[REVIEW] Elsheskin Smoothing Serum For Acne Skin

By Tami Oktari - November 11, 2019



"Serum dari Elsheskin untuk kulit berjerawat"


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Tekstur kulit untuk tipe wajah berjerawat itu sering banget memiliki tekstur yang enggak rata dan kasar. Hal ini tentu aja menggangu penampilan terutama jika aku menggunakan makeup yang sama sekali enggak bakal bisa menutupi tekstur. Salah satu brand lokal, Elsheskin, mengeluarkan serum yang bisa membantu memperbaiki tekstur untuk kulit berjerawat yaitu Elsheskin Smoothing Serum For Acne Skin.

PRODUCT INFO
Nama Produk: Elsheskin Smoothing Serum For Acne Skin
Netto: 20 ml
Harga: Rp. 175.000
BPOM No. NA18170103520
Where to Buy: Website Elsheskin
Made in Indonesia


PRODUCT CLAIM
Serum Elsheskin ini berfungsi untuk menjaga kelembutan tekstur dan penampilan kulit setelah perawatan pada kulit berjerawat. Kulit menjadi tampak lebih lembut dan terawat.


PACKAGING
Dikemas menggunakan box berwarna merah hati yang disetiap sisinya terdapat info produknya. Untuk kemasan produknya, sama aja dengan kemasan serum Elsheskin lainnya. Kemasannya berupa botol kaca berwarna gelap dengan aplikator berupa pipet tetes. Ukuran botolnya standar, enggak begitu kecil dan enggak begitu besar juga. Cukup travel friendly kok. Bawa botol aslinya ketika travelling pun enggak masalah.

Tampak bagian depan dan belakang botol 

Aplikator berupa pipet tetes

INGREDIENTS
Alcohol, Aqua, Glycerin, Centella asiatica leaf extract, Butylene glycol, Salicylic acid, Methylsilanol mannuronate, Carbomer.

Untuk Glycerin ini, aku masih agak ragu di pemakaian kulit rentan fungal acne (FA). Di webnya Sezia, katanya Glycerin itu memiliki sensitifitas yang tinggi yang bisa mempercepat tumbuhnya FA. Mungkin bisa digunakan jika hanya dalam konsentrasi rendah. Tapi di web Skincarisma dan artikel lainnya menyebutkan bahwa Glycerin aman digunakan untuk kulit rentan FA asalkan enggak diikuti dengan bahan-bahan fatty acid (Contoh: Gyceril stearate).


FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Teksturnya cair dan berwarna bening. Untuk aromanya, alkoholnya benar-benar menyengat. Aku tau produk ini ada alkoholnya tapi enggak nyangka bakal nusuk banget aromanya di hidung.


MY OPINION
Diawal pemakaiannya aku lupa kalau produk ini ada alkoholnya. jadi langsung tetesin cukup banyak dari pipet tetesnya ke 3 titik wajah (kening, pipi dan dagu). Aroma alkoholnya langsung nusuk hidung banget. Makanya di pemakaian selanjutnya, aku teteskan dulu ke tangan, baru setelah itu aku totolin ke bagian wajah yang teksturnya enggak rata.

Sejujurnya aku belum bisa merutinkan pemakaian serum ini karena selain aromanya yang cukup menyengat, aku juga agak malas mau pakai serum tiap hari. Aku termasuk tim skincare praktis sih sebenarnya. Cuma tenang aja, aku tetap menggunakan serum ini minimal 1 kali seminggu. Apalagi kalau kulit aku benar-benar kasar dan gradakan banget karena jerawatan.

Kalau dulu kalian pernah liat wajah aku terutama bagian kening itu benar-benar penuh dengan bruntusan. Jendul-jendul yang bikin gengges yang enggak bakal ketutup dengan makeup sekalipun. Sekarang udah mulai membaik walaupun sesekali masih ada jerawat yang muncul tapi enggak segradakan dulu.



PROS
+ Harga cukup terjangkau dengan jangka pemakaian yang cukup lama
+ Kemasan cukup travel friendly walaupun menggunakan botol kaca
+ Tekstur kulit mulai membaik

CONS
− Aroma alkoholnya menyengat

Bagi kalian yang punya tipe kulit berjerawat seperti aku dan tekstur kulit yang enggak rata, bisa coba serum ini. Jangan lupa untuk gunakan kode voucher 'SQUADTAMI' untuk dapatkan diskon 10% disetiap pembelian ya.

Sekian dulu review serum Elsheskin ini, semoga bermanfaat. And see you on my next review. Bye ~


  • Share:

You Might Also Like

12 komentar

  1. Aku udah lama pengen coba serum Elsheskin ini, katanya bagus.. tapi dia bikin komedoan gak sis? Biasanya ada beberapa serum yg bikin komedoan parah untuk kulit normal to oily..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cuma pakai di beberapa titik wajah yg teksturnya ga rata sih. Ga pakai di seluruh wajah terutama idung. Jd kurang begitu tau dia bikin komedoan apa enggak

      Delete
  2. Omg aku lagi cari2 review tentang produk ini dan km bikin.. jadi makin pengen🙃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain dl kalau tekstur kulitnya ga rata hehe tapi ya alkoholnya nyengat banget huhu

      Delete
  3. Wah aroma alkohol menyengat? Aku juga kurang suka kalau skincare yang aroma alkoholnya menyengat. Tapi ini bisa buat oily skin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nyengat banget wkwk nusuk banget aromanya pas awal pake. Insyallah bisa, kulitku juga oily kok

      Delete
  4. Bnyak yg bilang serum ini tuh bgus bgt buat jerawat aku udh lma pnasaran dg produk ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk coba hehe tp harus tahan ama aroma alkoholnya ya wkwk

      Delete
  5. Aku udah pake serum ini kak, lumayan banget buat halusin kulit sama baikin tekstur. Syukaa, tapi baunya mayan strong ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyakan wkwk baunya itu lho. Nahan napas aku tuh setiap mau pakai produknya haha

      Delete
  6. Pakai kode voucher kakak diskon brp persen kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diskon 10% yah hehe jangan lupa pakai kode vouchernya

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡