[REVIEW & SWATCHES] PIXY MATTE IN LOVE LIPSTICK (ALL SHADES)

By Tami Oktari - June 24, 2018


Sebelum resmi launching, aku udah penasaran banget dengan produk ini karena aku senang banget dengan lip produk dengan embel-embel matte. Terlebih lagi, produk ini merupakan lipstick lokal dengan harga terjangkau. Yak, produk yang bakalan aku bahas kali ini adalah Pixy Matte In Love Lipstick. Siapa sih yang enggak kenal dengan brand Pixy Cosmetics? Penasaran dengan reviewnya? Yuk kepoin!

INFO PRODUK
Nama Produk: Pixy Matte In Love
Tersedia dalam 10 pilihan warna
Netto: 4.4 gr
Harga: Rp. 43.000,-
Where to buy: 
[Offline Store] Indomaret, Alfamidi, Hypermart, Lottemart, Dan+Dan, Watson, Guardian, Ramayana, BEAU, Local Chain & Local Store
[Online Store] Blibli.com, Lazada dan Shopee
Made in Indonesia

Pixy Matte In Love ini merupakan jawaban dari kebutuhan wanita Indonesia yang suka dengan lipstick dengan hasil matte dengan packaging yang slim sehingga gampang dibawa bepergian.

PACKAGING



Mulai dari boxnya dulu ya. Boxnya berwarna dominan hitam doff dengan tambahan warna sesuai shade lipsticknya, jadi kita bisa tau warna lipsticknya dari boxnya. Tiap sisi boxnya tertera keterangan dari produknya, seperti komposisi, nama shade, dan keterangan lainnya. 


Untuk bagian tube lipsticknya berwarna hitam glossy dengan tutup berwarna pink fucshia. Di bagian tutupnya juga tertulis nama brandnya: Pixy. Perpaduan warnanya bagus sih tapi sayangnya semua warna tubenya sama. Kalian cuma bisa tau warna dari lipsticknya setelah buka tutupnya atau cek shade dibagian bawahnya. Itupun tulisan shadenya bisa keapus juga seiring waktu. Kalau dibikin sedikit ada bagian transparantnya, oke juga kali ya jadi bisa keliatan sedikit warna dari lipsticknya.


Nah pas ngebuka tutup lipsticknya, ada bagian badan tubenya yang nyangkut di tutupnya dan ikut keangkat. Dan pas banget insidennya kemaren aku enggak sengaja jatuhin 1 lipsticknya yang masih di dalam box ke lantai, pas aku buka boxnya, udah copot bagian lipsticknya dri badan tubenya. Tapi ini karena kesalahan aku sendiri ya haha enggak sengaja buk jatuhinnya :p

INGREDIENTS
Mica, Triethylhexanoin, Diisostearyl malate, Ethylhexyl palmitate, Polyethylene, Glyceryl diisostearate, Paraffin, Myristyl myristate, Microcrystalline,wax, dimethicone, Fragrance, Tocopherol, Cl 77492, Cl 15850, Cl 77891, Cl 77499, Cl 77002

TEXTURE & SCENT
Teksturnya creamy jadi gampang banget pas diaplikasikan ke bibir. Untuk wanginya pun enak. Awalnya aku enggak ngeh kalau lipsticknya ini ada wanginya gitu karena mikirnya pasti wanginya sama dengan lipstick pada umumnya yang cenderung bau kimia. Tapi pas aku pakai, baru ngeh kalau lipstick ini tuh wanginya enak dan enggak nyengat sama sekali. Kayak wangi permen.

SWATCHES (LIPS & HAND)

Hand Swatches


Ini hand swatches dari lipstick Pixy Matte in Love. Disini bisa keliatan jelas range warna dari ke-10 warna yang tersedia.

Lip Swatches



104 Pop Pink
Warna pink dengan hint orange. Semacam warna peach gitu tapi lebih ke pink(?). Aku jarang banget sih pakai warna gini untuk daily. Kalau aku lebih suka pakai warna ini untuk ombre. Cakep jadinya^^


105 Divine Rouge
Warna merah terang dan sedikit ada hint orange nya. Ada kesan vintage nya menurut aku. Ini cocok bagi kalian yang suka warna bibir yang menarik perhatian hehe :p


106 Red Fushion
Warna merah maroon. Bagi pecinta warna bold bisa coba ini. Aku jarang sih pakai warna bold untuk daily tapi Red Fusion ini cakep juga lho untuk dipakai daily. Warnanya masih tergolong "aman" menurut aku.


210 Blushing Rose
Warna pink nude yang menurut aku bakalan jadi favorit banyak orang karena warnanya cocok dipakai daily.


211 Vibe Pink
Warna pink fuchsia yang bikin wajah jadi keliatan lebih fresh. Termasuk salah satu warna bright juga selain Divine Rouge.


301 Deep Plum
Warna merah dengan hint ungu. Cakep bener dah ni warnanya. Sukak!! Salah satu warna favorit aku. Sejujurnya pas baca shade dan liat warna di boxnya, aku mikir kalau warnanya lebih ke ungu tapi ternyata lebih dominan ke merah.



408 Merry Orange
Warna orange dengan hint coklat. Termasuk warna yang bakalan jadi favorit banyak orang juga karena pas dipakai untuk daily. Enggak terlalu pucat dan bright


505 Exotic Nude
Hampir mirip dengan Merry Orange tetapi dengan tone yang lebih strong.


506 Serene Brown
Warna pink dengan hint coklat. Semacam warna mauve gitu. Dan ini juga pasti jadi salah satu favorit banyak orang juga karena warnanya yang kalem dan cocok dipakai untuk daily. Aku juga suka ama tipe warna nude kayak gini.


507 Ginger Ale
Warna paling nude diantara 9 shades lainnya. Warna nude dengan hint orange. Untuk skintone aku yang medium, warnanya agak terlalu pucat. Jadi aku lebih senang pakai untuk ombre lips dan dikombinasikan bareng lipstick dengan warna yang lebih bold/bright.

RESULT
Jangan takut dengan embel-embel matte nya karena walaupun hasilnya matte, sama sekali enggak bikin bibir kering kerontang karena lipstick ini mengandung vitamin E yang berguna untuk melembabkan bibir kamu. Nyaman juga di bibir, enggak berasa berat dan ngecrack kalau diaplikasikan berlayer-layer.

Warnanya juga pigmented banget. Sekali oles aja warnanya udah keluar. Jadi bagi kalian si pemilik bibir berwarna gelap enggak usah khawatir lagi. Kalian bisa coba lipstick ini. Tanpa perlu diaplikasikan berlayer-layer pun udah nutup banget warna asli bibir kamu karena lipsticknya punya coverage yang bagus.

Kalau disuruh milih shade mana yang paling aku suka, hmm susah sih. Karena pilihan warnanya cantik semua. Oya, lipstick ini juga blendable makanya aku juga senang banget pakai dengan metode ombre. Shade yang paling sering aku kombinasikan sebagai ombre lips adalah shade 507 Ginger Ale - 104 Pop Pink dan 506 Serene Brown - 106 Red Fusion. Warnanya gampang membaur jadi lebih keliatan natural. Untuk dijadiin ombre lips, enggak cuma warna-warna ini aja kok. Semua warnanya cakep, tinggal kalian aja yang kombinasikan warnanya sesuai selera masing-masing.


Untuk ketahanannya sih lumayan long-lasting. Tergantung kondisi dibawa ngapain aja. Pas aku bawa makan semacam sushi ama ramen, warnanya masih stay. Tapi pas aku bawa makan semacam capcay dan ayam saos padang *waduh jadi laper", mulai keliatan ngilang gitu warnanya di bibir. Mungkin karena lebih berminyak kali ya. Terus kalau minum pakai sedotan giru, sedikit nempel di sedotannya tapi enggak ekstrim kok.

CONCLUSION
Produk lokal dengan harga terjangkau. Pilihan warnanya cukup banyak dari nude sampai bold. Walaupun matte tapi hasilnya lembab di bibir. Pigmented dan coveragenya bagus. Oya, blendable juga^^


SOSIAL MEDIA PIXY
Youtube | Official Website

Sekian dulu reviewku kali ini. Semoga bermanfaat bagi kalian yang lagi cari info tentang produk ini. Sampai jumpa di review berikutnya ya. Bye :*


  • Share:

You Might Also Like

26 komentar

  1. Btw km cocok banget pake 507 aq pke tp keliat pucet, bagusnya di ombre 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aslinya keliatan pucet sih yg Ginger Ale utk aku hehe :D makanya lebi senang dipake utk ombre aja hehe

      Delete
  2. Ya ampunn aku mupeng banget liat foto2 produknya. Btw, jadi pengin cobain yng 506.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg Serene Brown yah? Cakep sih emang warnanya^^

      Delete
  3. Aku selalu suka sama Lip yang Matte tapi gak bikin kering <3. Warnanya juga banyak yah taaam, lengkaaap dari nude sampai bold. ihhh suka deh sama warna divine rouge (105) <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih jarang nih aku nemu yg suka warna bright kayak Divine Rouge itu hehe :p

      Delete
  4. Aduh yah, ini racun banget. Apalg liat yg dimix pakenya, keliatan cucok!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku lebih seneng di ombre gitu, lebih cakep hasilnya^^

      Delete
  5. Nah ini dia niiih .... Bikin pusibg shadesnya mirip2. Wkwkwk aku ga peka. Aku pilih blushing rose aja deh

    ReplyDelete
  6. Yang ginger ale boljug deh warnanya.. tapi klo beli lagi ntar makin banyak lipstik dgn warna mirip πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku yg Ginger Ale pucet nih haha klo di kulit fair mah cakep ini beb :* gpp lah beb haha XD

      Delete
  7. pop pink cantik banget beb warnanya ih, aku kayanya mau beli nih, ratcuuuun deh aaaah <3


    XOXO
    Demia from Kembanggularoom

    ReplyDelete
  8. Bagus2 banget warnanya. Murce pula. Btw packaging dalemnya mirip loreal rouge matte... Heheheh

    ReplyDelete
  9. Blushing rose nya cantik yah. Kayaknya aku teracuni deh, pengen beli itu wkwk

    ReplyDelete
  10. Aduh....pada cantik bingo warna nya...pengen coba deh...

    ReplyDelete
  11. Aduh....pada cantik bingo warna nya...pengen coba deh...

    ReplyDelete
  12. Cantik2 semua yah kalo eny fav bgt yg vibe pink hhe

    Eny from Enychandotcom

    ReplyDelete
  13. Serem brwonnya menggoda banget ,nice review beb

    ReplyDelete
  14. Beb coba battle dong si pixy ini sama si purbasari hehe sepertinya bakal seruu

    ReplyDelete
  15. bagus bagus yaa warnanya ini❤ murah lagiii

    ReplyDelete
  16. Suka yg 210, 506 sama 507πŸ˜ƒ beli aahh....πŸ˜„

    ReplyDelete