[REVIEW] A'bloom BHA Blackhead Blaster

By Tami Oktari - May 19, 2019

Review A'bloom BHA Blackhead Blaster

"A'bloom BHA Blackhead Blaster untuk membasmi komedo"


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Bukan cuma jerawat, munculnya komedo juga menjadi salah satu hal nyebelin yang mengganggu penampilan. Terutama jika kita menggunakan makeup, makin terlihat jelaslah komedo tersebut. Maka dari itu kali ini aku mau memperkenalkan produk terbaru dari Althea yaitu A'bloom BHA Blackhead Blaster yang bisa digunakan untuk membersihkan komedo dengan praktis.

PRODUCT INFO
Nama Produk: A'bloom BHA Blackhead Blaster
Netto: 8g
Harga: Rp. 54.000
Made in Korea

Review A'bloom BHA Blackhead Blaster

PRODUCT CLAIM
A'bloom BHA Blackhead Blaster ini disebut sebagai daily blackhead triple care karena bisa digunakan setiap hari dan mengandung natural BHA, arang dan bubuk biji aprikot ini tidak menyebabkan rasa sakit pada saat menghilangkan komedo. Formulanya lembut, enggak menyebabkan iritasi, menenangkan kulit kemerahan dan mencegah timbulnya komedo baru.

Review A'bloom BHA Blackhead Blaster

Sebelum bahas mengenai pengalamanku menggunakan produk ini, aku mau bahas dulu mengenai BHA. Bagi kalian yang udah wara-wiri di dunia skincare pasti familiar denga istilah BHA (Beta Hydroxy Acid) yang salah satu contohnya adalah salicylic acid yang biasa digunakan dalam mengobati jerawat. Kalau AHA bekerja pada lapisan luar kulit, BHA justru bekerja pada pori-pori kulit. Bisa digunakan untuk anti-inflamasi dan meredakan iritasi. Itulah mengapa BHA dijadikan andalan untuk membeasmi komedo dan jerawat.

PACKAGING
Dilengkapi dengan box berwarna abu-abu yang di beberapa sisinya terdapat keterangan produk yang srbagian besar menggunakan tulisan hangul. Produknya sendiri berbentuk stik putar yang mirip seperti lipstick. Di bagian dalamnya terdapat penutup transparant kecil untuk menutupi produk supaya enggak kotor.

Review A'bloom BHA Blackhead Blaster

INGREDIENTS
Propylene glycol, Water, Sodium stearate, Sodium cocoyl isethionate, Alcohol, Silica, Charcoal powder, Salix alba (Willow) bark extract (5000ppm), Prunus armeniaca (Apricot) seed powder,  Melaleuca alternifolia (Tea Tree) leaf oil, Quillaja saponaria  bark extract, Glycerin, Bentonite, Coco-glucoside, PEG-40 stearate, 1,2-Hexanediol, Citric acid, Disodium EDTA, Phenoxyethanol.


FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Berbentuk balm dan langsung melted ketika dioleskan ke wajah. Ada butiran scrubnya yang cukup gentle juga. Untuk aromanya, lebih dominan aroma tea tree. Dulu aku enggak begitu suka ama aroma ini tapi sekarang udah terbiasa jadi enggak begitu masalah.


MY OPINION
Pengunaannya sangat gampang. Tinggal aplikasikan ke wajah yang udah dibersihkan sebelumnya. Setelah itu tinggal di gosok dengan gerakan memutar. Ada butiran scrub kecil yang bisa digunakan untuk mengeksfoliasi kulit. Tenang aja, butiran scrubnya gentle banget jadi enggak membuat wajah menjadi perih. Nah untuk hasil pemakaiannya, 2 hari pertama memang aku ngerasa kalau kulit aku jadi lebih halus setelah menggunakan produk ini tapi komedo masih ada nongol. Di petunjuk pemakaiannya juga ditulis untuk hasil efektifnya bisa menggunakan handuk yang udah dibasuh dengan air hangat ke area wajah yang berguna untuk membuka pori-pori. Hanya aja hasilnya di aku sama aja dengan penggunaan sebelumnya. Komedo enggak keangkat sempurna dari pori-pori tapi disisi lain kulit menjadi lebih halus. Mungkin masih tetap membutuhkan bantuan pore pack untuk mengangkat komedo yang masih tertinggal.

Review A'bloom BHA Blackhead Blaster

PROS
+ Harga terjangkau
+ Praktis
+ Aroma enggak mengganggu
+ Kulit menjadi lebih halus
+ Scrubnya kecil dan gentle

CONS
− Komedo enggak hilang secara keseluruhan

Review A'bloom BHA Blackhead Blaster

Jadi, menurutku produk ini masih termasuk worth to try bagi kalian yang memiliki permasalahan dengan banyaknya komedo tapi tetap pengen perawatan dengan cara praktis. Walaupun memang komedo enggak dengan sempurna keangkat tapi kulit yang tadinya kasar menjadi lebih lembut. Oya ceunah produk ini bisa juga digunakan untuk scrubbing bagian siku dan tumit. Udah ada yang coba?

Kalau jalian tertarik untuk mencoba produk ini, bisa langsung ke Althea via web ataupun aplikasi. Untuk pembelian minimal Rp. 299.999 bakal dapat gratis ongkos kirim lho.

Sekian dulu Beauty Talk kali ini yang semoga bisa menjadi referensi bagi kalian. And see you on my next review, bye!~

  • Share:

You Might Also Like

11 komentar

  1. Sayangnya komedo gak hilang secara keseluruhan ya. Padahal praktis bgt cara pakainya.

    ReplyDelete
  2. Kemasan dan cara pakainya praktis banget ya kak tami

    ReplyDelete
  3. Kepo juga sih sama pembersih komode stick kek gini soalnya praktis sayangnya hasilnya kurang okey.

    Btw bagus mana kira kira ya ini sama pore balmnya Wardah?

    ReplyDelete
  4. Wah pnasaran sih buat komedoku. Tp komedoku bandel bgt. Nyerah kali nih produknya.

    ReplyDelete
  5. Aku punya komedo, whitehead dan balckhead, penasaran sama produknya apakah mampu memngangkat komedo ku yg bandel

    ReplyDelete
  6. Fav bgt sama blackhead ini. Wajah seketika mulus dan travel friendly juga.

    ReplyDelete
  7. aku sudah coba tapi baru buat hidung aja. aku suka! lain kali mau aku coba ke siku juga deh.

    ReplyDelete
  8. Makin penasaram sama ini huhuhuhu semua bilang bagus , aku punya blackhead di bagian” tertentu aja nih

    ReplyDelete
  9. Duh kenapaaa sih banyak yang psting tentang produk ini, aku tuh dari kemarin udah masukin ke keranjang loh tapi blom checkout terus hahaha... pengen coba sih yang pasti..

    ReplyDelete
  10. Wah menarik nih praktis banget.. Harganya juga masih terjangkau yah

    ReplyDelete
  11. Praktis banget ya mba, masbob.com

    ReplyDelete