[REVIEW] Catrin Natural 100 Mineral Sunkill RX

By Tami Oktari - April 09, 2020


Penggunaan sunscreen memang sangat penting karena bisa mencegah kanker kulit, mencegah penuaan dini dan lainnya. Tapi taukah kamu kalau sunscreen itu harus reapply setiap 2-3 jam sekali? Terkadang karena alasan repot membuat kita jadi malas untuk reapply sunscreen terutama kalau lagi pakai makeup. Nah sekarang udah ada cara praktis penggunaan sunscreen yang bisa digunakan sebelum atau setelah bermakeup. Produk asal Korea Selatan, Catrin Natural 100 Mineral Sunkill Rx, ini bisa jadi pilihan kalian untuk yang cari sunscreen anti ribet.

PRODUCT INFO
Nama Produk: Catrin Natural 100 Mineral Sunkill RX
Netto: 12 g
Harga: Rp. 192.000 (Ini harga khusus kalau beli di link aku. Harga normalnya Rp. 240.000)
Where to Buy: Charis
Made in Korea


PRODUCT CLAIM
Catrin Natural 100 Mineral Sunkill RX adalah sunscreen berbentuk bubuk yang menggunakan bubuk mineral alami. Enggak mengandung minyak, pewarna buatan atau bahan kimia dan hanya mengandung mineral alami untuk makeup dan sunscreen harian yang bisa digunakan pria dan wanita dari segala usia tanpa iritasi kulit.

PACKAGING
Dikemas dengan box bernuansa putih dan merah muda. Terdapat info mengenai produk di sisi kemasan. Untuk wadahnya sendiri cukup unik. Bentuknya jar dan udah tersedia sponge diatasnya yang menempel di kemasan jarnya. Jadi dibalik sponge ini ada semacam lubang yang mana nantinya isi produk  akan masuk kesana dan akan keluar dari atas sponge dengan cara di tap-tap. Produk ini menggunakan tutup ulir yang dibagian atasnya terdapat kaca.

Kemasan Produk (Tampak Luar)
Tersedia kaca dan sponge

Kemasan Produk (Tampak Dalam)

INGREDIENTS
Active ingredients: Mica 48.5%, Bismuth oxychloride 11.3%, Titanium dioxide 17.3%, Zinc oxide (17.9%).

Inactive ingredients: Cl 77492, Silica, Cl 77491, Cl 77499, Quartz, Sapphire powder

FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Sunscreen ini berbentuk powder (bubuk) yang cukup halus. Ada shimmernya. Untuk aromanya, enggak ada wangi spesifik gitu. 


MY OPINION
Karena mengandung Zinc oxide dan Titanium dioxide, produk ini termasuk physical sunscreen. Pemakaian sunscreen powder ini cukup praktis yaitu tinggal tap-tap ke wajah karena udah tersedia sponge di kemasannya. Tapi aku tetap menggunakan powder brush untuk bantu ngebaurin karena kurang greget rasanya kalau belum diratakan dengan brush.

Dilihat sekilas dari kemasannya, powdernya seperti polos tanpa shimmer. Ketika udah ditap-tap ke tangan, barulah terlihat shimmer halusnya. Tapi ketika dipakai ke wajah, justru shimmernya enggak begitu keliatan.

Beberapa hal yang menjadi keunggulan sunscreen powder ini adalah dapat mengoontrol sebum dan mudah untuk reapply tanpa menghapus makeup terlebih dahulu. Sebenarnya klaim produk ini bisa tahan lama digunakan seharian tanpa reapply tapi aku pernah tes di wajah (sebelah kanan menggunakan produk, sebelah kiri bare face) yang walaupun dipakai sekali memang enggak luntur. Tapi setelah cuci muka beberapa kali ditambah mengeringkan wajah dengan tisu membuat sunscreen nya jadi hilang. Walaupun memang ketika aku bersihin wajah menggunakan micellar water, residu produknya masih tertinggal di wajah.

CONS
+ Praktis
+ Udah ada sponge dan kaca
+ Sponge bisa dibongkar pasang (bisa dicuci)
+ Gampang reapply sunscreen tanpa harus hapus makeup

PROS
− Harganya pricey
− Hanya ada 1 shade

Produk ini bisa didapatkan di Charis, bisa melalui aplikasi (udah tersedia di App Store dan Play Store) atau bisa langsung via link dibawah ini:


Jadi kalau kalian order melalui link diatas akan dapat diskon 20%. Lumayan banget kan? Happy shopping luv!!~

Sekian dulu beauty reviewku dan semoga bisa mrnjadi referensi kalian yang lagi cari sunscreen praktis anti ribet. And see you on my next review, bye!~


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡