Elsheskin Intense Gloss Matte All Shades | Review & Swatches - Blog by Tami Oktari

October 24, 2020

Elsheskin Intense Gloss Matte All Shades | Review & Swatches


ElsheSkin Intense Gloss Matte 

Udah pada lihat postingan beberapa bulan lalu mengenai Elsheskin Smooth Lip Matte? Kali ini giliran untuk membahas seri lain dari lipcream terbaru Elsheskin yaitu Intense Gloss Matte yang mempunyai 3 shades. Dari namanya agak ambigu kan, Gloss tapi Matte? 


PRODUCT INFO
Nama Produk: Elsheskin Intense Gloss Matte
Netto: 6gr
Harga: Rp. 139.000
BPOM No.: NA18201300050 (Cinnamon Candy), NA18201300051 (I Rose You), dan NA18201300052 (Sugarberry)
Made in Indonesia

PRODUCT CLAIM
ElsheSkin Intense Gloss Matte adalah produk bibir dengan kilau yang terlihat mewah yang dapat melembabkan bibir karena mengandung Vitamin E.

PACKAGING
Dalam hal kemasan, seri Intense Gloss Matte ini enggak berbeda jauh dengan seri lainnya. Kemasan box glossy bergradasi sesuai dengan shade produk. Info produk tertera jelas di kemasan. Untuk kemasan lipcreamnya juga senada dengan boxnya, kemasan glossy bergradasi dan bagian bawahnya transparan sehingga kita bisa liat warna lipcreamnya. Aplikator yang digunakan adalah reservoir tip (bentuk seperti tetesan air dan ada lubang dibagian tengahnya). 


INGREDIENTS
Polybutene, Dimethicone, Diisostearyl malate, Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Bis-diglyceryl polyacyladipate-2, Polyglyceryl-2 triisostearate, Silicate silylate, Isononyl isononanoate, Synthetic fluorphlogopite, HDI/Trimethylol hexyllactone crosspolymer, Dimethicone/Vinyl dimethicone crosspolymer, VP/Hexadecene copolymer, Sorbitan isostearate, Butyl acrylate/Hydroxypropyl dimethicone acrylate copolymer, Polyglyceryl-2 diisostearate, Isobutylmethacrylate/Bis-hydroxypropyl dimethicone acrylate copolymer, Tocopheryl acetate, Dehydroacetic acid, Silica

FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Teksturnya creamy. Enggak mengandung fragrance jadi enggak ada wewangian aneh atau menyengat.


SWATCHES
Hand Swatches

Lip Swatches

Untuk varian Cinnamon Candy ini memiliki warna pink mauve (pink kecoklatan), mirip dengan shade Choco Mauve nya seri Smooth Lip Matte. Shade kedua, I Rose You ini memiliki warna merah kecoklatan (brownish red). Shade ini pas digunakan untuk ombre lips. Dan yang terakhir, shade Sugarberry memiliki warna pink keunguan. Warnanya cukup bold dan enggak terlalu terang, jadi masih pas digunakan untuk si pemilik kulit warm tone.

MY OPINION
Seperti yang aku tulis diawal, nama produknya ambigu karena mencantumkan kata Gloss dan Matte. Karena setelah mencoba produknya, jelas sudah lipcream ini lebih ke arah glossy dan enggak ada unsur matte nya sama sekali. Dengan hasil yang glossy ini, dipastikan enggak maskerable ya. Lebih pas pakai seri Smooth Lip Matte karena beneran sebagus itu di kondisi pandemi yang kemana-mana harus pakai masker.

Enaknya lipcream dengan hasil glossy ini adalah enggak usah takut bibir kering karena hasilnya enggak matte dan malah ngelembapin bibir. Non-transferproof dan enggak tahan lama. Karena lipcream glossy ini mudah transfer jadinya gampang nempel dimana-mana (makan, minum, kissing *eh), makanya enggak bakal tahan lama. 

Aku enggak pernah pakai lipcream glossy ini tunggal, pasti aku mix ombre dengan lipcream matte karena hasilnya bikin bibir lebih fresh dan enggak kering. Aku udah pernah share hasil pemakaian 3 seri lipcream Elsheskin sekaligus di akun instagram aku. Udah pernah liat belum? Hasilnya bagus banget. Cukup pakai tipis aja, jangan terlalu tebal.


PROS
+ Packaging elegan
+ Pigmentasinya juara
+ Cocok untuk bibir kering

CONS
- Enggak transferproof
- Harga cukup pricey

Kalau kalian tertarik pengen order dan coba lipcream ini atau produk Elsheskin apapun, jangan lupa gunakan kode voucher SQUADTAMI dan dapatkan diskon 10% untuk pemesanan via Whatsapp. Kalian juga bisa konsultasi dulu terutama jika ingin membeli produk skincarenya.

Sekian review mengenai lipcream lokal dari Elsheskin. Semoga bisa membantu kalian yang lagi cari review lengkapnya. And see you on my next review, bye~

1 comment:

  1. Cantik banget warna-warnanya! Aku punya yang Glam Gloss dan juga bagusss

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡