Komunitas Keluarga Popmama.com Untuk Orangtua Milenial

By Tami Oktari - November 19, 2019


Bagi orangtua milenial, buku dan informasi di internet enggak cukup untuk mencari tahu mengenai sesuatu. Sehingga, adanya komunitas keluarga Popmama.com dapat menjadi salah satu solusi untuk kamu. Inilah beberapa hal penting dan manfaat komunitas Popmama.com untuk orangtua milenial (milenial parents).

Manfaat Komunitas Keluarga untuk Orangtua ABK

Dikomunitas ini, kamu akan mendapatkan banyak hal, seperti bagaimana cara menghadapi anak dengan kondisi khusus. Misalnya kondisi keterbelakangan mental. Kondisi ini membuat seorang anak mengalami kebutuhan khusus, sehingga menjadi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Kondisi khusus tersebut akan butuh perhatian yang lebih banyak.

Perlu treatment yang tepat agar kondisi anak enggak semakin parah, misalnya untuk agar tantrum anak enggak semakin parah. Selain itu, bisa berbagi juga mengani makanan apa aja yang sebaiknya dihindari untuk diberikan ke anak yang memiliki kondisi khusus seperti pengurangan atau menghindari memberikan anak makan dan minuman yang mengandung gluton dan glukosa. 

Komunitas keluarga Popmama.com juga bisa membantu kamu yang menghadapi masalah seperti ini, misalnya lewat kalimat penghiburan, saran bahkan bisa juga melakukan kopi darat untuk bertemu dengan yang lainnya. Dengan cara ini, ada dukungan tersendiri yang akan Anda rasakan sehingga akan membuat kamu lebih kuat untuk menghadapai hal tersebut.

Update Hal-Hal Penting Seputar Kelahiran

Ketika memiliki anak pertama, mungkin ada perbedaan dengan memiliki anak kedua. Bagi orangtua milenial yang merencanakan kehamilan atau sedang menunggu anak kedua, maka hal-hal berikut bisa dipertimbangkan.
  • Pahami Proses Melahirkan
Bagi wanita hamil, proses melahirkan seperti momok yang enggan untuk dihadapi. Cerita kalau waktu melahirkan itu sangat sakit memberikan fantasi dan membangun pikiran tersendiri bagi orang yang mendengarkannya. Namun, yang harus diketahui adalah labor pain merupakan sesuatu yang wajar. Ketidakwajaran bisa aja terjadi karena faktor tertentu, misalnya rasanya amat sangat sakit ataupun waktu sakit yang sangat lama yang bisa berhari-hari.

Untuk menghadapi labor pain, di komunitas Popmama.com akan diberikan beberapa saran. Seperti mengikuti kelar melahirkan, yoga, jalan-jalan hingga pentingnya pendamping saat kamu sedang melahirkan. Karena hal tersebut akan membantu kamu lebih nyaman saat menghadapi proses melahirkan.
  • Menyiapkan Perlengkapan untuk Sang Anak

Memasuki trimester akhir, sebagai orang tua enggak hanya akan menyiapkan nama yang pas untuk anak, namun juga perlengkapan yang dibutuhkan. Misalnya berapa baju yang harus disiapkan, apa aja kelengkapannya ataupun dimana nantinya anak kamu akan tidur. Apakah nantinya bersama dengan kamu dan pasangan atau dotempatkan di kamar sendiri.

Informasi Seputar Hidup Sehat dan Pengasuhan

Di Popmama.com juga terdapat informasi mengenai cara memiliki pola hidup sehat. Di jaman yang semakin modern ini, hidup sehat seperti hal yang susah untuk dilakukan karena berbagai macam faktor dan salah satunya adalah karena kenyamana yang diperoleh. Seperti bisa melakukan apapun dengan bantuan alat elektronik.

Padahal dengan bergerak, seseorang terutama untuk ibu hamil, bisa membantu untuk memperlancar proses melahirkan. Informasi yang bisa diperoleh seperti cara untuk mengakali agar anak bisa makan sayur ataupun kamu sendiri agar asi yang dimiliki lebih lancar sehingga dapat melakukan asi eksklusif minimal 6 bulan.

Jadi, jangan khawatir melalui masa berkeluarga terutama saat udah menjadi ibu. Karena dengan komunitas keluarga Popmama.com ini, semua hal insyaallah bisa terar=tasi. Selain itu, priorotas juga menjadi salah satu penyebab perbedaan gaya hidup.

Jika orangtua jama dahulu akan lebih banyak yang mempunyai pendirian untuk mengurus anaknya seorang diri, namun saat ini butuh banyak bantuan karena lebih praktis. Akibatnya, anak cenderung akan lebih dekat ke pengasuh dibandingkan dengan orantuanya sendiri.

'Terutama jika segala hal yang berkaitan dengan anak tersebut, seperti makan, mandi, pergi selalu dengan pengasuhnya. Contohnya saat memutuskan sesuatu, orangtua milennial enggak hanya akan meminta pendapat orangtuanya dan pasangan, namun juga pendapat anaknya. Nah untuk menjembatani pola asuh agar dapat bermakna bagi orang tua dan anak, informasi tentang parenting sangat terbuka lebar di Popmama.com.

Disclaimer: Artikel ini adalah content placement

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar