[REVIEW] EssenHerb Tea Tree Foam Cleanser - Blog by Tami Oktari

October 12, 2020

[REVIEW] EssenHerb Tea Tree Foam Cleanser


EssenHerb Tea Tree Foam Cleanser

Sebagai pejuang jerawat, produk dengan embel-embel Tea Tree membuat hasrat ingin mencoba semakin besar karena bahan ini terkenal dengan efeknya yang ampuh untuk kulit berjerawat. Brand asal Korea Selatan, EssenHerb ini pun punya Tea Tree Series dan kali ini aku akan fokus untuk bahas cleansernya yaitu EssenHerb Tea Tree Foam Cleanser.


PRODUCT INFO
Nama Produk: EssenHerb Tea Tree Foam Cleanser
Netto: 150 ml
Harga: Rp. 169.000
Made in Korea

PRODUCT CLAIM
EssenHerb mengandung ekstrak Tea Tree yang mampu meredakan masalah kulit dan membersihkan kulit yang rusak. Busanya yang creamy mampu membersihkan makeup secara mendalam, mengangkat sel-sel kulit mati dan kelebihan minyak untuk kulit yang bersih. Selain itu, pembersih wajah ini juga mengandung ekstrak Baobab Tree Seed yang menjaga kulit tetap lembab. Mampu mengangkat residu makeup serta mengencangkan pori-pori.


PACKAGING
No box! Dikemas dengan kemasan tube berwarna putih dengan tutup flip top berwarna hijau. Informasi produk yang tertera di tubenya didominasi tulisan hangul dan bahasa inggris.


INGREDIENTS
Water, Stearic acid, Peg-400, Myristic acid, Potassium hydroxide, Glycerin, Lauric acid, Butylene glycol, Polyquaternium-7, Benzyl glycol, Panthenol, Glyceryl stearate, Allantoin, Sodium benzoate, Melaleuca alternifolia (Tea tree) Leaf extract, Melaleuca alternifolia (Tea tree) leaf oil, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexanediol, Caprylyl glycol, Sodium polyacrylate, Citric acid, Raspberry ketone, Aloe barbadensis leaf extract, Propanediol, Sodium hyaluronate crosspolymer, Sodium hyaluronate, Hydrolyzed glycosaminoglycans, Mentha piperita (Peppermint) extract, Chamomilla recutita (Matricaria) flower extract, Centella asiatica extract, Eucalyptus globulus leaf extract, Maltodextrin, Hydrolyzed hyaluronic acid, Hyaluronic acid

FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Teksturnya creamy. Enggak mengandung alkohol dan fragrance tapi ada aroma tea tree samar tercium. Enggak menyengat sama sekali.


MY OPINION
Setiap cobain produk baru, aku selalu coba di pemakaian 2-3 hari sekali untuk liat hasilnya di wajahku. Setelah dirasa aman, baru perlahan dinaikin intensitas pemakaiannya.

Cleanser dari EssenHerb ini busanya banyak banget, jadi ketika dibilas memang wajah sedikit berasa kesat. Makanya langsung aku 'hajar' menggunakan hydrating toner. Kebetulan aku pakai hydrating toner dari EssenHerb Tea Tree Calming Toner. Review menyusul ya.

Beberapa hari pemakaian, ada timbul beberapa jerawat di pipiku. Tapi sepertinya ini juga efek dari PMS. Aku sempat hentikan pemakaian beberapa hari dan mulai kemarin aku lanjutkan lagi pemakaian cleansernya. Mungkin wajahku 'kaget'dan menyesuaikan dengan produk baru jadinya keluarlah jerawat-jerawat tadi. Tapi masalah jerawatku enggak bertambah parah ya, perlahan mulai membaik

Cleanser ini bikin kulit berasa bersih dari kotoran dan minyak berlebih. Aku lebih sering pakai di malam hari setelah membersihkan makeup dengan micellar water. Gimana dengan pagi hari? Sejujurnya di pagi hari itu, aku hanya menggunakan micellar water untuk membersihkan wajah. Aku skip cleanser di pagi hari karena ngikutin 'diet' skincare ala Liah Yoo (Aku ikutin cara ini karena wajahku sempat bruntusan parah. Dan ini bekerja dengan baik di wajahku). Tapi untuk di malam hari terutama setelah menggunakan full makeup, wajib double cleansing karena wajah pasti kotor banget setelah beraktifitas. 

WHERE TO BUY
Kalian bisa mendapatkan produk EssenHerb di Sociolla dan bisa gunakan kode voucher SBN0458CE untuk dapatkan diskon Rp. 25.000 untuk minimal pembelian Rp. 150.000 (termasuk produk diskon). Voucher ini cuma berlaku bagi user baru.

Sekian reviewku mengenai cleanser EssenHerb yang fokus untuk kulit berjerawat. Semoga bisa membantu kalian yang lagi cari info mengenai produk ini.

See you on my next review, bye~

1 comment:

  1. For the purpose of this research report, Facial Wash and Cleanser are defined as skincare products that help in keeping the skin cleaner.
    You can acquire more information on the following website
    👇🏻
    Facial wash and cleanser market

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡