[REVIEW] A'bloom Meringue Puff | Sponge Unik Berbentuk Kue

By Tami Oktari - May 20, 2019


"Sponge makeup dari A'bloom Meringue Puff"


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Sponge adalah tools makeup favoritku sejak dulu untuk mengaplikasikan produk makeup yang berbentuk liquid atau cream. Disaat kondisi wajahku membaik ataupun lagi jerawatan, sponge selalu menjadi pilihan terbaik untuk mengaplikasikan makeup. Hal ini dikarenakan sponge lebih gentle di kulit dan membuat makeup lebih keliatan menyatu. Makanya ketika Althea mengeluarkan produk terbaru mereka dengan nama series A'bloom yang ternyata juga mengeluarkan tools makeup pun jadi semangat untuk mencoba. Produk yang ku maksud adalah A'bloom Meringue Puff yang memiliki 2 macam ukuran.


A'BLOOM GIANT MERINGUE PUFF

Jumlah: 1 pc
Harga: Rp. 28.000
Ukuran: 48x46mm

Bentuk dari sponge ini unik banget karena ini pertama kalinya aku nemuin sponge berbentuk meringue. Langsung kebayang kue jadinya haha. Untuk yang A'bloom Giant Meringue Puff ini ukurannya yang gede ini bisa digunakan untuk pengaplikasian foundation, powder bahkan blush on cream. Spongenya bouncy banget. Nah karena ukurannya yang gede ini emang lebih enak untuk mengaplikasikan foundie atau cream blush on yang membuat pengaplikasian menjadi lebih cepat. Bagi kalian yang males menggunakan brush apalagi kondisi wajah sedang berjerawat tapi tetap harus makeupan, bisa banget coba sponge ini karena beneran lembut dan bouncy banget. 


Jangan lupa sebelum digunakan, basahkan dulu dengan air sampai mengembang. Yang awalnya produknya udah gede, makin gede lagi setelah direndam dengan air. Kalian bisa lihat di gambar bawah seberapa besar produknya ketika aku pegang. Sayangnya warna untuk sponge ini cuma tersedia dalam 1 pilihan warna yang sangat soft. Jadi begitu dipakai langsung berasa kotor gitu lho. Makanya aku lebih suka menggunakan sponge berwarna gelap karena walaupun kotor, enggak begitu keliatan.


A'BLOOM BABY MERINGUE PUFF

Jumlah: 3 pcs
Harga: Rp. 38.000
Ukuran: 30x28mm

A'bloom Baby Meringue Puff ini ada 2 pilihan warna dalam 1 kemasan yaitu pink dan soft pink. Sponge dengan ukuran mini ini bisa digunakan untuk concealer bawah mata, contour bagian hidung atau kening, blush on. Pokoknya untuk area yang butuh jangkauan khusus. Cara penggunaan sponge ini sama dengan sponge pada umumnya yaitu dengan cara dibasahi sampai produknya mengembang. Bouncy banget dan lembut ketika dipakai. Disini aku coba untuk blend contour dan cukup enak kok dipakai untuk ngeblend. Hanya aja aku belum terbiasa menggunakan sponge bentuk ini jadi agak tricky juga. Karena biasanya aku menggunakan sponge berbentuk telur untuk pengaplikasian makeup. Tadinya aku juga mau coba untuk pakai cream blush on juga tapi karena pengen cepat, aku lebih memilih menggunakan yang versi gedenya. 



Jangan lupa untuk selalu mencuci sponge setiap selesai digunakan ya agar nantinya produk makeupnya enggak ngestain di spongenya.  Spongenya juga enggak gampang robek ketika di cuci padahal udah ku remas beberapa kali untuk menghilangkan nodanya. Ingat, kalau spongenya enggak di bersihkan, sponge tentunya akan menjadi kotor karena menjadi tempat bersarangnya bakteri dan malah bikin jerawatan ketika dipakai terus menerus. Setelah dicuci, jangan langsung diletakkan dalam wadah tertutup. Cukup diangin-anginkan dulu sampai kering, setelah itu baru letak di wadah tertutup supaya tetap bersih.

PROS
+ Harga cukup terjangkau
+ Tersedia dalam 2 ukuran
+ Bouncy dan lembut
+ Makeup nyatu banget ke kulit, like a second skin lah gitu
+ Enggak gampang robek ketika dicuci

CONS
− Warnanya terlalu soft jadi keliatan kotor banget ketika selesai dipakai.

Jadi setelah penggunaan sponge Althea dari series A'bloom ini, menurutku produknya worth to try banget lah untuk kalian yang senang makeupan. Kalau kalian mau coba produknya juga bisa langsung ke website atau aplikasi Althea dan dapatkan free ongkir dengan minimal pembelian Rp. 299.999. Happy shopping and see you on my next review, bye!~

  • Share:

You Might Also Like

12 komentar

  1. Beauty sponge tergemassss deh! Bouncy bgt ya kaya marshmallow (?) Kalau warnanya lebih gelap mungkin gak terlalu kelihatan kotor ya?

    ReplyDelete
  2. Yaampun gemes banget sponge nya! Harganya juga murah banget ya buat ukuran produk dari Korea :")

    ReplyDelete
  3. Masya allah bantuknya unyu banget Mi sekilas mirip kek kue moci gitu deh hehehe...fix dia cukup meratjuni akuh.

    ReplyDelete
  4. Iya bener beb. Klo sponge warna soft gini kotor dikit kliatan bgt jorok. Pdhl udah dibersihin kadang masih ada stain.

    ReplyDelete
  5. Aku baru cobain A'bloom mask sheet, sekarang ku jadi penasaran sama A'bloom meringue puff

    ReplyDelete
  6. Lucu bgt ya bentuk nya kue. Enak juga buat ngblend ga banyak nyerap produk

    ReplyDelete
  7. lucu tapi menurutku agak susah dicuci. sudah dikucek beberapa kali tetep aja nyisain stain XD

    ReplyDelete
  8. Gemassss banget warna sama bentuknya , mirip tear drop tapi lebih lebar yaaa lucuuu😍😍😍😍

    ReplyDelete
  9. Wah cute lucu banget bentuk sponge nya, iya bener wrnanya soft jd kalo abis dipake ost kliatan kotor.. Apalagi klo bt pakai foundi ya

    ReplyDelete
  10. Gemes banget bentuknya deh, warnanya juga gemes kalo aku pasti aku pajang gak di pake hihi

    ReplyDelete
  11. Unik banget bentuknya ya! Btw, sudah pernah coba punya nya Fanbo? Kira-kira lebih bouncy yang mana ya?

    ReplyDelete