[REVIEW] Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence | Travel Size Edition

By Tami Oktari - March 19, 2020


Assalamu'alaikum. Hi beauties,

Brand lokal dari Indonesia, Avoskin, terkenal dengan berbagai macam produk skincare yang mereka keluarkan. Selain harganya yang cukup terjangkau, hasil pemakaiannya pun terbilang cukup ampuh dan cocok di kulit orang Indonesia. Ya walaupun sebenarnya penggunaan skincare cocok-cocokan dan hasilnya berbeda tiap individu. Disini aku bakal bahas mengenai produk Avoskin edisi travel size yang sering banget sold out yaitu Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence.

PRODUCT INFO
Nama Produk: Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence
Netto: 30 ml
Harga: Rp. 129.000
Period After Opening: 6 Months
Made in Indonesia


PRODUCT CLAIM
Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence merupakan produk yang berkonsentasi tinggi yang berfungsi untuk menjaga kesegaran, dan kelembapan kulit. Manfaat lainnya adalah bisa membantu kulit tampak lebih cerah, halus dan mengurangi kerutan. Produk Avoskin ini cruelty free, jadi produknya enggak diuji cobakan ke hewan.


PACKAGING
Dikemas dengan box berwarna putih dan tertera informasi produk di satu sisi kemasannya. Produknya sendiri berbentuk botol kaca doff transparant berukuran kecil. Tutupnya menggunakan model ulir. Sayangnya susah banget ngeluarin isi produk dari botolnya. Harus diguncang agak keras berkali-kali kayak ngeluarin saos dari botol penjual bakso (ngerti kan maksudku hehe). Ukuran 30 ml ini cukup travel friendly walaupun sedikit riskan karena botol dari kaca. Kalau kalian mau coba ukuran full sizenya, bisa pilih ukuran 100 ml.


INGREDIENTS
Aqua, Alcohol, Ethyl ascorbic acid, Propylene glycol, Glycerin, Fragrance, Chamomile (Anthemisnobilis) extract, Carrot (Daucus carota sativa) oil, Rosa canina fruit oil (Rosehip)*, Carbomer, Triethanolamine, Mineral oil

*fungal acne trigger
FORMULA (TEXTURE & SCENT)
Teksturnya sedikit kental dan berwarna bening. Masih mengandung fragrance tapi enggak begitu strong/menyengat. Aku justru suka ama wanginya yang lumayan kalem.


MY OPINION
Essence dari Avoskin ini cepat banget menyerap dan berasa ringan di wajah. Enggak berasa lengket dan enggak nimbulin efek greasy setelah pemakaian. Untuk efek melembabkannya cukup untuk tipe kulit berminyak kayak aku. Bruntusanku juga mulai berkurang dan tekstur kulit mulai membaik.


Dari perbandingan 2 foto diatas yang diambil di minggu pertama dan kedua pemakaian belum begitu keliatan hasil signifikan untuk efek mencerahkannya karena bekas jerawat masih kekeuh disana. Tapi ya ini baru pemakaian 2 minggu. Sebelumnya aku pakai exfoliating tonernya Avoskin dan ngefek banget untuk memudarkan bekas jerawat dalam rentang pemakaian 1 bulan.

PROS
+ Ukurannya travel friendly
+ Cepat meresap
+ Melembabkan wajah tanpa efek greasy
+ Cruelty-free
+ Bruntusan berkurang

CONS
− Essence susah keluar dari botol
− Masih mengandung ingredients pemicu fungal acne

Sekian reviewku mengenai essence lokal dari Avoskin dan semoga bisa membantu kalian dalam mencari referensi essence terbaik. Ok, see you on my next review, bye~


  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. Replies
    1. Waa thank you hehe masi mau berbenah lagi nih supaya lebih nyaman mampir ke blogku♡

      Delete
  2. Kalau aku cara pakainya di tap-tap ke jari telunjuk dan lebih mudah keluarnya, baru diusapkan ke wajah. Karena kalo dikeluarin kayak saos bakso, sakit tanganku wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya ya kak? Hehe sip boleh di coba nih caranya. Thank you~♡

      Delete
  3. Aku cocok banget pake ini, udah botol keempat abis nih si avoskin yang gedee😂

    ReplyDelete
  4. Aku juga suka pakai essence yang teksturnya watery, biar pas ditumpuk produk lain nggak berasa berat gitu :D

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar, kritik atau saran mengenai konten ini. Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thank you~♡