wajah dengan perlahan dan lembut.


RESULT
First impression aku pas pertama kali kali coba produk ini adalah lumayan perih di wajah. Aku mikirnya apa karena ada alkohol ya. Tapi pas aku cek di keterangan produknya, malah no alkohol. Jadi masi bertanya-tanya kenapa bisa perih di wajah aku pas pertama kali coba. Apa mungkin karena wajah aku yang kelewat sensitif?  

Aku biasa pakai micellar waternya untuk bersihin wajah, baik ketika enggak pakai makeup ataupun setelah pakai makeup. Awalnya, aku ngerasa cepat banget bersihin makeup pakai produk ini, cuma butuh 3-4 kapas udah cukup. Tapi setelah pemakaian di botol ke-3, aku bahkan butuh hampir 6-7 kapas sampai residu makeup udah enggak ada lagi di kapas. Padahal aku pakai makeup untuk daily itu enggak ribet. Kecuali untuk makeup ke kondangan gitu emang lebih berat, jadi wajar kalau butuh lebih banyak kapas untuk bersihinnya. Malah terkadang kalau malas bersihin pakai micellar water, aku lebih milih pakai cleansing oil biar cepat hapusnya. Setelah bersihin wajah pakai micellar water inipun, enggak berasa lengket sedikitpun di wajah. Tapi pas dibasuh pake air, berasa licin sih.

Maaf ada typo sedikit. Tertulis "Mascara MiCa", seharusnya "Eyeliner MiCa". Maafkan ya, mata agak siwer hehe

Nah, khusus untuk makeup waterproof seperti maskara dan lip matte, micellar water ini enggak begitu ampuh. Susah banget bersihinnya. Jadi aku lebih milih pakai remover lainnya (oil based) yang lebih cepat untuk bersihin makeup waterproof.

Karena ini merupakan micellar water lokal yang pertama aku coba, aku masih belum bisa bandingin dengan micellar water dari brand lokal lainnya.

CONCLUSION
Micellar water ini cocok bagi kalian yang lebih sering menggunakan makeup ringan atau yang sekedar mau bersihin wajah walaupun enggak bermakup sebelumnya. Bagi yang sering menggunakan makeup waterproof, aku ga terlalu saranin karena ga begitu ampuh. Tapi itu semua kembali ke pilihan masing-masing^^

Gimana dengan kalian? Udah ada yang pernah coba produk mucellar water dari Nivea kah? Boleh kasih saran dong micellar water lokal apa yang wajib aku coba^^

Sampai disini dulu reviewku kali ini. Semoga bermanfaat bagi kalian. Sampai jumpa direview selanjutnya. Bye :*


  • Share:

You Might Also Like

25 komentar

  1. Untuk isi 200ml harganya terjangkau ya. Apalagi dapetinnya juga mudaj. Tapi untuk lipcream sama mascara kayaknya perlu usaha lebih untuk ngebersihinya ya.
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Super susah utk yg waterproof apalagi mascara maybelline itu hmmm..

      Delete
  2. Ampun dah 6-7 kapas?? Mukaku kena gosok 6-7 kali dong wkwkwk.
    Aku setuju, pake micellar lebih bagus buat ngapus makeup tipis doang. Aku malah pakenya di skincare rutin sebelum pake toner.
    Btw aku pengen nyoba nivea tapi kebanyakan produknya perih dikulitku terus bruntusan. Maju mundur jadinya.
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa sampai perih wajah sangking lamanya hapus makeup :') ini udh produk kedua nivea yg aku cb. Yg sblmnya cb cleanser foamnya jg tapi ga begitu suka

      Delete
  3. Wah, aku cuma pernah cobain eye makeup removernya Tami, di aku koq rasanya agak anget2 gitu trus jadi agak perih.. setelah itu gak tertarik coba micellar waternya lg.
    coba maybelline, menurut ku oke Tami, biasanya cuma abis 3-4 kapas di aku, kalo full makeup (kecuali eye makeup) #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Micellar waternya Maybelline? Sip deh, ntar ku cobain. Makasi sarannya lucy^^

      Delete
  4. Huaw, banyak banget ngusapnya. Butuh effort lebih sepertinya untuk makeup yang tebel #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makeup daily yg cuma pakai bb cream ama lipcream doang jg lama bgt. Gatau kenapa pdhl dl rasanya cuma butuh 3-4 kapas udh keapus semua makeup bahkan residunya :')

      Delete
  5. Coba yang wardah atau pond's deh, bagus itu menurutku. Aku suka sensi sm micellar water tuh di bagian mata, kadang suka panas gitu. Kalo pake wardah atau pond's enggak panas dan lumayan ngangkat makeup.
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah aku jg penasaran kmren ama wardah tapi pas cek review katanya ada ingredients yg ga cocok tk kulit acne prone. Makanya ga begitu tertarik :')

      Delete
  6. bisa jadi alternatif nih.. biasa aku pake ovale micellar water...

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lumayan ini utk apus makeup ringan gt^^

      Delete
  7. Toss kita beb, aku juga pake ini, tapi emang sih kalo apus makeup yg tebel harus banyak ngabisin banyak kapas.
    Emang lebih cocok buat apus makeup tipis 😥
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb haha kalo makeup tebel lama bgt bersihin pake ini :') keburu perih kulit aku

      Delete
  8. wah, isinya banyak juga ya untuk harga segitu, tapi sayang efek membersihkannya agak kurang ya :( #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Aku pakai ini juga menurutku kurang cucmey kalo diaku, dan agak panas dipakai diarea mata #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di mata sih aku ga berasa panas, di wajah aja sih berasa perih (awalnya).

      Delete
  10. Wah aku jg pernah cobain ini dan aku kurang suka sih, apalagi untuk ngebersihin bagian waterproof nya #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sayang bgt ga begitu ampuh utk makeup yg waterproof :'(

      Delete
  11. di kulit aku sih dia gak perih cuma agak kering aja gitu 🤔 #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya tu. Beda2 emg reaksinya tiap kulit ya~

      Delete
  12. Nah. Walopun ga terlalu ampuh, ini ga mengandung alkohol bkn? Jadinya ga bikin kulit kering.

    runachoo.com
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produknya ngeklaim no alkohol sih^^ tp gatau idung aku yg salah atau gimana, masi kayak ngecium aroma alkohol gt sih hmm

      Delete
  13. aku gak pernah beli yang mahal-mahal buat produk cleansing hahaha karena gampang abisnya tolong. dan nivea ini menurutku termasuk yang murah :)

    ReplyDelete