Kelebihan dari Daihatsu Ayla

By Tami Oktari - August 25, 2019


Daihatsu Ayla adalah salah satu produk andalan dari produsen mobil asal Jepang yaitu Daihatsu yang masuk ke dalam golongan Low Cost and Green Car, yang merupakan salah satu standar aturan yang diterapkan oleh pemerintah akhir-akhir ini. Daihatsu Ayla sendiri diperkenalkan di publik di Pagelaran Indonesia Motor Show 2012. Ayla merupakan salah satu produk mobil yang memiliki banyak permintaan karena harga Ayla yang lumayan terjangkau diiringi konsumsi bahan bakarnya yang irit dan efisien. Di tahun 2013, Ayla sendiri berhasil menjual 180 ribu unit kendaraan. Mobil Daihatsu Ayla ini dijual dengan berbagai macam tipe yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, mulai dengan tipe D, M, X serta Elegant. Ada kelebihan dari mobil Daihatsu Ayla ini yaitu:

Harga Mobil Ayla Yang Murah

Harga jual mobil Ayla ini sangat terjangkau. Seperti yang kita ketahui mobil Ayla termasuk ke dalam golongan LCGC atau Low Cost Green Car yang udah sesuai dengan standar yang diterapkan. Harga dari mobil Ayla ini berada di kisaran 75 juta hingga 114 juta rupiah. Mobil ini mempunyai predikat mobil yang termurah di golongan mobil di kelasnya. Daihatsu Ayla dengan mesin spesifikasi 1.0 liter mulai dipasarkan dengan harga sekitar 76.5 juta rupiah untuk Ayla bertransisi manual.

Tingkat Peforma Mesin

Meskipun mempunyai daya tarik karena kemurahannya, namun bukan berarti performa dari dapur pacunya enggak bisa memuaskan konsumen. Mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 1.0 liter 998 cc, teknologi DHCO 3 dengan silinder dan 12 katup, mesin mobil ini bisa menghasilkan tenaga sampai 65 Hp di putaran 6000 rpm dengan torsi maksimal Nm pada putaran 3000 rpm.

Penggunaan Bahan Bakar Yang Irit

Kelebihan yang menjadi daya tarik selanjutnya adalah penggunaan bahan bakal kendaran yang cukup hemat. Dengan hitungan penggunaan bahan bakar 1 liter, Ayla bisa melaju hingga jarang 20km. Dari segi ukuran mobilnya yang simple dan mungil juga menjadi alasan yang membuat mobil ini semakin hemat bahan bakar. 

Kabin Interior Mobil Yang Luas

Ukuran kabin mobil ini cukup luas. Meskipun mempunyai body mungil, namun mempunyai kabin 3600 x 1600 x 1520 mm yang bisa menampung hingga 5  penumpang yang ada di dalamnya dengan nyaman tanpa harus berdesak-desakan. Bagian interior dari Daihatsu Ayla juga didesain sangat dinamis menggunakan material yang berkualitas sehingga mampu menunjang kenyamanan dalam berkendara. Bagian jok belakang dapat dilipat sehingga akan memudahkan anda dalam memasukkan barang-barang dan memperbesar bagasi. Ayla juga menghadirkan berbagai macam fitur hiburan lewat dashboard nya yang dapat membuat perjalanan anda menjadi nyaman, seperti pada Ayla tipe X, Daihatsu Ayla juga membekali mobilnya dengan center cluster yang juga menampilkan tampilan sporty yang elegan dan tetap mudah untuk dioperasikan. Untuk hiburan sistem audionya udah terintegrasi dengan radio, MP3/CD/WMA, AUX Post dan USB serta juga fitur-fitur yang mampu memutar musik lewat gadget kita.

Sparepart Mobil Mudah Ditemukan

Mempunyai mbil Ayla juga akan sangat mudah dalam hal service yang rutin ataupun disaat mengalami kerusakan karena spare part Daihatsu banyak tersedia di dealer resmi ataupun secara online.

*Disclaimer: Artikel ini adalah content placement

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar