[REVIEW] Natur Miracle Brightening Serum

By Tami Oktari - June 29, 2020


Assalamu'alaikum. Hi beauties, 

Setelah mengeluarkan dua varian terbaru untuk sleeping masknya, sekarang Natur kembali mengeluarkan jenis skincare terbaru yaitu Natur Miracle Face Serum yang memiliki 3 varian yaitu Calming Serum, Renew Skin Serum, dan Brightening Serum. Dan disini aku bakal sharing ke kalian mengenai pengalamanku menggunakan varian Brightening Serum. Apakah cocok untuk kulitku yang berminyak dan berjerawat ini? 

PRODUCT INFO
Nama Produk: Natur Brightening Serum
Netto: 30ml
Harga: Rp. 170.000
BPOM No.: NA18201900163
Bisa beli di: Shopee & Lazada
Sosial Media (Natur): Instagram | Twitter
Made in Indonesia


PRODUCT CLAIM
Natur Brightening Serum mengandung Vitamin C dan Sour Lime yang diformulasikan untuk dapat membantu mencerahkan kulit dan mengontrol minyak berlebih pada kulit. Serta diperkaya Sodium hyaluronate untuk menutrisi dan menjaga kelembapan kulit. Menjadikan wajah lebih cerah dan sehat bersinar. Memiliki slogan ‘Drops of Miracle’ yang artinya merasakan keajaiban di setiap tetes Natur Miracle Face Serum.


PACKAGING
Dikemas dengan box berwarna putih toska dengan ilustrasi buah jeruk (sesuai dengan varian produk).  Desainnya simple dan gemes. Di beberapa sisi box tertera informasi produk dengan cukup jelas. Untuk produk serumnya dikemas dengan botol akrilik yang cukup tebal dengan tutup putih. Kemasannya cukup kokoh tapi tetap berhati-hati jangan sampai jatuh. Cukup travel friendly juga. Karena kemasannya enggak berat dan ukurannya kecil. Aplikator yang digunakan untuk mengambil produk berupa pipet tetes jadi masih bisa mengontrol banyaknya produk yang akan digunakan.


INGREDIENTS
Aqua, Butylene glycol, Ethyl ascorbic acid, Phenoxyethanol, Cyclopentasiloxane, Sodium hyaluronate, Imidazolidinyl urea, Olive oil peg-7 esters, Hydroxyethylcellulose, Niacinamide, Phenyl trimethicone, Citrus aurantifolia fruit extract, Carbomer, Citric acid, Allantoin, Panthenol, Sodium PCA, Tetrasodium edta, Potassium hydroxide, Glycerin, Propylene glycol, Biosaccharide gum-1, Potassium sorbate, Sodium benzoate

FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Teksturnya agak kental. Enggak mengandung fragrance dan alkohol jadi aromanya enggak menyengat. Jadi bagi kalian yang memiliki kulit sensitif dan menghindari 2 bahan tadi, bisa mencoba serum ini dengan tenang


MY OPINION
Face serum dari Natur ini gampang banget dibaurkan di wajah. Cepat menyerap. Sedikit lengket di awal pemakaian tapi rasa lengketnya perlahan menghilang setelah beberapa menit diaplikasikan. Untuk urutan pemakaian serum ini, bisa digunakan setelah toner/essence dan sebelum ampoule. Sesuaikan aja dengan step skincare yang biasa kalian gunakan. 

Waktu pemakaiannya pagi dan malam. Membahas mengenai klaim produk serum Natur ini, aku belum begitu melihat efek mencerahkan karena jangka pemakaian masih singkat. Untuk mengontrol sebumnya cukup oke, karena wajah aku enggak begitu parah minyakannya. Biasanya setiap bangun pagi atau siang hari yang panas meradang, wajah aku udah minyakan banget. Tapi sekarang bisa lebih terkontrol.


PROS
+ Kemasannya 'cakep'
+ Cepat menyerap
+ Enggak mengandung fragrance dan alkohol
+ Mengontrol sebum
+ Terdapat logo halal

CONS
Sejauh ini belum ada minusnya menurutku. Untuk efek mencerahkan belum keliatan tapi ini karena masa pemakaian belum sampai 1 minggu. Aku update beberapa bulan kemudian ya.

Sesungguhnya ketika mencoba skincare apapun, pemakaian harus rutin dan sabar supaya hasilnya terlihat. Yang penting pastikan dulu ingredients produk yang akan dicoba sesuai atau enggak dengan kulit kalian, sensitif atau rentan fungal acne kah misalnya. Jangan terlalu mengharapkan hasil yang instan terutama kalau skincare tersebut mengklaim mencerahkan karena hasilnya akan terlihat ketika pemakaian rutin.

Project review ini merupakan kolaborasi kerjasama Natur dan Jakarta Beauty Blogger. Tapi tulisan yang aku sampaikan disini murni pendapatku sendiri setelah mencoba produknya.

Sekian review Natur Face Serum varian Brightening Serum. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi bagi yang mau mencoba serum lokal ini. See you on my next review, bye~

  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. Ini banyak banget yang review ya mba. Jadi penasaran..

    ReplyDelete
  2. Penasaran juga sama serum barunya Natur 😍

    ReplyDelete
  3. Belum icip nih produk terbarunya natur, baru sempet sleepmasknya aja dan bagus bgt dikulitku. Jd kepo sama serumnya yg ini jg kan jd nya

    ReplyDelete
  4. sumpaah penasaran banget sama produk Natur yg brightening serum inii.. aku coba yg renew skin dan itu baguus..

    ReplyDelete
  5. Wah yg brightening yah.. Aku sendiri pakai yang varian calming serumnya nih.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡