[REVIEW] Charis Madecassoside Cica Mask | Masker Centella Asiatica? - Blog by Tami Oktari

May 25, 2019

[REVIEW] Charis Madecassoside Cica Mask | Masker Centella Asiatica?



"Produk Terbaru Charis: Madecassoside Cica Mask"


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Akhirnya setelah beberapa kali mencoba berbagai macam brand yang di jual di Charis, bulan ini ecommerce asal Korea selatan ini pun meluncurkan produk mereka sendiri yang mengunggulkan Centella asiatica yaitu Madecassoside Cica Mask. Ada juga versi creamnya tapi disini aku fokus bahas maskernya dulu.

PRODUCT INFO
Nama Produk: Charis Madecassoside Cica Mask
Isi: 5pcs/box
Netto: 28 ml
Harga: Rp. 167.000/box (harga khusus yang bisa kalian dapatkan dengan belanja di link khusus. Jangan lupa cek di akhir postingan ya)
Made in Korea


PRODUCT CLAIM
Charis Madecassoside Cica Mask adalah masker jenis krim yang menyegarkan ini mengandung ekstrack daun Centella asiatica , Madecassoside dan ekstrak daun matricaria yang memberikan relaksasi, melembabkan, merawat dan memberikan vitalitas bagi kulit yang terstimulasi dari luar.


PACKAGING
Mulai dari box sampai maskernya berwarna putih dan toska. 1 box berisi 5 buah masker. Charis Mask ini berwarna putih dan menggunakan 100% kapas murni. Cukup mudah mengatur maskernya dan melekat dengan sempurna di wajah aku. Untuk tanggal expired nya tertera di kemasan belakang bagian bawahnya dan langsung dipakai ketika kemasan dibuka ya.

INGREDIENTS
Water, glycerin, Cetyl ethylhexanoate, Niacinamide, Hydrogenated polyisobutene, Butylene glycol, Dipropylene glycol, 1,2-Hexanediol, Polyglyceryl-3 methylglucose distearate, Erythritol, Glyceryl stearate, Hydroxyacetophenone, PEG-100 stearate, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasilixane, Carbomer, Arginine, Sodium acrylate/Sodium acryloyldimethyl taurate copolymer, Gluconolactone, Centella asiatica leaf extract (950 ppm), Isohexadecane, Xanthan gum, Adenosine, Polysorbate 80*, Disodium EDTA, Propanediol, Sorbitan oleate*, Opuntia chamomilla recutita (Matricaria) leaf extract, Monarda Didyma leaf extract, Mentha rotundifolia leaf extract, Perilla ocymoides leaf extract, Ocimum basillicum (Basil) leaf extract, Sodium hyalurinate, Madecassoside (10 ppm), Benzyl glycol, Hydrolyzed hyaluronic acid, Ethylhexylglycerin, Hyaluronic acid, Raspberry ketone, Fragrance.

*pemicu fungal acne


FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Essencenya creamy banget. Untuk aromanya, enggak menyengat sama sekali.

MY OPINION
Masih mengingat-ngingat apa ini masker pertama yang essencenya creamy yang pernah aku coba. Untuk ukuran maskernya, enggak ada masalah. Cukup pas di wajah aku walaupun di bagian hidungnya terlalu kecil. Pemakaian bisa sekitar 10-20 menit dan seperti biasa aku hanya pakai 15 menit aja. Sisa essencenya cukup banyak jadi aku pakaikan ke leher dan tangan.


Setelah 15 menit, maskernya ku lepas dan aku ratakan lagi essence yang tersisa sambil di tepuk-tepuk ringan. Essencenya cukup lama menyerap karena teskturnya yang creamy. Setelah 30 menit dari maskernya dilepas pun, wajah aku masih basah ama essencenya. Padahal aku di ruangan ber-ac. Mungkin bagi yang kulitnya kering banget bakal cocok ama masker ini. Karena entah kenapa aku sedikit berasa enggak nyaman sama rasa basahnya yang malah bikin greasy.

Tapi disisi lain, kebetulan wajah aku lagi berjerawat karena lagi haid yang mengakibatkan wajah juga menjadi kemerahan karena adanya jerawat, untungnya masker ini membantu meredakan kemerahan tersebut. Jerawat juga lebih kalem dan enggak nyut-nyutan lagi.

PROS
+ Ukuran masker cukup pas di wajah aku
+ Aroma enggak menyengat
+ Membantu mengurangi kemerahan di wajah

CONS
− Essence lama menyerap
− Harga sedikit agak mahal
− Ada ingredients yang memicu fungal acne


Bagi kalian yang mau mencoba masker ini bisa langsung meluncur ke Charis dengan cara klik tulisan dibawah ini supaya bisa langsung dapat diskon khusus dari aku. Happy shopping!


Sekian dulu Beauty Talk mengenai masker terbaru dari Charis yang semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang mau mencoba. See you on my next review, bye!~






10 comments:

  1. Sesuka itu sm sheetmask charis ini.. Bener2 bkin kulit lembab dan fresh

    ReplyDelete
  2. Weew essencenya creamy? Jadi penasaran ingin cobaa.. wishlist deh! ❤

    ReplyDelete
  3. Aku lagi nyari masker yang aromanya nggak menyekat. Bolehlah coba yang ini mba walau harganya agak sedikit mahal ya :)

    ReplyDelete
  4. pengen deh beli masker charis ini. tapi ada gak ya di toko offline gitu? nanti aku cek deh ke toko favorit.

    ReplyDelete
  5. Kandungan cica sedang hype banget digencarkan oleh berbagai macam skin care, aku jadi penasaran khasiatnya bagi kulit wajah yaa

    ReplyDelete
  6. Kalo pake sheet mask gini emang basah dan dingin, jadinya aku juga jarang-jarang euy pakainya. Tapi setelah pakai sih wajah jadi segar dan halus kan.

    ReplyDelete
  7. Masker satu ini lagi hits banget ya karena banyak banget yang mereviewnya aku juga suka nih pakai mask sheet seperti ini karena nggak repot untuk membersihkannya

    ReplyDelete
  8. Kebayang ademnya pakai sheet mask di ruangan ber-AC.
    Wkkwkw..dan boleh tanya ga..kenapa make sheet mask hanya 15 menit?
    Lebih dari itu, kulit jadi bagaimana?
    ((karena aku biasanya suka ketiduran kalau pakai sheet mask...kebayang doonk...meksimalnya si serum ini di wajahku))

    ReplyDelete
  9. Cica ini andalan banget buat ngeredain redness. Bakal coba juga deh!

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡