[REVIEW] Keep Cool And Shine Pure Tone Up Cream

By Tami Oktari - November 17, 2019


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Produk tone up cream makin hits karena semakin banyak pula cewek yang ini mempunyai kulit putih cerah dengan hasil instan. Mana ada sih cewek yang mau berpenampilan kusam. Klaim yang ditawarkan oleh produk berjenis tone up cream ini menjadi pilihan bagi yang ingin memiliki kulit cerah hanya dengan 1 produk. Brand asal Korea ini pun turut mengeluarkan produk tone up cream andalannya yaitu Keep Cool And Shine Pure Tone Up Cream.

PRODUCT INFO
Nama Produk: Keep Cool And Shine Pure Tone Up Cream
Netto: 50ml
Harga: Rp. 242.000 (Ini harga khusus kalau beli melalui link khusus. Bisa cek di akhir postingan)
Period After Opening: 12 Months
Exp.Date: 23/22/2020
Where to Buy: Charis
Made in Korea


PRODUCT CLAIM
Keep Cool Tone Up Cream bisa digunakan untuk semua skintone dan membantu mencerahkan kulit untuk menghindari penampilan kusam dan kulit yang terlihat lelah. Bisa digunakan untuk area wajah dan badan (kaki dan tangan)



PACKAGING
Packaging produk Korea memang enggak pernah mengecewakan. Desain yang simple sekalipun udah mencuri perhatian banget. Produk ini dikemas menggunakan box bernuansa putih dan pink. Dibeberapa sisi kemasannya terdapat berbagai info produk menggunakan bahan inggris dan korea. Untuk kemasan produknya berbentuk tube bernuansa senada dengan boxnya. Tutupnya berwarna putih dengan tutup berbentuk ulir.



INGREDIENTS
Water, Methylpropanediol, Glycerin, Beta-Glucan, Dimethicone, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Polyglycerin-3, Titanium dioxide, Dioscorea japonica root extract, Dimethiconol, Betaine, Cyclopentasiloxane, Pearl extract, Lonicera japonica (Honeysuckle) flower extract, Forsythia suspensa fruit extract, Scutellaria baicalensis root extract, Piper methysticum leaf/root/stem extract, Centella asiatica extract, Panax ginseng berry extract, Hydrogenated lecithin, Saccharomyces ferment filtrate, Sodium acrylate/Sodium acryloyldimethyl taurate copolymer, Sodium polyacrylate, Isohexadecane, Ethylhexyl stearate*, Polyquaternium-51, Sea water, Glycosyl trehalose, Hydrogenated starch hydrolysate, Trideceth-6, Raffinose, Biosaccharide gum-1, Adenosine, Triethoxycaprylylsilane. Disodium EDTA, Lecithin, Butylene glycol, Theanine, Milk lipids, Glutathione, Retinyl palmitate, Bioflavonoids, Ascorbic acid, Totopherol, Hesperidin, Polysorbate 80*, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol

*pemicu fungal acne

FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Teksturnya cream berwarna putih. Untuk aromanya, produk ini masih menggunakan fragrance jadi membuat produk ini menjadi wangi dan agak menyengat. Aku pribadi lebih suka skincare yang enggak mengandung fragrance. Atau setidaknya kalau memang harus menggunakan fragrance, aromanya jangan menyengat.


MY OPINION
Perdana coba produk tone up cream asal Korea dan menurutku hasilnya enggak begitu jauh dari produk tone up cream lainnya yang pernah aku coba. Hasilnya bukan matte, melainkan satin yang cenderung 'agak' basah. Untuk pemakaian di kulit berminyak kayak aku, disaranin untuk diset menggunakan bedak tabur. Mungkin kalian yang mempunyai jenis kulit kering bakal cocok dengan produk ini. Untuk coveragenya sheer banget. Ini hanya tone up cream, bukan foundation. Jadi enggak usah berharap lebih kalau produk ini bakal nutupin dark spot di wajah kamu.

Karena warna kulit aku itu dasarnya coklat, mungkin agak aneh dipakaikan tone up cream ini. Keliatan jelas banget perbedaan warna kulit antara wajah dan tangan. Kecuali tangan kalian pun dipakaikan produk sejenis, mungkin enggak bakalan timpang/belang.


Nah dari klaim produk yang aku baca, karena produk ini mengandung Niacinamide, yang mana merupakan bahan yang dapat mencerahkan kulit, bisa membuat kulit menjadi cerah jika dipakai secara rutin/berkelanjutan. Untuk hal ini, aku belum bisa pastikan karena aku bukan pecinta tone up cream yang bakal pakai produk ini setiap hari.

PROS
+ Ukuran kemasan termasuk travel friendly
+ Mencerahkan kulit secara instan
+ Cocok digunakan untuk yang berkulit kering

CONS
− Hanya tersedia di online store
− Masih mengandung fragrance dan cukup menyengat
− Ada ingredients yang memicu fungal acne, jadi enggak direkomendasikan untuk kulit rentan FA

Hasil pemakaian di wajah

Sekali lagi aku ingatkan bahwa pemakaian kosmetik, baik berupa skincare maupun makeup itu cocok-cocokan ya. Cocok di aku, belum tentu cocok di kalian. Begitu juga sebaliknya. Karena preferensi tiap orang berbeda-beda. Kalau kalian enggak ada masalah dengan aroma menyengat ataupun kulit kalian enggak rentan fungal acne, silahkan dicoba.

Bagi kalian yang penasaran ingin mencoba produk ini bisa langsung meluncur ke Charis App dengan mengklik link dibawah ini. Ingat, via link dibawah ini bakal dapat diskon. Jangan dianggurin yah~♡

KEEP COOL AND SHINE PURE TONE UP CREAM


Sekian dulu reviewku kali ini yang semoga bisa membantu kalian. And see you on my next review, bye~♡

Disclaimer: Produk ini merupakan PR Package yang dikirim ke aku dengan tujuan untuk dicoba dan direview. Tulisan yang aku bahas disini adalah murni pendapat asliku setelah mencoba langsung produknya.


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar