BEAUTIESQUAD COLLAB: INTERNATIONAL BOOK DAY MAKEUP - Blog by Tami Oktari

April 30, 2018

BEAUTIESQUAD COLLAB: INTERNATIONAL BOOK DAY MAKEUP



"Siapa suka baca buku?" 
"Siapa yang betah tanpa gadget berjam-jam dan hanya berkutat dengan buku?"
Me!!

Kaget? Disimpan dulu kagetnya. Emangnya tampang kayak aku, enggak ada hawa-hawa kutu buku nya ya? Haha. Aku suka baca kok terutama novel fiksi dan manga. Bukan buku pelajaran ya haha apalagi yang ada unsur hitungannya semacam fisika yang udah buat aku batal jadi lulusan cumlaude *tjurhat buk* :p. Jadi kali ini Beautiesquad ngadain makeup collab lagi yang bertemakan International Book Day (Hari Buku Sedunia) yang jatuh pada tanggal 23 April yang diadakan oleh UNESCO.

Ngomong-ngomong, kalian tau tokoh anime dari Detective Conan yaitu Shinichi Kudo/Conan Edogawa? Atau Hermione Granger dari Harry Potter? Mereka adalah tokoh kesukaanku!! Karakter mereka berdua suka baca dan pengetahuan mereka luas banget. Dan kali ini aku mau recreate salah satu look dari mereka yaitu Hermione Granger dari Harry Potter. Looknya natural banget ya semacam enggak pakai makeup.

Sumber: Pinterest
Sebenarnya aku juga bingung mau recreate apa dari Hermione. Ciri khasnya itu ada di rambutnya yang blonde panjang dan curly. Aku kan berjilbab, terus gimana? Jadinya aku fokus di makeup look nya aja ya. Plis, jangan dihujat ya. Tetap cakep si Emma Watson lah kemana-mana XD


STEP 1: SKINCARE
Gunakan skincare sesuai jenis kulit kalian masing-masing ya. Karena look ini cuma khusus untuk collab dan enggak aku bawa jalan-jalan, jadi penggunaan primer dan sunscreen aku skip aja. Jadi cuma pakai pelembab aja dari Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel.

Baru nyadar ternyata pipi aku udah offside XD haha cubitable banget gak nih? :p

STEP 2: MAKEUP
FACE
Produk yang aku pakai untuk wajah masih sama kok dengan collab sebelumnya. Semoga kalian enggak bosan karena aku selalu pakai produk yang sama ya :p Untuk foundation, seperti biasa, aku mix 2 jenis foundie dari Maybelline Fit Me Matte Poreless Foundation 220 Natural Beige dan Revlon Colorstay Foundation 220 Natural Beige. Kemudian aku set dengan bedak taburnya Marcks shade Creme. Untuk kasih efek freckles, aku pakai warna dark brown dari Silky Girl Eyebrow Kit dan aku totolin di bagian bawah mata. Semoga enggak dikira bekas jerawat ama netijen ya.

EYES
Untuk alis aku pakai Silky Girl 3D Brow & Nose Shadow. Akhir-akhir ini aku lagi suka pakai brow powder dibanding pensilnya. Kemudin aku pakai maskaranya Maybelline The Magnum Barbie. Dan biar lebih keliatan hidup matanya, aku pakaikan warna dark brown dari Eyebrow Kitnya Silky Girl ke bagian sudut mata bagian luar.

LIPS
Nah looknya Hermione ini seperti "No Makeup" Makeup Look ya dan warna bibirnya itu nude. Jadinya aku pakai Maybelline The Powder Matte shade Touch of Nudes. Awalnya aku kira warna nudenya lebih ke coklat tapi ternyata lebih ke pink hmmm. Btw ini salah satu haul aku bulan ini.

Dan inilah hasil look yang aku buat. Iya tau enggak mirip Hermione Granger sama sekali tapi jangan dihujat ya netijen hahaha XD Seriusan ini makeup look tersimple yang pernah aku buat selama ikutan makeup collab. Kebetulan aku lagi enggak enak badan beberapa hari ini, jadi beruntung banget kemarin milih looknya Hermione yang simple ini.


Kalian juga bisa liat detail look yang dibuat sama Yosa Irfiana lho. Dia juga recreate look dari Hermione Granger. Gimana menurut kalian?


Member Beautiesquad lainnya juga banyak yang ikutan lho. Yuk cek looknya dibawah ini^^



Gimana? Keren semua kan dengan pilihan look masing-masing? Bagi kalian yang berminat join collab bareng Beautiesquad bisa selalu pantau instagram Beautiesquad ya biar update terus infonya. Jadi sekian dulu post aku kali ini. Sampai jumpa di collab selanjutnya ya. Bye :*

24 comments:

  1. Sama aku juga hijab, jdi suka bingung mau di gimana in hijabnya biar mirip hehe.. Tapi kamu bagus kok , menyerupai asli hihi 😍

    ReplyDelete
  2. Galpok ama bukunya. Itu cetakan baru ya, soalnya punyaku cover buku keduanya ga kayak gitu, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener kak haha wah ketauan nih suka HarPot juga ya sampai tau ini buku keduanya :D Aku lagi cari2 cover yang cetakan lama sebenarnya. Tapi pas dicari2, udh pada cetakan baru aja :')

      Delete
  3. Iya kan yaaa bingung mau recreate si Hermione. Natural bgt soalnya. Secara muka kita jauh dr Hermione 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah jauh banget aku ama dia kak haha dia mah ga pake makeup juga cakep XD

      Delete
  4. Walaupun muka medok Indonesia jauhh bgt sm muka Hermione nya tapi hebat lohhh bisa natural make-upnya mirip😄😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. merasa beruntung pilih look Hermione ini haha ga ribet buatnya :D

      Delete
  5. Aku sering menemukan nama Tami Oktari di dunia instagram yang beauty blogger, hehe ini ternyata orangnya,uda natural koq, btw pipinya chubby aku koq 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh jadi malu haha iya looknya Hermione ini emang super super natural :D

      Delete
  6. baguuus! suka banget sama freckles-nya ih, cucok<3

    ReplyDelete
  7. akuuu akuu juga suka conan hihihi...love banget sama freckles nya kak

    ReplyDelete
  8. Natural dan simple banget suka deh makeupnya

    Love, Sylvi Gautama ❤
    SYLVI SAYS HELLO | NEW POST | INSTAGRAM

    ReplyDelete
  9. Ku sama sekali ga punya bukunya harry potter loh beb, belum pernah nonton full juga sampe beres, ku nonton selewat2 doank, gatau kenapa kaya yang ga tertarik gt, mngkin krna blm ngikutin kali ya :D


    Demia Kamil
    www.kembanggularoom.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba tonton seri pertama nya dulu beb haha tapi ya selera orang kan beda-beda ya beb :p

      Delete
  10. Aduh... Aloe vera emng keren ya bisa buat apa
    Sama loh aku juga suka pake aloe vera sebagai pelembab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ga pake rutin sih skrg hehe paling klo kulit lg super kering aja :D

      Delete
  11. Aku, klo bikin frekless, jadinya kaya abis kecipratan oli, bleberan 😅😅😅😅😅😅.


    Suka sama looknya 😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo di aku kok kayak bekas jerawat sih kak haha XD

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡