[REVIEW] Innisfree Real Fit Matte Liquid 09 Cappuccino Pink

By Tami Oktari - August 28, 2019


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Sebenarnya wishlistku dari Innisfree ini adalah produk yang digunakan Do Hana di web drama A-Teen yang seri Vivid Cotton Ink. Maklum aku agak bucin dengan web drama ini, apalagi produknya juga sering di higlight selama drama. Gila juga nih influence mereka ya haha. Tapi sayangnya di Althea belum menyediakan seri itu dan akhirnya aku beli seri lainnya yaitu Innisfree Real Fit Matte Liquid. Baiklah, belum dapat yang Vivid Cotton Ink pun, yang Real Fit Matte Liquid pun jadi~

PRODUCT INFO
Nama Produk: Innisfree Real Fit Matte Liquid
Tersedia dalam 10 pilihan warna
Netto: 3.5g
Harga: Rp. 103.000
Period After Opening: 12 Months
Where To Buy: Althea
Made in Korea

PRODUCT CLAIM
Innisfree Real Fit Matte Liquid ini memiliki warna yang intens, memiliki tekstur yang ringan, formula lembab dengan finishing matte yang memungkinkan beragam riasan bibir dari tampilan ombre lips hingga full lips, dan mengandung minyak nabati yang membuat kelembaban menjadi tahan lama.


PACKAGING
Memilik box bernuansa putih dan coklat. Di tiap sisinya terdapat keterangan produk menggunakan tulisan hangul. Memang ini produk makeup untuk bibir, jadi aku enggak begitu riweuh ama bahasanya yang enggak aku ngerti karena dimana-mana produk bibir ya cara pakainya sama aja kan hehe. Tapi demi review lengkap, rela deh browsing sana sini demi dapat info lengkap. Di bagian badan botolnya yang berwarna putih terdapat tulisan 'Innisfree' dan ada lingkaran warna yang sesuai dengan shade produk.


INGREDIENTS
Karena sebagian besar keterangan produk di kemasannya menggunakan tulisan hangul dan aku enggak ngerti, jadi aku langsung cek komposisinya di website Innisfree

Isododecane, Dimethicone, Disteardimonium, Hectorite, Caprylic/Capric triglyceride, Trimethylsiloxysilicate, Hydrogenated polyisobutene, Trimethylsiloxyphenyl dimethicone, Titanium dioxide (Vl 77891), Trisiloxane, Iton oxides (Cl 77491), Cyclopenrasiloxane, Red 7 Lake (Cl 15850), Dimethicone/Vinyl dimethicone crosspolymer, Polyhydroxystearic acid, Red 6 (Cl 15850), Fragranxe/Parfum, Ethylene/Propylene/Styrene copolymer, Propylene carbonate, Butylene/Ethylene/Styrene copolymer, Ethylhexy palmitate, Lecithin, Isostearic acid, Isopropyl palmitate, Glyceryl caprylate, Polyglyceryl-3 polyricinoleate, Dehydroacetic acid, Camellia japonica seed oil, Simmondsia chinensis (Jojoba) seed oil, Salicornua herbacea extract

FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Teksturnya creamy banget dan gampang diratakan di bibir. Untuk aromanya, ada wangi manis yang lumayan menyengat tapi hanya tercium di awal pemakaian. Setelah ngeset di bibir, aroma menyengatnya hilang.


Shade 09 Cappuccino Pink ini memiliki warna pink mauve dan sedikit ada hint orange. Awalnya aku agak ragu pas liat warnanya yang "ini pink atau orange sih" gitu. Karena kalau dari nama shadenya itu aku langsung kepikiran warna pink mauve terutama setelah liat swatchesnya. Tapi setelah aku coba di bibir aku, jadi sedikit ada orange nya gitu. Mungkin ini tergantung skintone dan warna bibir juga kali ya. Karena mamaku juga bilang kalau lipcream ini jadi sedikit orange pas aku pakai.


MY OPINION
Hasilnya matte (bukan dead matte ya). Enggak bikin bibir kering karena hasilnya moist di bibir. Tapi tetap harus diperhatikan kondisi bibir ya. Kalau lagi kasar, bisa scrub dulu supaya sel kulit mati keangkat yang mrmbuat bibir lebih smooth. Pigmentasinya bagus karena bisa menutup warna bibir gelap kayak aku. Nah sayangnya lipcream ini enggak transferproof karena walaupun udah di tunggu berjam-jam pun untuk ngeset, tetap aja transfer. Kalau minum bakalan nyeplak warnanya di bibir gelas.


Bisa dipakai dalam 2 cara yaitu ombre lips dan full lips. Aku suka kedua cara pemakaiannya tapi untuk daily, entah kenapa lebih nyaman dengan metode ombre lips. Bagi kalian yang punya pinggiran bibir gelap kayak aku dan mau mencoba metode ombre lips ini, bisa dibantu dengan menggunakan concealer. Kalau aku pribadi sih termasuk tim mager dan enggak nyaman dengan penggunaan concealer di bibir, jadi aku skip. Jadi kalau niatan pengen ombre lips yang full coverage, aku pakai 2 warna berbeda sekaligus (nude & bold).

PROS
+ Pigmentasinya bagus
+ Cocok untuk bibir kering
+ Ringan dan nyaman di bibir
+ Pilihan shadenya banyak

CONS
− Harganya cukup pricey
− Wanginya menyengat
− Enggak transferproof (Untuk hal ini sebenarnya enggak begitu jelek. Tergantung individu ya)


Di antara kalian yang udah coba lipcream Innisfree ini, shade mana yang udah kalian coba?

Sekian dulu reviewku kali ini. And see you on my next review, bye~♡


  • Share:

You Might Also Like

20 komentar

  1. Informatif banget blognya, warna lipstick nya aku suka tapi sayang banget gak transferproof 😔

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou yah hehe iya ga transferproof nih sayangnya

      Delete
  2. Wuaa cakep banget yaa packaging nya simple 😍 btw kak tau PAO nya darimanakah? Apakah yg pake hangul hanya ingredients nya sajaa?

    ReplyDelete
  3. aku suka banget sama shadenya cakeeep, buat yg cotton ink aku pake dan sama aja sih ngga matte masih geser

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vivid Cotton Ink kan? Iya dr namanya aja udh ketauan wkwk aku pengen coba itu karna dipakai di web drama A-Teen aja sih hihi

      Delete
  4. warnanya cakep banget babee... finish akhirnya juga cakep nih... pengen punya juga jadinya...

    ReplyDelete
  5. Aku belum pernah coba produk itu.. tapi aku suka warnanya, manis kek aku 😂😂😂

    ReplyDelete
  6. Btw produk cukup bagus menurutku cos warnanya pigment,bisa cover bibir hitam juga hasilnya gak bikin bibir kering tapi sayang harganya agak mehong hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harganya lumayan juga ya wkek makanya cuma punya 1 shade aja aku tuh kak haha

      Delete
  7. Warna nya cantik ya kak. Jd pgn beli aku

    ReplyDelete
  8. Naksirr banget sama warnanya, paling suka kalo g dipake ombre jadi bisa cetarr

    ReplyDelete
  9. Uwwuww pigmentasinya bagus banget ya ternyata. Kayaknya ini recommend bgt buat dicoba

    ReplyDelete
  10. Biasanya lipstick Koreah warnanya necurel gitu kan. Ini pigmentasinya bagus kog yah.

    ReplyDelete
  11. Warnanya seger bikin muka kelihatan lebih cerah :D

    ReplyDelete
  12. Waaah ada racun lipen, warnanya cakep bgt 😍😍, syg nya cukup pricey ya kak :(

    ReplyDelete
  13. Aaaa warnanya cantik bgt!!! Cocok di kamu! Anyway aku suka deh sama foto-fotonya look so aesthetic 💓

    ReplyDelete
  14. Pigmentasi nya kelihatan emang bagus bgt. Packaging nya juga cantik. Tp untuk harga segitu, sayang bgt kalau nggak transfer proof.

    ReplyDelete