[REVIEW] Gangbly Aloe Vera Soothing Gel

By Tami Oktari - November 02, 2019



'Gel Multifungsi dari Korea: Gangbly Aloe Vera Soothing Gel'


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Kepopuleran produk dengan berbahan dasar Aloe vera belum berhenti begitu aja. Masih banyak produk kecantikan yang masih bertahan menggunakan Aloe vera sebagai bahan utama dalam produk mereka karena manfaatnya yang sangat banyak dan masih diminati orang banyak. Salah satunya brand asal Korea yaitu Gangbly Aloe Vera Soothing Gel yang merupakan produk multifungsi yang bisa digunakan di wajah, tubuh bahkan rambut. 


PRODUCT INFO
Nama Produk: Gangbly Aloe Vera Soothing Gel
Netto: 300ml
Harga: Rp. 80.000
BPOM No. NA26180110608
Where to Buy: Website JM Solution
Made in Korea

PRODUCT CLAIM
Gangbly Aloe Vera Soothing Gel merupakan gel pelembab yang menenangkan yang dapat digunakan untuk wajah, tubuh dan kulit serta membuat kulit menjadi lembab dan nyaman. Produk ini bermanfaat untuk kesehatan kulit, bagus untuk melembabkan kulit dan mampu mencerahkan kulit.

PACKAGING
Packagingnya berupa jar transparant berwarna hijau terang. Ukurannya cukup besar dan berat. Jadi kalau mau di bawa travelling, mending dipindah ke jar berukuran kecil aja. Ada pemisah untuk bagian tutup dan isi produk tapi karena produk berbentuk gel membuat si pembatasnya lengket dibagian dalam tutup produk. Dibagian bawah jar terdapat  berbagai keterangan mengenai produk, kecuali ingredientsnya.

(Kiri) Bagian bawah jar (Kanan) Bagian dalam jar

INGREDIENTS
Aku masih belum nemu info mengenai ingredientsnya, baik di kemasan atau websitenya.

FORMULA (TEKSTUR & SCENT)
Konsistensinya gel yang agak cair. Jadi begitu colek produknya di jari, gelnya bakal perlahan turun saking cairnya. Untuk aromanya, sedikit agak menyengat. Biasanya aroma menyengat itu sumbernya dari alkohol. Tapi aku masih belum tau apa produk ini mengandung alkohol atau enggak. Kalau memang menggunakan alkohol, aku juga enggak tau berapa persen bahan tersebut digunakan. dalam produk ini.

MY OPINION
Awalnya aku agak asing dengan brand ini karena ini pertama kalinya aku dengar info mengenai brandnya. Produk asal Korea, Gangbly, ini tersedia di JM Solution Indonesia. Untuk produknya sendiri, aku pakai produk soothing gel dari Gangly ini dibagian tubuh seperti tangan. Karena teksturnya yang gel-watery, jadi berasa adem pas dipakaikan ke kulit. Serasa cepat 'lumer' di kulit saking cairnya. Aku pakainya emang banyak ya, jadi benar-benar sampai basah ama gel nya. Sedikit berasa lengket di awal pemakaian tapi enggak berapa lama rasa lengketnya hilang dengan sendirinya. Efek melembabkannya cukup dan enggak bikin kulit kering.


Nah karena aku masih belum dapat info mengenai ingredientsnya, aku belum yakin untuk menggunakan gel ini di bagian wajah. Walaupun diklaim bisa digunakan untuk kulit sensitif, tapi kalau belum ngeliat sendiri keterangan bahan yang digunakan, aku skip dulu untuk digunakan ke wajah. Wajahku sensitif dan rentan fungal acne, jadi aku benar-benar aware dengan skincare yang akan aku pakaikan ke daerah wajah. Pada dasarnya, Aloe vera kegunaannya memang banyak diantaranya juga bisa digunakan untuk meredakan iritasi. Tapi kalau produknya mengandung banyak alkohol, tetap dihindari dulu ya karena takutnya malah tambah iritasi.

Sekian reviewku mengenai salah produk berbahan aloe vera ini. And see you on my next review, bye~♡




  • Share:

You Might Also Like

11 komentar

  1. aku baru tau nih brand ini belom pernah coba,menarik bgt kayaknya harus cova juga aku hehe

    ReplyDelete
  2. Aloe vera emang juara banget buat ngademin kulit habis panas-panasan. Buat soothing oke.

    ReplyDelete
  3. Iya nih meski udah nggak sepopuler dulu masih banyak juga ya brand ngeluarin produk aloe vera termasuk brand lokal juga.

    ReplyDelete
  4. Aku juga menghindari produk skincare apalagi aloe aloe gel kalau masih ada alkoholnya soalnya kadang cekat cekit gitu. Tapi brand ini belum pernah denger

    ReplyDelete
  5. Semakin kesini semakin banyak brand yg ngeluarin aloe vera. Sayang bgt aku kurang cocok sama produk yg ada kandungan aloe vera. Padahal produk2 kayak gini multifungsi:(

    ReplyDelete
  6. Aku setuju banget nih sama kakak, kalau produk banyak mengandung alkohol mendingan di skip dlu , takutnya bila tidak cocok akan memperparah keadaan wajah

    ReplyDelete
  7. Menyengatnya kaya aroma natrep ya ka ? Banyak bgt ya skrg aloevera shooting gel gini. Dan sejauh ini cuma satu yg cocok diaku

    ReplyDelete
  8. Baru tau produk ini, udah banyak ya brand yg mengeluarkan produk aloe gel gini

    ReplyDelete
  9. Aku suka deh pakai aloe vera, karna bikin kulit jadi lembut gituu..

    ReplyDelete
  10. Aku suka banget segala sesuatu, yg berhubungan sama Aloe Vera...mau ah coba produk ini...

    ReplyDelete
  11. Wangi aloe vera itu bikin relax kalo di aku,.

    ReplyDelete