Rutinitas Skincareku Selama #DiRumahAja | Work From Home Edition

By Tami Oktari - June 12, 2020


Assalamu'alaikum. Hi beauties, 

Siapa disini yang selama menghabiskan waktu di rumah jadi lebih senang skincareran? Untuk aku sendiri, enggak ada yang berubah dari kebiasaan pemakaian skincare ku. Tetap skincareran setiap hari dengan produk seminimal mungkin. Wajahku enggak bisa menggunakan produk berlayer-layer seperti step skincare korea karena kalau terlalu lembab justru Malassezia sp. senang banget nangkring di wajah. Yak, wajahku rentan timbul fungal acne. Jadi sekarang aku hati-hati banget milih skincare. Dicek dulu ingredients sebelum digunakan. Tapi untuk skincare rutinku kali ini pastinya berbeda dengan sebelumnya karena aku sering coba berbagai macam produk

Jadi apa aja skincare yang digunakan untuk si pemilik kulit berminyak dan rentan fungal acne ini?


CLEANSER
Step pertama dalam skincare. Jadi aku pakai micellar water dari Face Republic Mild Cleansing Water. Setelah itu lanjut ke face wash dari Elsheskin Deep Cleansing.


TONER
Aku lagi mencoba double toning, jadi aku pakai 2 jenis toner sekaligus yaitu dari Face Republic AHA BHA Toner (exfoliating toner) dan PH Balancing Toner (hydrating toner). Tapi untuk exfoliating tonernya hanya aku pakai 2 hari sekali sedangkan hydrating toner dipakai setiap hari.

MASK
Semenjak di rumah aja, aku jadi rajin untuk maskeran. Kebetulan stok masker emang numpuk dan takutnya keburu expired makanya dirajinin aja deh maskeran. Salah satu masker yang aku pakai adalah Laneige Waterclay Mask. Selain itu juga pakai sheet mask dengan merk random aja. 


EYE TREATMENT
Daerah sekitar mata pun penting untuk diperhatikan. Yang aku pakai setiap hari adalah Raiku Eye Serum. Aku juga terkadang pakai Heimish Eye Patch.


SPOT TREATMENT
Sejak bulan puasa kemarin, entah kenapa bagian kening dan dagu jadi banyak banget timbul jerawat. Makanya spot treatment dari Langsre Spot Dot Drying Lotion dan Derma Angel Patch enggak pernah absen aku gunakan.


LIP TREATMENT
Satu-satunya perawatan bibir yang rutin aku gunakan adalah Elsheskin Lip Serum. Sesekali aku pakai Elsheskin Sugar Scrub juga untuk mengangkat kulit mati di bibir.

SUNSCREEN
Jangan lupa pagi hari gunakan sunscreen. Sekarang aku masih pakai Elsheskin Daily Protection Gel. Rekom untuk kalian yang punya kulit berminyak tapi bagi yang punya kulit sensitif lebih berhati-hati aja karena ada beberapa ingredients yang bisa menyebabkan alergi/iritasi.


FACE MIST
Karena Pekanbaru panas banget, face mist ini andalan banget biar bikin adem. Sekarang ini aku lagi suka pakai Avene Eau Thermale. Bisa digunakan untuk kulit sensitif, enggak ada sensasi panas. Hasil semprotannya halus banget. Untuk pemakaiannya fleksibel sih. Bisa digunakan setelah pakai toner, setelah makeup, atau pas wajah lagi iritasi bisa langsung semprot face mist ini.

Dari sekian banyak produk skincare yang aku sebutin diatas, ada yang sama enggak sih dengan skincare kalian? Oya, postingan ini berkolaborasi dengan teman-teman blogger dari Beautiesquad lho. Kalian bisa cek rutinitas skincarenya Yosa Irfiana selama work from home ini.


Sekian pembahasan mengenai rutinitas skincareku selama di rumah aja. Semoga bisa membantu kalian yang lagi cari skincare untuk jenis kulit berminyak dan rentan fungal acne kayak aku. Sampai jumpa di pembahasan selanjutnya ya, bye~

  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. Aku malah belum pernah coba skincar ini semua mba. Produknya face republic kok bikin penasaran hehe..

    ReplyDelete
  2. Penasaran sama skincare yang dipake soalnya belum pernah coba, makin rajin skincare ya di masa ini soalnya banyak waktu

    ReplyDelete
  3. Aku juga pakai facerepublic itu dan udah habis malah hehe. Aku suka toner aha/bha-nya~

    ReplyDelete
  4. Kak exfoliating toner dong buat kulit sensitif apa??

    ReplyDelete
  5. Ini lengkap amat, aku belom sampe ke lips treatment krn bingung tp infonya makasih banget buat aku yg emg new bie bgt dlm perbeautyan

    ReplyDelete
  6. Kak Tami. Share tips tentang diet skincare dong. Gimana akhirnya menemukan skincare yg tepat setelah menghindari fungal acne dan berlayer2 skincare.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡