[REVIEW] Glowberry Moist Vitafresh Essence Toner

By Tami Oktari - March 16, 2020


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Sejak mengenal Charis, aku mulai menyadari kalau masih banyak brand diluar sana yang belum aku ketahui. Salah satunya brand asal Korea Selatan, Glowberry, yang ternyata merupakan brand yang diciptakan oleh para peneliti yang udah meluncurkan produk-produk hits dari Laneige, Sulwhasoo, Hera, Innisfree, dan lain-lain. Glowberry Moist Vitafresh Essence Toner ini menjadi produk pertama dari brand Glowberry yang aku coba.

PRODUCT INFO
Nama Produk: Glowberry Moist Vitafresh Essence Toner
Netto: 150 ml
Harga: Rp. 150.000 (Harga ini hanya berlaku untuk pembelian di link khusus. Harga normalnya Rp. 345.000)
Period After Opening: 12 Months
Where to Buy: Charis (link pembelian akan aku cantumkan di akhir postingan)
Made in Korea


PRODUCT CLAIM
Glowberry Moist Vitafresh Essence Toner adalah toner yang dapat membuat kulit cerah dengan menghilangkan kotoran dari kulit dan memberikan kelembapan yang cukup untuk kulit. Dapat menyeimbangkan tingkat pH kulit serta menghaluskan tekstur kulit.


PACKAGING
Seperti halnya desain kemasan produk asal Korea, sederhana tapi tetap cantik. Kemasan box berwarna soft pink. Informasi produk tertera dalam bahasa Korea dan Inggris. Informasi yang tertera dalam bahasa inggris pun cukup membantu. Untuk kemasan produk berbentuk botol plastik berukuran sedang berwarna putih transparant yang dilengkapi dengan pump. Tekanan pumpnya cukup (enggak begitu keras) jadi bisa mengontrol banyaknya produk yang akan digunakan. Di botolnya tertera informasi dengan  tulisan hangul tapi aku enggak begitu ngerti. Mungkin petunjuk pemakaian kali ya.


INGREDIENTS
Water, Propanediol, Glycerin, Niacinamide, Dimethicone, Trehalose, Sodium hyaluronate, Panthenol, Salix alba (Willow) bark extract, Bifida ferment lysate, Citric acid, Salicylic acid, Adenosine, Sodium citrate, Sorbitan olivate*, Cetearyl olivate*, Caprylyl glycol, Ethylhexylglycerin, Sodium polyacrylate, Xanthan gum, Ammonium acryloyldimethyltaurate/VP copolymer, Disodium edta, Butylene glycol, 1,2-Hexanediol

*pemicu fungal acne

Salicylic acid termasuk jenis BHA yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Nah inilah yang mrmbuat kulit menjadi lebih cerah dengan pemakaian rutin.

FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Teksturnya kental dan berwarna keruh. Enggak mengandung fragrance jadi insyaallah aman bagi kalian yang menghindari wewangian di skincare. 


MY OPINION
Dari namanya agak bikin bingung karena pasti menimbulkan banyak pertanyaan seperti “ini termasuk toner atau essencekah? Harus pakai di step keberapakah produk ini?” Nah sesuai petunjuk di kemasannya, produk ini digunakan pagi dan malam di tahap pertama dari pemakaian skincare. Jadi bisa dipastikan kalau penggunaan produk ini mirip toner karena digunakan sebagai pembuka skincare. Dinilai dari segi tekstur produk yang berupa gel agak kental ini lebih mirip dengan essence dibandingkan toner yang bisanya cenderung lebih cair. Jadi aku lebih suka langsung mengaplikasikan produknya langsung ke wajah dan tanpa kapas.

Walaupun konsistensinya cukup kental, produk ini termasuk cepat menyerap tanpa meninggalkan rasa lengket ataupun greasy. Cukup melembabkan di kulit berminyak tanpa efek lebay. Di ingredientsnya masih tertera beberapa bahan yang menjadi pemicu timbulnya fungal acne (FA). Jadi bagi yang kulitnya rentan timbul FA, bisa lebih berhati-hati atau lebih baik dihindari untuk mencegah timbulnya jerawat akibat Malassezia sp. (fungal acne).

PROS
+ Cepat meresap
+ Enggak lengket
+ Harga cukup terjangkau (jika order menggunakan link khusus)
+ Cocok untuk kulit berminyak
+ Enggak mengandung fragrance

CONS
− Ada ingredients pemicu Malassezia sp. (fungal acne)
− Muncul rasa gatel disekitar jerawat

Produk toner ini bisa kalian dapatkan di Charis (e-commerce asal Korea Selatan) dan bisa dapatkan diskon besar dengan klik link dibawah ini supaya dapat diskon. Kalian bisa hemat sampai 195.000 lho!


Sekian dulu review mengenai toner dari Glowberry ini. Sampai jumpa di review selanjutnya, bye~



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡