[TUTORIAL] Birthday Makeup Look | Face Painting Version! - Blog by Tami Oktari

October 10, 2019

[TUTORIAL] Birthday Makeup Look | Face Painting Version!


"Birthday Makeup Look: Face Painting Super Simple!"


Assalamu'alaikum. Welcome back to my tutorial,

Dalam rangka memperingati 1 tahunnya Beautygoers bulan April lalu, aku bareng beauty enthusiast lainnya bakal berkolaborasi untuk bikin makeup dengan tema Birthday Makeup Look. Dulu aku pernah bikin makeup dengan tema serupa untuk kolaborasi di komunitas lain tapi dengan versi beauty. Kali ini aku lebih pengen main ke face painting yang cukup simple. Btw ini postingan sebenarnya udah di draft sejak lama. Cuma aku mager banget mau edit foto sebagai pendukung tulisannya haha maapkan jiwa magerku ini~

STEP 1: SKINCARE
Aku enggak pakai setumpuk skincare disini. Aku cuma bersihin wajah pakai Garnier Micellar Water untuk meyakinkan wajah aku bersih sebelum menggunakan makeup dan ku basuh pakai air biar unsur licinnya hilang.

STEP 2: MAKEUP

FACE
Untuk foundie, aku pakai Catrice HD Liquid Foundation 040 Warm Beige. Kemudian aku set menggunakan Marcks Bedak Tabur shade Natural. Karena lagi berkeinginan untuk mengcontour wajah, aku pakai LT Pro shade & Tint Kit untuk shading bagian pipi dan hidung. Selanjutnya, aku pakai Zoya Blush On shade Sephia.
EYES
Untuk alis, aku pakai MOB Cosmetics Pro Brow Sculptor shade Wood dan ku timpa sedikit ama Rivera Eyebrow Pencil shade Brown. Selanjutnya untuk eyeshadow, aku pakai Beauty Creation Irresistible. Untuk eyelinernya, aku lupa pakai brand apa, kayaknya antara Mineral Bitanica atau Wardah deh. Terus sebagai penutup di makeup mata, aku pakai bulu mata favoritku dari Meisa Bulu Mata jenis Betrice.

LIPS
Lagi terniat bikin ombre lips jadi aku mix antara PAC Satin Lipcream shade Misty Chocolate untuk bagian keseluruhan bibir dan Dissy Lip Cream shade Sherly dibagian dalam bibir aja. Karena masih ngerasa ada yang kurang, aku tambahin Just Miss Lipgloss shade Sandstone dibagian tengah bibir.
STEP 3: FACE PAINTING
Kali ini face paintingnya cukup simpel ya tapi tetap harus fokus ngerjainnya. Disini aku gambar balon warna-warni menggunakan Viva Body Painting warna Red, Yellow, Green, Blue dan White.


And voila.. jadilah makeup dengan ornamen balon ini. Cukup menggambarkan suasana 'birthday' kan? 

Sekian dulu Tutorial by Tami yang semoga bisa membantu kalian yang lagi cari inspirasi makeup bertema birthday. And see you on my next tutorial, bye!



1 comment:

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡