[REVIEW] Perawatan Bibir Menggunakan Elsheskin Lip Sugar Scrub & Lip Serum

By Tami Oktari - September 30, 2019



"Produk lokal dari Elsheskin untuk perawatan bibir: Lip Sugar Scrub & Lip Serum"


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Perawatan bibir juga menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Kita terkadang terlalu fokus dengan permasalahan jerawat, kusam, dan masalah kulit lainnya tapi kesehatan bibirnya malah diabaikan. Terutama bagi yang punya bibir super kering kayak aku yang bahkan saking annoyingnya bisa ngeletek sampai berdarah. Disini aku mau bahas mengenai produk yang bisa melembabkan bibir kering dari salah satu brand lokal, Elsheskin.


ELSHESKIN LIP SUGAR SCRUB

Harga: Rp. 55.000
Netto: 10g
POM NA18171305506


Products Claim
Elsheskin Lip Sugar Scrub mengeksfoliasi kulit mati di bibir sehingga menjadikan bibir lembut dan tampak sehat.



Ingredients
Sucrose, Isonopropyl myristate, Caprylic/Caprictriglyceride, Diisostearyl malate, Honey, Isononyl isononanoate, Persea gratissima (Avicado) oil, Ozokerite, Beeswax, Squalane, Oryza sativa powder, Nylon-12, Polyethylene, Phrnoxyethanol, Flavour, Tocopherol, BHT, Ethylhexylglycerin


My Opinion
Kemasannya kecil berbentuk jar kaca transparant dengan tutup ulir berwarna putih. Kesannya mewah dan walaupun dari kaca tapi sama sekali enggak berat. Ada bagian pemisah antara tutup dengan produk tapi enggak ada spatula untuk mengambil produknya. Jadi tinggal cuil aja menggunakan jari. Butiran scrubnya enggak begitu kasar. Pas untuk ngescrub bibir yang lapisan kulitnya tipis. Tinggak digosok perlahan aja selama beberapa menit. Setelah itu bilas menggunakan air atau lap menggunakan tisu/kapas.

ELSHESKIN LIP SERUM

Harga: Rp. 65.000
Netto: 10g
POM NA18171305507


Product Claim
Elsheskin Lip Serum dapat melembabkan, melembutkan, dan menjaga warna bibir tetap cerah jika digunakan secara teratur.


Ingredients
Aqua, Cyclopentasiloxane, Dipentaerythrityl hexahydroxystearate/Hexastearate/Hexarosinate, Caprylic/Capric triglyceride, Hydrogenated polycyclopentadiene, Glycerin, Honey, Isononyl isononanoate, Niacinamide, Butylene glycol, Glyceryl stearate SE, Silicone dioxide hydrate, Cetearyl alcohol, Isododecane, Ferulic acid, Glyceryl stearate, Cetyl alcohol, PEG-100 stearate*, Polymethylsilsesquioxane, Polysoorbate 20*, Persea gratissima (Avocado) oil, Vitis vinifera (Grape) seed oil, Ceteareth-20, Flavour, Propylene glycol, Phenoxyethanol, Glycyrrhiza glabra (root) extract, Dimethicone/Vinyl dimethicone crosspolymer. Xanthan gum, Triethanolamine, BHT, DMDM hydantoin, Soidum benzoate, Sodium hyaluronate, Disodium EDTA, Sucralose, Sodium metabisulfite, Ethylhexylglycerin.

*pemicu fungal acne

Ada beberapa bahan yang menjadi pemicu fungal acne tapi karena ini produk khusus bibir dan bukan untuk wajah, jadi enggak masalah.


My Opinion
Kemasan tube berwarna putih dengan tutup ulir transparant. Bagian ujung tempat keluarnya produk sangat kecil jadi kita masih bisa mengontrol banyaknya produk yang akan dikeluarkan. Ukurannya juga kecil, enggak begitu makan tempat. Aku pakai hampir tiap hari. Di petunjuk penggunaannya dipakai sebelum tidur. Tapi kadang aku pakai di siang hari atau kapanpun bibirku kering. Mungkin lebih pas pakai lipbalm untuk penggunaan sehari-hari ya. Cuma baru tersadar ternyata aku enggak punya stok lipbalm.

Lip serum bisa dipakai setelah penggunaan lip scrub. Karena lip scrub bukan untuk penggunaan setiap hari, jadi ketika lagi enggak pakai lip scrubnya bisa menggunakan lip serum langsung. Pastikan aja bibir udah bersih sebelumnya. 

PROS
+ Harga terjangkau
+ Ukurannya kecil jadi sangat travel friendly
+ Butiran  scrubnya enggak terlalu kasar
+ Lip serumnya cukup membantu melembabkan bibir
+ Udah terdaftar di BPOM

CONS
− Warna kemasannya terlalu polos

Penggunaan produk perawatan bibir ini harus dibarengi dengan banyak minum air putih ya. Dan bagi kalian yang punya kebiasaan menjilat bibir, coba dikurangi kebiasaan tersebut karena ini juga  termasuk salah satu faktor yang menyebabkan bibir menjadi kering. Karena air liur bukannya membuat bibir menjadi lembab justru membuat bibir semakin kering.

Kalau kalian mau mencoba produk-produk Elsheskin ini atau yang lainnya bisa langsung mengunjungi websitenya dan jangan lupa sertakan kode voucher 'SQUADTAMI' supaya dapat diskon 10% ya. Lumayan banget kan? Happy shopping^^

Sampai disini dulu review perawatan bibir lokal dariku. See you on my next review, bye~♡



  • Share:

You Might Also Like

15 komentar

  1. Wah aku baru coba yg lip sugar scrubnya nih kyanya harus coba jg lip serumnya😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain juga biar sepaket hehe abis pakai scrub lgsg pakai serumnya

      Delete
  2. Belom pernah coba produk elsheskin, tp setelah baca ini aku jd kepo bgt nih sm lip serumnyaa

    ReplyDelete
  3. Produk elsheskin ini nih yang masuk wishlist aku diantara yang lain. Aku pecinta lip cream jadi butuh support supaya bibirku lebih sehat. Liat scrub nya menggoda sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener banget. Sering pakai lipcream dan sejenisnya wajib banget di rawat ya biar ga item gt bibirnya

      Delete
  4. Lipserum aku jadi tertarik coba soalnya bibir aku cenderung gelap mungkin pakai INI bisa cerah

    ReplyDelete
  5. Aku belum pernah pakai produk ini, Tami. Bolehlah jadi rekomendasi produk selanjutnya nih.. selama ini aku pakai DIY klo utk bibir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ga pernah diy sih kak wkwk mageran soalnya

      Delete
  6. Aku lip scrub addict, baru tau kalau elsheskin punya produk lip scrub juga hihi penasaran nanti mau cobain beli

    ReplyDelete
  7. baru tau ada lip serum kiran cuma ada eye serum aja menarik nih untuk dicoba soalnya unik produknya

    ReplyDelete
  8. Penasaran euy lip serum rasanya gimana. Baru tau kalo ada. Hehe

    ReplyDelete
  9. Setahun terakhir aku nggak pakai lip scrub lagi. Biasanya cuma pakai sikat gigi aja haha. Boleh nih buat dicoba :D

    ReplyDelete
  10. Beneran bikin nambah volume bibir gak sih?

    ReplyDelete