[REVIEW] Always Be Pure Forest Therapy Ultra Calming Cream

By Tami Oktari - July 12, 2019

"Pelembab untuk kulit berminyak"


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Setelah sebelumnya membahas tonernya, kali ini aku bakal bahas mengenai cream dari Always Be Pure yaitu Forest Therapy Ultra Calming Cream. Pelembab ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit bahkan yang sensitif sekalipun. Fungsi utamanya sama dengan tonernya yaitu menenangkan dan menghidrasi kulit. 

PRODUCT INFO
Nama Produk: Always Be Pure Forest Therapy Ultra Calming Cream
Netto: 50 ml
Harga: Rp. 235.000
Where to Buy: @sitizhong18 (Instagram)
Made in Korea


PRODUCT CLAIM
Always Be Pure Forest Therapy Ultra Calming Cream adalah krim yang memiliki efek menenangkan dan memberikan kelembapan pada kulit tanpa rasa lengket. Bisa digunakan pagi dan malam hari. Pelembab yang cocok digunakan untuk kulit kemerahan, kasar dan iritasi karena mengandung 9.700 ppm air cemara Korea yang dapat memberikan efek kelembaban dan menyejukkan kulit.



PACKAGING
Kemasannya bernuansa hijau dengan aksen pepohonan. Si boxnya tertera keterangan produk menggunakan bahasa inggris dan tulisan hangul. Untuk produknya memiliki kemasan berbentuk jar berwarna hijau yang terbuat dari kaca. Tutupnya berwarna silver dan berbentuk ulir. Ada pemisah /pembatas antara tutup dan jar nya. Sayangnya enggak disediakan spatula. Jadi untuk ngambil produknya harus menggunakan jari. Untuk info expirednya tertera di bagian bawah box dan jarnya. Soal packaging, aku suka ama kemasan produknya Always Be Pure ini, baik cream ataupun tonernya.


INGREDIENTS
Water, Cyclopentasiloxane, Butylene glycol, Glycerin, Cyclohexasiloxane, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Chamaecyparis obtusa water (9,700 ppm), Hydroxyacetophenone, Ammonium acryloyldimethyltaurate/ VP copolymer, Dimethicone, Caprylyl glycol,  Polyacrylate-13, Carbomer, Arginine, Polyisobutene, Panthenol, Xanthan gum, Allantoin, Ethylhexyl glycerin, Adenosine, Citrus aurantium bergamia (Bergamot) fruit oil, Disodium edta, Polysorbate 20*, Sorbitan isostearate*, Dipropylene glycol, Sodium hyaluronate, Aloe barbadensis leaf extract, Portulaca oleracea extract, Melia azadirachta leaf extract, Centella asiatica extract, Ocimum sanctum leaf extract, Amber powder, Corallina officinalis extract, Melia azadirachta flower extract, Curcuma linga (turmeric) root extract, Cocvinia indica fruit extract, Moringa oleifera seed oil, Solanum melongena ( eggplant) fruit extract, Erythritol, Bisabolol, Madecassoside, Polyquaternium-51, Melaleuca alternifolia (tea tree) leaf extract, Houttuynia cordata extract, Asiaticoside, Hizikia fusiforme extract

*pemicu fungal acne

FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Walaupun titlenya "cream" tapi konsistensinya lebih ke gel berwarna hijau lembut. Teksturnya light dan soft, enggak sethick yang aku bayangkan. Lebih ringan jadi cocok digunakan untuk kulit berminyak. Untuk aromanya, kalem dan fresh. Wanginya enggak overpowering jadi berasa rileks aja dengan wanginya.



MY OPINION
Karena teksturnya gel, jadi lebih ringan ketika dipakai. Enggak berasa greasy ataupun berat di wajah. Aku sangat pemilih untuk urusan pelembab. Bukan cuma persoalan ingredientsnya, untuk hal kenyamanannya di wajah pun patut diperhatikan. Terkadang ada tesktur pelembab yang terlalu creamy dan thick yang justru malah ngebuat wajah jadi berasa greasy dan enggak nyaman. Pelembab dari Always Be Pure ini selalu aku pakai agak tebal di wajah terutama pemakaian sebelum tidur di malam hari. Awalnya terasa lengket tetapi setelah beberapa menit, lengketnya menghilang.

Wajah juga terasa cukup lembab terutama di malam hari karena penggunaan AC ketika tidur. Aku juga pakai sampai ke area leher karena leher juga butuh di rawat ya.


PROS
+ Packaging cakep banget
+ Teksturnya gel
+ Cepat menyerap
+ Wanginya enak dan segar
+ Cocok untuk kulit berminyak

CONS
− Harganya cukup pricey
− Enggak ada spatula
− Ada ingredients yang menjadi pemicu fungal acne

Kalau kalian tertarik untuk mencoba cream Always be Pure ini bisa langsung cek di @sitizhong18 (instagram) ya karena untuk saat ini masih jarang banget di jual di online shop Indonesia. Semoga bisa menjadi pelembab yang pas untuk kalian yang memiliki kulit berminyak seperti aku. Sekian dulu review kali ini. See you on my next review, bye!~




  • Share:

You Might Also Like

9 komentar

  1. Wahhh aku banget nih pelembab utk kulit sensitif dan berminyak 😍😍 tapi nabung dulu sih kalo mau beli hehhee

    ReplyDelete
  2. Pen coba tapi kulitku itu cenderung ke kering, ada yg buat kulig kering gak yah?

    ReplyDelete
  3. Wah tapi aku demen nih pelembab yg calming2 gini, biasanya bersahabat sama kulit acne proneku hehe

    ReplyDelete
  4. Aku juga pake ini dan alhamdulillah biarpun kasi efek lembab diwajah tapi tetap nyaman buat wajah berminyakku.

    Tapi sayangnya harganya lumayan mehong buat kantong fakir kek aku hehehe...

    ReplyDelete
  5. wew ku kira karena namanya cream, teksturnya bakal cream banget ternyata teksturnya malah lebih ke gel ya beb. Kulit berminyak kayak aku mah kayaknya cocok nih hehe

    tapi sayangnya harganya lumayan mahal 😅

    ReplyDelete
  6. Selama ini jarang pake cream karena takut dengan teksturnya yang thick nanti malah makin bikin berminyak. Tapi liat review kamu jadi pengen coba cream ini.
    Nabung dulu deh. Hehe

    ReplyDelete
  7. Bener banget nih, the price is too pricey.. kudu nabung dulu neeeh.. semoga produk ini kedepannya ada spatulanya! Aamiin hahha

    ReplyDelete
  8. agreed. creamnya kayaknya bakal lebih cocok buat yang oily skin.. ringan dan nggak lengket :)

    ReplyDelete
  9. Wahh u/ yg berminyak, bisa buat daerah T quw nichh...

    ReplyDelete