[REVIEW] Bless Moisturizing Body Wash Untuk Kulit Kering Dan Sensitif

By Tami Oktari - November 29, 2019



"Sabun mandi untuk kulit kering dan sensitif"


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Memiliki kulit kering dan sensitif tentu aja bikin kita harus lebih berhati-hati dalam memilih produk untuk perawatan. Salah pakai peoduk, malah bisa bikin gatal sebadan. Untungnya brand lokal, Bless, sekarang udah menyediakan produk perawatan badan yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit kering dan sensitif. Ada Moisturizing Body Wash dan Skin Moisturizer. Kali ini aku bahas detail tentang pembersih badannya dulu yaitu Bless Moisturizing Body Wash

PRODUCT INFO
Nama Produk: Bless Moisturizing Body Wash For Sensitive Skin
Netto: 200ml
Harga: Rp. 115.000
BPOM No. NA18180701665
Where to Buy: Guardian dan Boston (Offline Store) | Shopee, Elevenia, Lazada dan Tokopedia (Online Store)
Made in Indonesia

PRODUCT CLAIM
Bless Moisturizing Body Wash For Sensitive Skin adalah pembersih badan yang pH balanced dan tidak mengandung sabun, diformulasikan untuk semua jenis kulit termasuk kulit yang sangat kering dan sensitif. Membersihkan, menyegarkan serta melembabkan kulit kamu. Mengandung pelembab yang menyerupai NMF (Natural Moisturizing Factor) yang dapat membantu mencegah hilangnya kandungan natural kulit yang disebabkan oleh pembersih yang mengandung sabun.


PACKAGING
Enggak ada box. Kemasan berbentuk botol putih dengan tutup model disctop berwarna abu-abu. Keterangan produk tertera cukup lengkap di badan botol. Dari produk makeup, skincare sampai body care dari Bless Cosmetics ini selalu menggunakan desain yang simple dan polos. Dari sisi aku sendiri yang memang selalu memperhatikan packaging produk, berharap semoga Bless sedikit merombak desain kemasannya menjadi lebih kekinian.

Tutup model disctop

INGREDIENTS
Water, Sodium laureth sulfate, Disodium PEG-12 dimethicone sulfosuccinate, Disodium cocoacetate, Sodium gluconate, Sodium lactate, Potasium lactate, Panthenol, Phenoxyethanol, PEG-150 pentaerythrityl tetrastearate, L(+) Lactic acid, Allantoin, Caprylyl glycol


FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Awalnya ku kira bentuknya cream kayak sabun mandi pada umumnya. Ternyata bentuknya gel bening. Soalnya aku jarang-jarang nemuin sabun mandi bentuk gel bening gini. Dan untuk aromanya, karena fragrance-free jadi enggak ada wanginya sama sekali. Iyasih aku enggak suka ama fragrance di skincare tapi khusus body care, aku demen kok yang pakai fragrance tapi tetap yang wanginya soft ya. Karena wewangian itu bisa meningkatkan mood juga menurutku.

Cuma karena sabun mandi dari Bless ini juga fokus untuk kulit kering dan sensitif, bisa dimaklumi mengapa mereka enggak menggunakan fragrance.


MY OPINION
Untuk perawatan badan yang biasa aku pakai, biasanya enggak terlalu ribet seperti wajah. Fokusnya biasanya cuma di harga dan aroma, enggak terlalu merhatiin ingredients. Nah untuk body wash Bless ini walaupun dikhususkan untuk yang kulitnya kering dan sensitif tetap bisa digunakan untuk jenis kulit lainnya kok. Kulitku kering tapi enggak sensitif. Aku lumayan cocok dengan sabunnya karena enggak bikin kulit terlalu kering setelah mandi.

Kenapa sabun ini bisa digunakan untuk yang kulitnya sensitif? Sesuai klaimnya bahwa produk sabun lokal ini soap free dan fragrance free. Dari segi harga, lumayan pricey untuk ukuran 200 ml. Cuma balik lagi ke kebutuhan masing-masing, karena ini bisa digunakan untuk kulit sensitif sekalipun, sepertinya wajar kalau harganya sedikit pricey dibandingkan sabun biasa. Sejauh ini sabun khusus seperti ini memang mempunyai harga diatas sabun pada umumnya.


Sekian dulu reviewku mengenai produk body wash dari Bless dan semoga bisa membantu kalian yang lagi mencari produk perawatan badan untuk kulit kering dan sensitif.

See you on my next review, bye~♡



  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. wah ada body wash juga ya ternyata? kukira cuma facial wash doank loh, mulai banyak ya produk bless skrg :)

    ReplyDelete
  2. Wahhh kece ada body washnya juga... aq cuma tau foundie aja dari brand ini tuh

    ReplyDelete
  3. waa aku baru tau ih beb kalo bless punya body wash nya juga, jadi penasaran deh pengen cobain juga si body wash nya kayanya bagus hihihihi

    ReplyDelete
  4. Harganya sepadan dengan manfaatnya ya, aman untuk pemilik kulit sensiti sekalipun nih, bikin lebih moist :)

    ReplyDelete
  5. Wah iya harganya emang agak mahal ya mba. Tapi satu sisi emang bener kalau kulit sensitif tuh butuh produk yang tepat :)

    ReplyDelete