[REVIEW] Scarlett Acne Serum: Serum Untuk Kulit Berjerawat - Blog by Tami Oktari

August 21, 2020

[REVIEW] Scarlett Acne Serum: Serum Untuk Kulit Berjerawat


Scarlett Acne Serum

Setelah sukses dengan serangkaian body carenya yang dapat mencerahkan kulit, kali ini Scarlett mengeluarkan produk skincare terbarunya yaitu serum wajah dengan 2 varian, Acne Serum dan Brightly Ever After Serum. Di pembahasan kali ini aku akan fokus dengan varian Acne Serumnya dulu karena kulitku berjerawat.


PRODUCT INFO
Nama Produk: Scarlett Acne Serum
Netto: 15 ml
Harga: Rp. 75.000
Period After Opening: 6 Months
BPOM No.: NA18200104454
Diproduksi oleh: PT. Sinar Alfa Omega
Made in Indonesia



Dikemas dengan box berwarna putih ungu dan terdapat informasi produk yang cukup lengkap. Serumnya dikemas dengan botol kaca doff dengan tutup dan aplikator berupa pipet tetes. Kemasan berukuran 15ml ini cukup travel friendly.


Period after opening (PAO) atau masa pemakaian setelah produk dibuka hanya 6 bulan. Jadi usahakan bisa menghabiskan serumnya sebelumnya PAO nya habis. Jika kalian rutin menggunakan serum ini, waktu 6 bulan pasti cukup untuk menghabiskan produknya yang hanya berukuran 15 ml ini.



INGREDIENTS
Aqua, Melaleuca alternifolia (Tea tree) leaf water, Annona cherimola fruit, Isopentyldiol, Centella asiatica extract, Peg-8, Phenoxyethanol, Salicylic acid, Ascorbyl glucoside, Aminomethyl propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3-Butylene glycol, Pentane-1,2-diol, Di na edta, Ethylhexylglycerin, Isostearamidopropyl ethyldimonium ethosulfate, Sodium hydroxide, Sodium citrate, 1,2 Hexanediol, Tamarindus indica seed gum, Biosaccharide gum-1, Phenylpropanol, Sodium dehydroacetate, Propylene glycol, Citric acid, 2-Amini-1-Butanol, Glycyrrhiza uralensis (Licorice) root extract, Olea europaea (Olive) fruit oil, Carthamus tinctorius (Sunflower) seed oil

Active Ingredients
  • Tea tree water: Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan dan mengurangi minyak di wajah.
  • Jeju Centella asiatica: Menjaga kelembapan kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.
  • Vitamin C: Membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit
  • Salicylic acid: Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo
  • Liquorice extract: Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.


FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Teksturnya agak cair dan gampang diratakan di kulit. Untuk aromanya, masih ada aroma samar yang tercium. Enggak menyengat tapi aromanya agak asing di hidungku.


MY OPINION
Acne Serum dari Scarlett ini mengandung AHA dan BHA tapi sama sekali enggak ada rasa perih/cekit-cekit ketika digunakan. Bisa dipakai pagi dan malam hari tapi aku pakai 2 hari sekali, bukan setiap hari. 

Sekedar informasi, tipe kulitku berminyak dan sensitif. Dan beberapa bulan belakangan ini, jerawat juga lebih sering muncul di bagian pipi dan rahang yang setelahnya meninggalkan bekas kehitaman atau biasa disebut Post  Inflammatory Hyperpigmentation (PIH) / bekas kemerahan atau yang biasa disebut Post Inflammatory Erythema (PIE). 


Setelah menggunakan produk selama 3 minggu, jerawat meradang yang tadinya nyut-nyutan jadi lebih kalem dan perlahan mengempes. Bekas jerawat yang ditinggalkan cukup gelap karena sebelumnya ketika jerawat meradang, aku susah menahan diri untuk enggak megang dan mencet jerawat. Jangan ditiru ya! Oya serum ini cukup cepat menyerap ke kulit dan enggak berasa lengket. Efek melembabkannya pun oke tanpa menimbulkan rasa greasy dikulitku.


Seperti yang aku bahas di awal, selain Acne Serum, tersedia juga varian Brightly Ever After Serum yang memiliki kandungan sebagai berikut:
  • Lavender Water
  • Phyto Whitening
  • Niacinamide
  • Glutathione
  • Vitamin C
Yang menjadi pembeda dikemasan 2 varian serum ini adalah warna pink untuk varian Brightly Ever After Serum dan warna Ungu untuk Acne Serum. Nantinya aku akan coba juga varian Brightly Ever After Serum ini dan insya Allah akan aku bahas di postingan blog selanjutnya.

WHERE TO BUY
Produk Scarlett Whitening ini harganya Rp. 75.000 dan kalian bisa order melalui Whatsapp (087700163000), Line (@scarlett_whitening), DM Instagram @scarlett_whitening dan Official Store di Shopee (Scarlett_Whitening). Pilih salah satunya aja.

Aku selalu suka dengan packaging pengiriman produk Scarlett yang benar-benar rapi dan produk sampai dengan aman ke customer. Good job!! Sekian reviewku mengenai serum untuk kulit jerawat dari Scarlett. And see you on my next review, bye~


1 comment:

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡