[REVIEW] Mia Glansie Acne Series - Blog by Tami Oktari

November 13, 2020

[REVIEW] Mia Glansie Acne Series


Mia Glansie Acne Series: Skincare Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Masih sering bingung dengan step skincare yang harus diikuti? Haruskah mengikuti skincare berlayer-layer seperti yang dilakukan orang Korea? Bagi kalian yang masih pemula tentunya masih bingung mengenai langkah menggunakan skincare. Tapi tenang aja, sekarang udah ada beberapa brand yang memiliki paket lengkap untuk basic skincare yang bisa dicoba oleh para pemula. Salah satunya dari Mia Glansie, brand lokal asal Yogyakarta. Karena tipe kulitku berminyak dan berjerawat, aku coba yang Acne Seriesnya.


☆☆☆

BLUE OILY WHITENING SOAP
Netto: 100gr
Harga: Rp. 50.000
BPOM No.: NA18151202323


Product Claim
Sabun dengan bentuk love ini sangat efektif untuk mengeringkan jerawat dan mengontrol minyak berlebih


Packaging
Dikemas dengan box berwarna putih biru dengan informasi tertera cukup jelas. Untuk sabunnya jenis batangan berbentuk love berwarna biru. Sebenarnya lebih praktis jika sabunnya berbentuk cairan karena lebih praktis dan higienis. 


Ingredients
Water (Aqua), Lauric acid, Stearic acid, Sorbitol hydroxide, Myristic acid, Glycerin, Propylene glycol, Parfume, Cl 44090

Formula (Texture & Scent)
Karena bentuknya batangan, jadi ini sabunnya padat ya. Masih mengandung fragrance 

My Opinion
Sabun cuci wajah dari Mia Glansie ini busanya cukup banyak. Untuk cara pemakaiannya, busakan dulu sabunnya dan busanya yang digunakan untuk membersihkan wajah. Jaadi jangan sabunnya yang langsung digunakan ke wajah ya. Nah karena busanya yang cukup banyak, wajah jadi sedikit kesat setelah dibilas. Bisa langsung gunakan toner supaya kulit tetap lembab.

Sebenarnya aku udah jarang banget pakai sabun batangan, baik untuk wajah ataupun badan. Mungkin alangkah lebih cakep kalau Oily Whitening Soapnya Mia Glansie ini ada versi liquidnya yang lebih praktis dan higienis.

☆☆☆

PORE DEEP TONER
Netto: 70ml
Harga: Rp. 40.000
BPOM No.: NA18191234245


Product Claim
Toner ini bisa digunakan untuk eksfoliasi kulit secara maksimal dan bisa mengontrol minyak berlebih di wajah.

Packaging
No box! Kemasan botol transparant dengan tutup botol jenis flip top. Informasi produk tertera lengkap di bagian belakang botol. 


Ingredients
Aqua, Alcohol, Butylene glycol, Niacinamide, Glycolic acid, Aloe barbadensis leaf extract, Salicylic acid, Potassium azeloyl diglycinate, Melaleuca alternifolia (Tea tree) leaf oil, 4-Terpineol, Salix alba bark extract, Phragmites communis extract, Poria cocos extract, Phenoxyethanol, Methylpropanediol, Propanediol, Disodium edta, Peg-40 hydrogenated castol oil, Triethylene glycol, Menthol, Sodium citrate, Citric acid, Sodium benzoate, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Cl 19140

Formula (Texture & Scent)
Teksturnya cair. Masih mengandung alkohol, jadi aroma alkoholnya paling dominan disini.

My Opinion
Tekstur tonernya yang cair membuat produk ini cepat menyerap ke kulit. Berasa adem juga dikarenakan mengandung alkohol. 

Toner ini termasuk exfoliating toner karena mengandung Salicylic acid dan Glycolic acid. Bisa gunakan kapas disaat pengaplikasian ke wajah untuk membantu proses eksfoliasi.

☆☆☆

ACNE SUNSCREEN (DAY CREAM)
Netto: 12gr
Harga: Rp. 60.000
BPOM No.: NA18191705779


Product Claim
Walaupun produknya diberi embel-embel sunscreen, cream ini bisa juga digunakan sebagai pelembab alias day cream. Medium coverage. Walaupun ada coverage, day cream ini sifatnya non-comedogenic makanya cocok untuk kulit berjerawat.


Packaging
Dikemas dengan box bernuansa cream. Informasi produk tertera cukup lengkap di boxnya. Produk creamnya  dikemas dengan kemasan jar berwarna abu-abu dengan tutup ulir. Ada bagian pembatas antara tutup produk dan bagian dalam jar. Enggak ada spatula. Jadi harus dicolek langsung dari jar untuk ngambil creamnya


Ingredients
Aqua, Butylene glycol, Cyclopentasiloxane, Cetearyl alcohol, Trimethyl hexyllactone crosspolymer, Caprylic/Capric triglyceride, Dicaprylyl carbonate, Ethylhrxyl methoxycinnamate, Niacinamide, Titanium dioxide, Ceteareth-20, Behenyl alcohol, Aloe barbadensis leaf extract, Stearyl alcohol, Candida bombicola/Glucose/Methyl rapeseedate ferment, Propanediol, Zinc oxide, Methylpropanediol, Fragrance, Phenoxyethanol, Butyrospermum parkii (Shea butter), Triethanolamine, Oryza sativa (Rice) germ oil, Glycerin, Melaleuca alternifolia (Tea tree) leaf oil, Citric acid, Camellia sinensis leaf extract, 4-Terpineol, Salyclic acid, Salix alba bark extract, Phragmites communis extract, Poria cocos extract, Cetearyl glucoside, Stearic acid, Aluminum hydroxide, Disodium edta, Silica, BHT, Triethylene glycol, 1,2-Hexanediol, Sodium citrate, Sodium benzoate, Cl 47005

Formula (Texture & Scent)
Teksturnya creamy dan berwarna krem. Mengandung fragrance tapi enggak menyengat sama sekali. Aromanya masih soft


My Opinion
Day cream dari Mia Glansie ini cukup praktis karena udah mengandung SPF jadi bisa digunakan di rutinitas skincare pagi. Cukup gunakan tipis supaya enggak berasa greasy di kulit berminyak. 

Karena mengandung Titanium dioxide dan Zinc oxide, jadi produk ini termasuk physical sunscreen yang lebih pas digunakan untuk semua jenis kulit terutama bagi yang memiliki kulit sensitif.

☆☆☆

ACNE NIGHT CREAM TREATMENT
Netto: 12gr
Harga: Rp. 80.000
BPOM No.: 18190124172


Product Claim
Krim malam ini bisa digunakan untuk melembabkan kulit tanpa rasa berminyak di wajah. Selain itu juga membantu mengeringkan jerawat yang meradang.

Packaging
Kemasan box dan produk creamnya mirip dengan Acne Sunscreen. Informasi produk tertera cukup lengkap di box nya (ingredients, cara pemakaian, dll). Kemasan produk menggunakan jar abu-abu dengan tutup ulir. Enggak ada spatula jadi langsung colek produknya menggunakan jari.

Ingredients
Aqua, caprylic/Capric triglyceride, Butylene glycol, Polymethylsilsesquioxane, Behenyl alcohol, Niacinamide, Olea europaea (Olive) fruit oil, Centella asiatica extract, Glyceryl stearate, Sodium polyacrylate, Bakuchiol stearyl alcohol, Dimethicone, Glycerin, Methylpropanediol, Aloe barbadensis leaf extract, Lactic acid, Phenoxyethanol, Ceteareth-20, Propanediol, Ceteareth-12, Cetearyl alcohol, Cetyl palmitate, Titanium dioxide, Alpha arbutin, Melaleuca alternifolia (Tea tree) leaf oil, 4-Terpineol, Disodium edta, Triethanolamine, Butylene glycol, 1,2-Hexanediol, Salycylic acid, BHT, Triethylene glycol, Salix alba bark extract, Dimethicone/Vinyl dimethicone crosspolymer, Pentylene glycol, Amodimethicone, Carbomer, Disodium edta, Sodium hydroxide, Cl 42090:2, Cl 19140

Formula (Texture & Scent)
Teksturnya creamy dan berwarna hijau lembut.


My Opinion
Kurang lebih ‘rasa’ pemakaiannya sama dengan day creamnya. Tapi untuk Acne Night Treatment ini seperti bikin kulit lebih smooth. Pas di cek ingredients, ternyata mengandung Dimethicone. Biasanya ingredients satu ini lebih sering ada di face primer (yang digunakan sebagai makeup base). Sebenarnya Dimethicone ini bagus untuk mengunci kelembapan wajah tapi aku takut dia menyumbat pori-pori.

Sepaket Mia Glansie Acne Series ini bisa kalian dapatkan dengan harga Rp. 230.000. Bagi kalian yang tertarik untuk mencoba produk dari Mia Glansie varian apapun, bisa gunakan kode voucher MIAGTAMI untuk dapatkan diskon 5%. Voucher berlaku hingga tanggal 30 November 2020.


2 comments:

  1. Wah penasaran pengen cobain!

    ReplyDelete
  2. Penasaran banget sama produk ini aku kak💙apalagi kulit aku oily bangett😭pengen glowing dehhh😭

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡