[REVIEW] Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub

By Tami Oktari - July 28, 2018



Beberapa bulan belakangan ini, aku jarang pakai skincare berbahan dasar scrub karena kulit aku yang sensitif. Kalau lagi breakout atau jerawat meradang udah pasti aku enggak bakalan nyentuh scrub sedikitpun. Kalau kondisi wajah udah mendingan, baru aku pakai scrub untuk exfoliating. Makanya kalau kalian ngeh aku jarang banget review produk scrub karena aku emang jarang pakai. Kali ini aku bakalan cobain produk scrub dari salah satu brand yaitu Smooto. Smooto adalah skincare Thailand teknologi Jepang yaitu Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub.

PRODUCT INFO
Nama Produk: Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub
Netto: 50ml
BPOM No.: NA49180200290
Period After Opening (PAO): 1 Month
Harga: Rp. 45.000
Distributor: PT. Niaga Warna Persada, Yogyakarta
Not Tested on Animals
Made in Thailand
Scrub yang lembut dan tidak menyebabkan iritasi. Efektif untuk regenerasi kulit. Membantu mengangkat kulit mati secara efektif. Mengandung lycopene, lidah buaya, ekstrak siput,  dan minyak Tea tree yang membantu kulit terlihat cerah secara alami, mengurangi visibilitas luka dan kulit terasa halus.

Kira-kira hasil pemakaiannya sesuaikah dengan klaim produknya? 


PACKAGING
Packaging khas Smooto yang berbentuk sachet dengan tutup ulir berwarna merah. Hal ini ngebuat produk ini jadi semakin praktis. Desain packagingnya suka banget deh. Gemes lucu gitu sama desain di produknya Smooto. By the way, lihat produk ini tuh jadi ingat kemasan minuman yang punya packaging yang mirip dengan ini. Lupa aku nama minumannya apa. Bener kan ya atau cuma aku aja yang ngerasa? *lol*. Ukurannya cuma segenggaman tangan. Packaging yang simple dan enggak ribet yang pas dibawa travelling. Dimasukin ke pouch juga oke. Enggak butuh tempat berkapasitas besar untuk letak produknya. Bahkan di saku juga muat lho! Ukurannya yang simple ini bisa juga dikarenakan produk ini cuma memiliki PAO yang hanya 1 bulan juga. Ukurannya sedikit lebih banyak dibandingkan jenis Sleeping Serum dan BB Cushion. Ketika mau ngeluarin produknya agak sedikit sulit, jadi bener-bener harus dipencet agak kuat biar isi produknya keluar.


INGREDIENTS
Aqua, Aloe barbadensis leaf water, Polyethylene powder, PEG-240/HDI copolymer, BIS-Decyltetradeceth-20 ether, Phenoxyethanol, Hydroxy ethyl cellulose, Carbomer, Triethanolamine, Polysorbate 20, Chlorphenesin, Allantoin, Disodium EDTA, Glycerin, Propylene glycol, Caramel, Melaluca alternifolia leaf oil (Tea Tree Oil), Cl 19140, Cl 42090, Collagen, Niacinamide, Panax ginseng root extract, Sodium hyaluronate, Ascorbyl tetraisopalmitate, Panthenol, Retinyl palmitate, Sorbitol, Tocopherol, Hydrogenated lecithin, Butylene glycol, Snail secretion filtrate, Solanum lycopersicum fruit extract



TEXTURE & SCENT
Teksturnya berupa gel yang berwarna hijau transparant. Ada butiran-butiran scrub kecil gitu. Microbeads ya kalau enggak salah namanya. By the way, bukannya microbeads bahaya ya untuk lingkungan? cmiiw.. Untuk aromanya, aku enggak terlalu bisa mencium aroma dari tomat. Jadi wanginya yang paling mendominasi itu wangi dari Tea Tree Oilnya. Ada sedikit sensasi coolingnya gitu.


Cara Pakai: Basuh kulit dengan air lalu scrub dan pijat, diamkan selama 1 menit. Bilas dengan air. Gunakan 2-3 kali setiap minggu.


RESULT
Aku lebih sering pakai produk ini untuk badan karena seperti yang aku bilang tadi, aku jarang pakai skincare berbahan dasar scrub untuk wajah. Bukan karena aku enggak suka tapi karena wajah aku yang sensitif jadi aku jarang untuk pakai produknya. Mungkin bisa 1 bulan sekali. Iya, sejarang itu aku pakai produk scrub.

Selama pemakaian ke badan, kulit aku emang berasa lembab gitu setiap selesai pakai produk ini. Enggak perih sama sekali. Setelah dibilas dengan airpun, enggak ada residu lagi sepertinya yang nempel karena kulit enggak ninggalin rasa licin.

Kerennya produk Smooto ini cruelty free. Jadi mereka enggak menggunakan hewan untuk uji coba produk mereka. Two thumbs up!!
CONCLUSION
Dari segi packaging sungguh praktis dan pas dibawa travelling. Memang untuk scrubnya gentle dan enggak bikin perih di kulit, asal pemakaian enggak terlalu sering. Tapi sayang banget mereka gunain microbeads di produk ini.



Kalian juga bisa cek review lengkap mengenai produk Smooto lainnya. Scroll up aja ya dibagian "BACA JUGA" bisa langsung kalian klik tulisannya. Jangan lupa mampir ya^^ Sekian dulu review skincare dari aku untuk kali ini. Semoga bisa membantu kalian yang lagi pengen coba produk ini. Sampai ketemu lagi di postingan berikutnya. Bye :*


SOSIAL MEDIA
Smooto Indonesia: Instagram
Beautygoers: Instagram | Facebook | Blog

  • Share:

You Might Also Like

22 komentar

  1. Belum sempet Cobain yg ini nih, krn kulitku gk terlalu sensitif kayaknya bakal Aman Dan bagus diaku

    ReplyDelete
  2. Smooto ini kemasannya emang gitu semua ya produk'"nya. Travel friendly deh.

    Ada allantoin ya .Aku cocok sama kandungan itu sih ,kapan" coba deh aku testpatch, siapa tau cocok di aku .๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya packagingnya travel friendly semua ya kak^^

      Delete
  3. Bagus ya kak tam, butirannya halus ga bikin iritasi, itusih yg paling penting buat aku ttg scrub

    ReplyDelete
  4. Sama beb..aku juga pakainya di badan aja, gak berani ke muka. Muka aku sensitif banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhu iya nih, sebenarnya bagus ya sesekali exfoliate wajah cuma ga bisa asal sih pakainya ya kalo di kulit sensitif^^

      Delete
  5. Samaaa aku juga pakenya ampe ke badan badan. Hihi

    ReplyDelete
  6. wah ini juga aku suka looh! walaupun scrubnya microbeads ya huhu..

    ReplyDelete
  7. aku pake ini buat badan jugaaa hihihi, lumayan kan bisa di pake luluran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb, aku juga dipakein ke badan aja sih๐Ÿ‘

      Delete
  8. ini scrubnya alussss banget, gentle banget. Aku sering pakai ini ke badan atau daerah yang kasar hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alus bgt ya nat haha samaaa, aku juga pakein ke badan๐Ÿ‘

      Delete
  9. Eny suka pake scrub wajah tpi blm nyobain ini hhe

    Eny from Enychandotcom

    ReplyDelete
  10. Ini ada campuran snail nya yah.. Wkwk yg punya aku tomat doang. Penasaran deh sama produk ini karena "siputnya".

    ReplyDelete
  11. Aku suka dengan produk yg ini. Kelebetulan cocok di kulit ku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku biasanya pake ke badan sih yg scrub ini ra hehe

      Delete