BEAUTY PRODUCT EMPTIES #5 | Edisi Agustus 2019

By Tami Oktari - August 19, 2019


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Balik lagi di pembahasan mengenai produk yang udah aku habiskan dalam beberapa bulan belakangan ini. Hanya berhasil menghabiskan 4 produk dan enggak ada makeup satupun. Masih harus berjuang untuk menghabiskan satu persatu makeup yang aku punya sebelum expired. Tapi karena tau aku enggak bakal bisa habiskan semua makeup sebelum expired, ada beberapa makeup yang aku relakan untuk di preloved dan hibahin ke teman maupun saudara.


NU SKIN WHITENING ROLL-ON 

The best deodorant ever! Aku enggak inget udah berapa kali repurchased saking seringnya habis-beli lagi-habis-beli lagi. Udah pakai dari jaman kuliah dan emang ini enak banget dipakai. Wanginya enak dan enggak nyengat. Alcohol free! Jarang banget kan nemu deodorant yang enggak pakai alkohol kayak gini. Dulu sempat berhenti beli ini karena belinya harus di member Nu Skin nya langsung dan enggak ada di supermarket biasa. 


FOLLOW ME GREEN TEA 6IN1 SHAMPOO

Efek latah beli liat review dari teman jadilah ikut jastip ama temen sebelum puasa kemarin. Klaimnya menarik sih apalagi 'katanya' bisa mengurangi rambut rontok. Aku udah pakai shampoonya sampai habis dan sayangnya efek mengurangi kerontokannya enggak ngefek di rambut aku. Awal pakai sih aku ngerasa kalau shampoo ini bikin rambut aku enggak gampang lepek dan gatal. Ada efek coolingnya juga jadi setelah keramas berasa adem di bagian kepala.




CETAPHIL GENTLE SKIN CLEANSER

Salah satu produk hits yang enggak ngefek di aku. Saking percaya dengan review, aku langsung beli ukuran paling gedenya. Ya salah aku juga sih kenapa enggak beli yang ukuran kecil dulu. Hasil pemakaian di tiap orang kan berbeda. Sabun ini enggak ada busanya dan dipakai tanpa dibilas pun bisa. Cuma sayangnya efek setelah pemakaian itu enggak ada. Biasa aja. Untungnya produk ini multifungsi yang bisa dipakai di badan juga. Jadilah aku pakai di badan daripada mubazir. Tapi serasa enggak afdol kalau mandi pakai sabun enggak ada busanya. Akhirnya aku anggurin aja dan taunya abis dipakai adik aku dong haha. Alhamdulillah produk enggak terbuang sia-sia walaupun kesal enggak cocok ama produknya hmm..


NIVEA PEARL WHITE MICELLAIR SKIN BREATHE

Beli ini pas lagi diskon di Shopee dan akhirnya malah zonk. Bukan zonk karena produknya KW atau gimana. Produknya original kok, aku langsung beli di official storenya. Tapi karena proses packingnya yang enggak bener, isi produknya tumpah karena tutup botolnya patah (lihat foto diatas). Aku udah komplen ke mereka dan disuruh balikin produknya. Karena aku malas ribet, yakali ekspedisi mana yang mau terima produk bocor untuk dikirim. Akhirnya aku ikhlasin aja. Padahal aku order dengan micellar waternya Nivea jenis yang lain dan baik-baik aja. Oke, cukup curhatnya! Intinya, produk ini sama aja sih dengan micellar water pada umumnya. Bagus untuk bersihin makeup tapi enggak ampuh untuk makeup waterproof. Enggak ada wangi dan alkohol jadi cocok untuk kulit sensitif.


Dari list diatas, produk apa aja yang udah pernah kalian coba? Satu-satunya yang udah aku repurchase berkali-kali adalah Nu Skin Whitening Roll On yang emang sebagus itu. Oya out of topic, sebenarnya ada hal yang mengganggu aku belakangan ini yaitu masalah sampah plastik. Produk skincare yang udah habis digunakan ini otomatis menciptakan sampah plastik. Belum begitu banyak brand yang memiliki program seperti The Body Shop yang menyediakan tempat khusus untuk mengembalikan botol kosong mereka. Semoga makin banyak brand yang menerapkan sistem ini.

Dan yah, sekian postingan aku kali ini. See you on my next post, bye~


  • Share:

You Might Also Like

13 komentar

  1. Aku udah pernah coba Cetaphil gentle skin cleanser, duh gak jodoh bebs malahan buat kulit jadi BO. Padahal reviewnya bagus bgt. Trus Nivea micellar water juga gak segitu wow seperti review orang2, B aja menurut aku. Skincare emng gitu, cocokcocokkan hihi. malahan kepo sama nu skin ni dulu juga sempat pakai krn ribet belinya jd gak repurchase lagi , bener2 bisa ngebantu memutihkan gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyanih aku aku ngerasa zonk banget beli cetaphil wkwk namanya juga skincare ya, cocok2an. Kalau nu skin itu bisa membantu mencerahkan kok yg penting rutin scrub juga

      Delete
  2. racun lagi deh ka tami, btw ka tami aku udah lama loh ngikutin blog kamu 😊

    ReplyDelete
  3. Cetaphil aku pake juga dan sama kayak kamu aku ga ngerasa wow sama sekali nie. Nivea micellar nya juga B aja sih aku lebih suka yg ovale. Cocok2an sih ya

    ReplyDelete
  4. Sebagai yang senang amat sama cleansing ku merasa tertinggal jauh karena belom pernah nyoba cetaphil dan Nivea micellarair. Sungguh produk ini sudah lama aku wishlist tapi gak kesampaian aja.

    ReplyDelete
  5. Yang nivea itu kalo dibandingkan sama yang botol hitam, bagusan mana?

    ReplyDelete
  6. aku juga rambutnya rontokan, tapi cuek banget sih jarang beli shampoo yang dispesialkan untu rambut rontok. ngikut yang ada di rumah aja pakai apaan :D

    ReplyDelete
  7. Nivea bagus sih tapi harganya lumayan, ak belinya pas diskon aja di shoppe.. btw, pngen coba juga chetaphil hhe

    ReplyDelete
  8. cetaphil produk kecintaan aku juga nih kak apalagi kalo ada promo haha

    ReplyDelete
  9. Penasaran banget pengen cobain cleanser dari cetaphil

    ReplyDelete
  10. Wahh aku baru tau produk deodorant sama shampoo nya nih hhi unik" Banget deh jd ingin coba

    ReplyDelete
  11. Empties mu banyak jga yaaaa, pasti udah suka banget sm produknya

    ReplyDelete