[REVIEW & SWATCHES] Pixy Tint Me! All Shades

By Tami Oktari - September 10, 2019



"Liptint Pixy Cosmetics dengan harga murah"


Assalamu'alaikum. Welcome back to my review,

Masih edisi mencoba berbagai jenis liptint dan kali ini giliran liptint dari Pixy Tint Me! yang memiliki 3 shade. Padahal aku bukan pecinta liptint tapi karena makin banyak brand yang ngeluarin produk liptint, aku jadi 'tertantang' untuk cobain produk mereka satu persatu. Untungnya kebanyakan brand hanya mengeluarkan shade dengan jumlah sedikit jadinya aku enggak bingung mau pilih yang mana.


PRODUCT INFO
Nama Produk: Pixy Tint Me
Tersedia dalam 3 shade yaitu 01 In Red, 02 On Pink dan 03 That Orange
Netto: 4g
Harga: Rp. 33.750/pc (Aku beli pas lagi diskon 25%. Untuk harga normalnya Rp. 45.000/pc)
Made in Indonesia

PRODUCT CLAIM
Pixy Tint Me! adalah pewarna bibir dengan hasil natural yang tahan lama. Diperkaya dengan kandungan madu. Dapat digunakan sebagai blush on.


PACKAGING
Dilengkapi dengan box berwarna hitam yang tiap shadenya memiliki nuansa warna berbeda yang disesuaikan dengan shade masing-masing. Tiap sisi produk memiliki berbagai keterangan produk yang cukup lengkap. Udah ada logo halal juga. Untuk produknya berwarna hitam dengan bagian transparant dibagian badan botolnya sehingga kita bisa liat warna dari liptintnya. Aplikator yang digunakan adalah doe foot.


INGREDIENTS
Water, Butylene glycol, Glycerin, Phenoxyethanol, Ammonium acryloyl dimethyltaurate/VP copolymer, PEG-60 hydrogenated castor oil, Silica, Sodium acrylate/Sodium acryloyl dimethyl taurate copolymer, Isohexadecane, Sodium saccharin ethylhexyl glycerin, Fragrance (Parfum), Polysorbate 80, Sorbitan oleate, Honey extract, Polymethyl silsesquioxane, 1,2-Hexanediol.

FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Teksturnya creamy, sedikit lebih cair dibandingkan lipcream tapi lebih kental dibandingkan liptint. Untuk aromanya manis dan enggak menyengat sama sekali.


SWATCHES
Hand Swatches

Lip Swatches



πŸ‘„Shade 01 In Red memiliki warna yang cenderung lebih ke pink dibandingkan merah menurutku. Sempat berharap warnanya dominan merah tapi ternyata masih ada tone pinknya.

πŸ‘„ Shade 02 On Pink memiliki warna baby pink yang awalnya aku kira enggak bakal cocok di bibir aku eh ternyata pas juga di skintone aku.

πŸ‘„ Shade 03 That Orange memiliki warna orange yang benar-benar fresh. Warnanya mirip dengan Emina Magic Potion shade Sunglow.


MY OPINION
Sungguhlah first impression aku terhadap produk ini enggak bagus banget haha. Berasa sheer banget pas pertama kali dipakaikan ke bibir. Kayak enggak ada coveragenya sama sekali dan mikir "untuk apasih produk ini?"... gitu lah kira-kira. Mungkin karena pakainya ngasal kali ya. Pas aku coba lagi dengan lebih sabar dan kesungguhan hati, lumayan hasilnya. Hasilnya cantik dan bibir jadi keliatan fresh. Untuk pigmentasinya ya standarnya liptint yang light to medium coverage. Makanya aku lebih suka pakai liptint Pixy ini untuk daily.


Bagi yang rentan timbul fungal acne di wajahnya, lebih baik untuk enggak menggunakan produk ini di pipi sebagai blush on. Kenapa? Karena ada beberapa ingredientsnya yang menjadi pemicu timbulnya fungal acne. Kalau kalian enggak ada masalah dengan hal itu, ya silahkan dipakai sebagai blush on.

Seperti produk liptint pada umumnya, nantinya produk ini bakalan ngestain di bibir. Mau dihapus menggunakan micellar water atau makeup remover dengan oil based sekalipun bakal susah dibersihin total. Pasti bakal ninggalin stain. 


PROS
+ Harga terjangkau
+ Cocok untuk daily

CONS
− Coveragenya sheer
− Bagi yang wajahnya rentan fungal acne, not recommended! (dijadikan blush on)



Dari ketiga shade ini, yang manakah yang jadi favorit kalian? Aku udah bikin video swatchesnya di Instagram jadi kalian bisa cek langsung disana ya. Semoga reviewku kali ini bisa membantu kalian yang lagi cari informasi lengkap mengenai liptint Pixy ini. Sekian dulu review liptint terbaru dari Pixy ini. See you on my next review, bye~





  • Share:

You Might Also Like

18 komentar

  1. Yaampun cantik-cantik banget ketiga shade lip tint dari Pixy ini, aku mupeng sama yang varian That Orange-nya deh hehe

    ReplyDelete
  2. Teksturnya emang enak. Tp bila terasa di lidah rasanya tuh pahit menurutku. Krna aku suka gak sengaja jilat bibit :')

    ReplyDelete
  3. Aku kalo liptint malah lebih suka texturnya yang sheer gini Mi soalnya lumayan aman buat bibir keringku. Dan dari semuanya aku paling naksir sama shade that orange bikin wajah lebih fresh gitu.

    ReplyDelete
  4. Aku kok ngerasa ga cocok sih tiap pake lip tint gini. Kayak aneh di aku. Padahal pgn bikin bibir ala2 semu manjah gitu bebh

    ReplyDelete
  5. Warnanya cantik semua ini gimana coba, duh bingungkan pengen beli tapi warna yg manaaa

    ReplyDelete
  6. Warnanya favorit aku semua, cocok di bawa2 nih

    ReplyDelete
  7. Bagus semua warnanya. Lebih suka pake liptint gini buat daily. Fix mau coba

    ReplyDelete
  8. Aku juga sudah cobain ini, aku beli yang in Red... Suka sih, dia stain dibibir, wlopun udah dipakai makan ttp stain, cuma gag enaknya ada rasa2 manis2 yang cenderung pahit pas di pakai...

    ReplyDelete
  9. Kalo warnanya klasik begini aku pasti milih yang shade merah sih. Bagus nih merahnya!

    ReplyDelete
  10. packagingnya lebih suka yang sekarang classy banget deh, anyway shadenya tetep cakep cakep nih

    ReplyDelete
  11. Favorit aku yg that orange... Warnanya aku suka... Trus bikin muka jdi cerah gitu kliatannya...

    ReplyDelete
  12. Aku punya yg no 3 that orange, menurut aku si warnanya kurang keluar kalo dipake sendiri to kalo dijadiin base sebelum pake lipstik si okelah

    ReplyDelete
  13. Lip tint lokal kecintaan ya cuma pixy ak pake yang in red ga bkin crack dibbir dan tahan lama, dipakai ombre lebih mantul hhe

    ReplyDelete
  14. Warna in red bagus di kakak nih. Produknya pixy bagus ya kak jd pingin cobain nih produknya

    ReplyDelete
  15. Favoritku shade no 01 dong,walaupun diaku cpt pudar tp suka banget sm warnanya

    ReplyDelete
  16. Liptint nya warna warnanya bagus cakep2 pula.. pengen yang red ama pink mantul dah

    ReplyDelete
  17. sejujur nya aku kurang suka liptint sih kak, karena warna bibir ku ini gelap gti di pinggiran nya dan klo pakai liptint biasa nya engga ke cover dengan sempurna. hehehe

    Tapi di kakak ini liptint warna nya jadi bagus yaa.

    ReplyDelete